Daftar Top Skor Piala AFF U-23 2023: Ramadhan Sananta Bersaing dengan Bomber Malaysia

Ramadhan Sananta sejauh ini sudah mencetak dua gol.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 21 Agustus 2023 | 12:45 WIB
Ramadhan Sananta cetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste di Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Ramadhan Sananta cetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste di Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Daftar top skor Piala AFF U-23 2023 hingga Senin (21/8). Striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Ramadhan Sananta telah menunjukkan kualitasnya sebagai ujung tombak utama Timnas Indonesia U-23, menjadi sosok kunci di balik terciptanya sejumlah gol yang telah membantu timnya.

Salah satu momen penting yang menegaskan peran Ramadhan Sananta adalah saat Indonesia berhadapan dengan Malaysia dalam laga pembuka. Di pertandingan ini, ia mampu mencetak satu gol meski akhirnya Indonesia kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga: Kata-kata Ramadhan Sananta usai Jadi Pencetak Gol Tunggal Timnas Indonesia U-23 ke Gawang Timor Leste

Tidak hanya pada pertandingan melawan Malaysia, Sananta juga kembali mencuri perhatian saat melawan Timor Leste. Kali ini, gol yang diciptakannya menjadi penentu kemenangan bagi Timnas Indonesia U-23, membawa pulang kemenangan melalui skor 1-0.

Namun, keberuntungan tidak selalu berpihak padanya, seperti yang terjadi dalam pertandingan ini di mana satu gol lagi yang dicetak oleh Ramadhan Sananta tidak diakui oleh wasit karena dianggap berada dalam posisi offside.

Perolehan dua gol ini membawa Ramadhan Sananta berada di posisi sejajar dengan Sor Rotana dari Kamboja dan Fergus Tierney dari Malaysia. Kedua pemain ini juga memiliki dua gol dalam turnamen ini dan menjadi pesaing tangguh dalam perebutan gelar top skor.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Hari Ini: Duel Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Namun, Ramadhan Sananta sendiri memiliki harapan dan tantangan yang berbeda. Peluangnya untuk menambah gol dalam Piala AFF U-23 2023 sangat tergantung pada performa tim Indonesia secara keseluruhan.

Apabila Garuda Muda berhasil melangkah ke babak semifinal, maka Ramadhan Sananta akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menambah gol-golnya, seiring dengan persiapan menghadapi dua laga tambahan yang akan dijalani oleh timnya.

Kehadiran Sananta dalam perburuan gelar top skor juga menegaskan bahwa usaha dan kinerja kolektif dari Timnas Indonesia U-23 adalah faktor penting dalam pencapaiannya.

Baca Juga: Hasil AVC Championship 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Taklukkan Kazakhstan 3-1

Namun, untuk bisa mencapai semifinal, Indonesia tidak hanya mengandalkan hasil pertandingan antara Malaysia dan Timor Leste, tetapi juga mengandalkan hasil-hasil dari grup A dan C, yang akan menentukan siapa yang akan menjadi runner-up terbaik.

Berikut daftar top skor sementara Piala AFF U-23 2023.

2 gol - Ramadhan Sananta (Indonesia) (2 gol)
2 gol - Fergus Tierney (Malaysia)
2 gol - Sor Rotana (Kamboja) (2 gol)

Baca Juga: Jadwal Piala AFF U-23 Malam Ini: Laga Penentu Nasib Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak