Ernando Ari Sampaikan Minta Maaf usai Gagal Penalti, Banjir Dukungan Netizen

Ernando Ari sampaikan minta maaf lewat Instagram pribadinya setelah gagal eksekusi penalti di final Piala AFF U-23 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 27 Agustus 2023 | 11:30 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Instagram/nandoariiiss)

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Instagram/nandoariiiss)

Bolatimes.com - Ernando Ari sampaikan minta maaf usai gagal membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 gara-gara gagal eksekusi penalti di babak final melawan Vietnam.

Menghadapi Vietnam dalam final di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB, Timnas Garuda Muda kalah 5-6 melalui drama adu penalti dan harus puas sebagai runner-up.

Saat adu tendangan tos-tosan, lima penendang Timnas Indonesisa U-23 sukses menjalankan tugas, masing-masing Alfeandra Dewangga, Arkhan Kaka, Jeam Kelly Sroyer, Frengky Missa dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Ernando Ari Dapat Pujian dari Netizen meski Gagal Eksekusi Penalti di Final Piala AFF U-23

Begitu juga Vietnam yang lima penendangnya sukses menjalankan tugas.

Namun saat penendang keenam, sepakan Ernando Ari mampu ditepis Quan Van Chuan. Penendang keenam Vietnam sukses menjalankan tugas dan menang 6-5.

"Pertama saya ingin meminta maaf untuk seluruh masyarakat indonesia yang kecewa terhadap saya , karena saya tidak bisa menyelesaikan tugas saya," tulis Ernando di akun Instagram @nandoariiiss, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: Apriyani/Fadia Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

"Saya juga hanya manusia biasa yang ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Terima kasih atas kerja kerasnya team, coach dan official staff tim nasional u-23," tambahnya.

Kiper Persebaya Surabaya itu juga siap menerima kritik dan saran sebagai penyemangat dalam bermain sepak bola.

"Terima kasih untuk orang-orang yang selalu support saya. Terima kasih perjuanganya teman-teman, coach dan official staff tim nasional u-23 .Tidak berhenti sampai disini!!," tambahnya.

Baca Juga: Kiper Vietnam Ungkap Rahasia Bisa Tepis Tendangan Penalti Ernando Ari di Final Piala AFF U-23 2023

Unggahan itu mendapat dukungan dari warganet, termasuk dua pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam yang ikut nimbrung memberikan dukungan.

"Kamu sudah Melakukan yg terbaik, kamu keren dengan segala save mu terimakasih perjuangannya ndoo U BEST GOALKEEPER, U MOTM, ayo lebih semangat dan terus berproses," tulis @fahira***.

"Terbaik ndo, keep strong," tambah @farel****.

Baca Juga: Kalahkan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023, Pelatih Vietnam Sombongkan Hal Ini

"Kamu terbaik terima kasih telah berjuang demi Indonesia," timpal @rlb***.

"Sebagai pecinta sepakbola bola ,Ernando luar biasa dan soal penalti dia punya hak yang sama dengan pemain lainnya untuk mengambil penalti tersebut, dan soal gol atau tidak itu udah biasa di sepakbola, Ernando udah TOP pokoknya," tulis @walsh*** mengomentari postingan Ernando Ari.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak