Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Lawan Duo Taiwan

10 wakil Indonesia main hari ini.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:49 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Japan Open 2023. (Instagram/badminton.ina)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Japan Open 2023. (Instagram/badminton.ina)

Bolatimes.com - Jadwal wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 hari ini, Rabu (23/8/2023). Sebanyak 10 wakil Indonesia akan berlaga di hari ketiga, salah satunya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain Fajar/Rian, deretan pemain yang akan tampil di antaranya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Fajar/Rian akan bertemu dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan asal Taiwan. Langkah awal Fajar/Rian diprediksi mulus mengingat duo Indonesia punya rekor turnamen yang lebih baik dibanding pasangan peringkat ke-21 tersebut.

Baca Juga: Gagal ke Semifinal Piala AFF U-23 2023, Pelatih Timor Leste Legawa

Selain itu, ganda ranking satu dunia itu juga punya rekor yang belum terpatahkan kontra Lee/Yang dengan menyapu bersih seluruh kemenangan dari empat pertemuan sebelumnya yang tuntas dalam dua gim langsung.

Kemenangan juga diharapkan datang dari ganda campuran Rehan/Lisa yang melawan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler pada babak pertama.

Pertandingan hari ini akan menjadi laga kedua bagi kedua pasangan tersebut, namun Rehan/Lisa patut percaya diri karena tampil dengan bekal rekor kemenangan dari laga perdana yang terjadi di All England 2023 di Birmingham, Inggris pada Maret silam.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bikin Assist, Antar Al Nassr Lolos ke Liga Champions Asia 2023/2024

Namun, pertandingan sulit diprediksi dialami Gregoria pada laga pembukanya. Tunggal putri asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu akan bertemu lawan nonunggulan asal Singapura Yeo Jia Min.

Meski berpredikat unggulan, namun Gregoria harus mewaspadai calon lawannya tersebut karena mengantongi catatan kemenangan dua pertandingan berturut-turut pada 2021.

Terakhir berjumpa pada dua tahun silam, Gregoria mengemas rekor keunggulan 3-2 dan dikhawatirkan akan menjadi imbang dari laga hari ini.

Baca Juga: Hadapi PSM Makassar, Pemain Yangon United Tebar Ancaman

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 digelar di Copenhagen, Denmark. Indonesia meneruskan perjuangan tanpa wakil tunggal putra yang rontok di babak 32 besar.

Beriku jadwal wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, Rabu (23/8/2023):

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura)

Baca Juga: Alasan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 meski Kamboja Punya Poin Lebih Banyak

Ganda putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Giovanni Greco/David Salutt (Italia)

Ganda putri
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)

Ganda campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak