Luar Biasa, Malut United FC Berangkatkan Orangtua Pemain untuk Umroh di Tanah Suci

Sebanyak 44 orangtua dari pemain diberangkatkan umroh oleh manajemen Malut United FC

Irwan Febri Rialdi
Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:49 WIB
Manajemen Malut United FC akan berlaga di Kompetisi Liga 2 PSSI memberangkatkan 44 orang tua dari 22 pemain Laskar Kie Raha untuk untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci, Selasa (22/8/2023). (Antara/Abdul Fatah)

Manajemen Malut United FC akan berlaga di Kompetisi Liga 2 PSSI memberangkatkan 44 orang tua dari 22 pemain Laskar Kie Raha untuk untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci, Selasa (22/8/2023). (Antara/Abdul Fatah)

Bolatimes.com - Aksi tak biasa dilakukan manajamen klub Liga 2, Malut United. Klub berjuluk Laskar Kie Raha tersebut memberangkatkan 44 orang tua dari 22 pemain untuk menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci.

"44 orang tua suami dan isteri dari 22 pemain Malut United FC telah diberangkatkan menunaikan ibadah umroh pada pekan ini," kata COO Malut United FC, Willhem Dominggus Nanlohy dihubungi, Selasa.

Menurutnya, keberangkatan orang tua para pemain merupakan inisiatif dari pemilik klub Malut United FC, David Glenn, bukan dari PT Mineral Terobos maupun PT. Malut Maju Sejahtera.

"Ini merupakan inisiatif owner Malut United FC, bukan yang lain," kata WD Nanlohy.

Dia menyebut, orang tua 22 pemain berasal dari Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Selatan, Medan, Yogyakarta dan Semarang, sudah berkumpul di Jakarta.

Sementara itu wakil pemilik klub Malut United Fc, Zainuddin Umasangadji menambahkan, untuk pemain asal Maluku Utara yang orang tuanya berangkat umrah sebanyak 9 pemain. “Untuk Maluku Utara 18 orang tua dari 9 pemain Malut United FC,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, menjelaskan format untuk Liga 2 2023/2024, termasuk terkait kick-off dan pembagian grup.

Untuk pembagian grup terdapat empat grup dalam satu grup terdiri dari tujuh tim. Malut United FC berada di grup 2 bersama FC Bekasi City, PSKC Cimahi, Persikab Kabupaten Bandung, Nusantara United, PSIM Jogjakarta dan Perserang Serang.

Liga 2 akan dimulai antara 3-10 September 2023. Sebanyak 28 klub akan dibagi ke empat grup. Tiga tim teratas di setiap grup bakal lolos ke babak 12 besar.

Sebanyak 12 tim di babak 12 besar akan disebar ke tiga grup. Masing-masing juara grup dan satu runner-up terbaik bakal lolos ke semifinal Liga 2.

Sementara, 16 klub yang gagal melaju ke 12 besar, akan dipisah dalam empat grup. Dua klub terbawah yang jumlahnya delapan kesebelasan bakal terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
PSSI melalui salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco)-nya, Arya Sinulingga, menjawab perihal desas-desus rumor naturalisasi kiper Inter Milan keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi.
bolaindonesia | 15:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan pulang kampung ke Korea Selatan meski dihadapkan pada jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam waktu dekat.
bolaindonesia | 15:00 WIB
Berdasarkan analisis yang disajikan oleh Ronny Pangemanan atau yang biasa dikenal sebagai Bung Ropan itu, sebetulnya ada beberapa nama pemain keturunan Indonesia yang bisa dijajaki oleh PSSI.
bolaindonesia | 14:00 WIB
Arhan nih siapa? Yang miskin itu ya?, bunyi ucapan Valdi dalam sebuah Live bersama teman-teman serta Marshella di media sosial.
bolaindonesia | 13:08 WIB
Liga Indonesia menjadi liga termahal di Asia Tenggara
bolaindonesia | 13:00 WIB
Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), membeberkan informasi terbaru terkait proses naturalisasi tersebut.
bolaindonesia | 12:00 WIB
Bahkan, klub raksasa Vietnam tak mampu membayar permintaan bekas asisten Shin Tae-yong
bolaindonesia | 11:10 WIB
Meskipun ranking FIFA timnas senior mereka berada di bawah Timnas Indonesia, Hong Kong berhasil melangkah jauh di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2023.
bolaindonesia | 11:00 WIB
Ketajaman Striker Persik Kediri M. Khanafi sedang menjadi sorotan. Pemain asli Kediri itu telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.
bolaindonesia | 10:42 WIB
Susunan terbaru mengenai pelatih Timnas Indonesia di berbagai level usia, mulai dari U-17, U-20, U-23, sampai senior.
bolaindonesia | 10:25 WIB
Elkan Baggott batal dipinjamkan Ipswich Town hingga penutupan bursa transfer Liga Inggris.
bolaindonesia | 16:09 WIB
Bek Timnas Senegal, Djibril Diop, mengakui tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia gara-gara Shayne Pattynama
bolaindonesia | 14:00 WIB
Jordi Amat bicara banyak, salah satunya adalah pesan dari Shin Tae-yong
bolaindonesia | 13:49 WIB
Mengenal lebih jauh sosok Arief Catur, penggawa Persebaya Surabaya yang lakukan pelanggaran keras ke pemain Dewa United, Ady Setiawan, di pekan ke-14 Liga 1 2023/2024.
bolaindonesia | 13:00 WIB
Tak semua pemain keturunan bisa masuk ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya syarat tinggi
bolaindonesia | 12:00 WIB
"Ketika saya bermain di FC Eindhoven, saya menerima banyak cinta dari Indonesia. Saya tidak pernah mengalami hal itu sebelumnya," ucap Idzes.
bolaindonesia | 10:43 WIB
Sandy Walsh sempat bocor di kepala hingga disebut mengalami mengalami gegar otak ringan
bolaindonesia | 10:35 WIB
Intip klasemen dan peta persaingan top skor pasca kemenangan Persib Bandung
bolaindonesia | 10:29 WIB
Tampilkan lebih banyak