Gol Kedua Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste Dianulir Wasit, Shin Tae-yong Sentil AFF

STY kritik pedas AFF.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 21 Agustus 2023 | 12:24 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong melontarkan kritik kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) usai pertandingan lawan Timor Leste.

Kritik tersebut disampaikan Shin Tae-yong menyusul keputusan wasit yang dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (20/8/2023), Timnas Indonesia U-23 menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Baca Juga: Jadwal Piala AFF U-23 Malam Ini: Laga Penentu Nasib Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Garuda Muda sejatinya memiliki peluang untuk menggenapkan keunggulan lewat Ramadhan Sananta pada menit ke-79. Namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Selepas laga, Shin Tae-yong meluapkan kekecewannya. Ia pun mempertanyakan kualitas perangkat pertandingan di Piala AFF U-23

"Satu hal yang saya ingin katakan, saya tidak ingin menyebut posisi atau jabatan tertentu, tetapi jika AFF ingin mengembangkan reputasi dari kompetisi ini dan juga negara ASEAN ingin mengembangkan sepak bola, maka kita harus memikirkan sesuatu (terobosan)," kata Shin Tae-yong usai pertandingan lawan Timor Leste.

Baca Juga: Tak Puas Boyong Pemain Bintang, Federasi Arab Saudi Ingin Beli Slot Liga Champions Eropa 2025/2026

"Saya tak akan menyebut hal-hal tertentu karena para pemain sudah bekerja keras di atas lapangan. Tetapi pengambilan keputusan (wasit), nantinya bisa mengubah jalannya pertandingan. Kita harus memikirkan hal itu (cara memperbaiki kualitas wasit)," imbuhnya.

"Saya tidak ingin mengucapkan sesuatu hal tertentu. Para pemain sudah melakukan yang terbaik di lapangan, tapi pengambil keputusan ini (wasit), mereka bisa jadi penentu pertandingan. Kita harus memikirkan hal itu (cara memperbaiki kualitas wasit)," imbuhnya.

Kekinian, Timnas Indonesia U-23 tengah menanti kepastian untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-23. Nasib pasukan Shin Tae-yong paling mungkin ditentukan lewat jalur runner up terbaik.

Baca Juga: Berharap Keajaiban, Ini 2 Syarat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Cyrus Margono tak lama lagi akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Proses menjadi WNI kembali sedang dalam tahap penantian.

bolaindonesia | 05:46 WIB

Persib Bandung berhasil merangsak naik menyalip PSIS Semarang di posisi kedua klasemen sementara.

bolaindonesia | 21:02 WIB

Penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Gol tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan. Gol bersejarah yang diukir Sonny itu pun lantas dikomentari bek Persib, Nick Kuipers.

bolaindonesia | 06:29 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut-sebut berpotensi kembali melatih Timnas Korea Selatan setelah pemecatan coach Jurgen Klinsmann.

bolaindonesia | 09:43 WIB

Persib Bandung harus kehilangan Achmad Jufriyanto selama dua pekan. Ia akan mulai absen saat Persib jumpa Barito Putera, lusa nanti. Pelatih Bojan Hodak pun memaparkan situasi yang tengah dialami Jupe.

bolaindonesia | 20:26 WIB

Terang-terangan Erick Thohir memuji Suwon FC yang saat ini bertarung di kasta teratas Liga Korea Selatan, yang siap mempersilahkan Pratama Arhan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

bolaindonesia | 10:47 WIB

Jika tak ada perubahan, pertandingan Persija vs Madura United akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Selain bisa menyaksikan secara gratis di Indosiar, pertandingan tersebut juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming.

bolaindonesia | 22:16 WIB

Manajemen Persib Bandung berharap semua pihak bisa memahami situasi yang terjadi pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pada kompetisi musim ini, suporter tim tamu dilarang hadir pada pertandingan tandang, termasuk saat Persib jumpa Barito Putera.

bolaindonesia | 20:58 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memastikan timnya bakal kehilangan satu pemain saat hadapi Barito Putera. Persib akan dijamu Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 20:24 WIB

Nova Arianto kini jadi pelatih Timnas Indonesia U-16, pernah memperkuat Persib cukup bersinar di masanya. Bahkan bek berkepala plontos ini mendapat gelar Suster Ngesot dari suporter Persib, Bobotoh.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Terlihat jelas keributan sampai adu fisik yang keras saat latihan yang langsung dipimpin pelatih kepala Bojan Hodak.Saking sengitnya, Alberto Rodriguez sempat mencengkik Ferdiansyah.

bolaindonesia | 10:21 WIB

Posisi Abdul Aziz di skuad Persib Bandung kian terancam. Setelah jarang mendapat menit bermain, nama Abdul Aziz berpotensi hilang dari daftar susunan pemain Persib.

bolaindonesia | 16:58 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bicara soal lini penyerangan timnya usai laga kontra Persis. Ia mengklaim bahwa sektor depan Persib membaik usai kembali mencetak gol.

bolaindonesia | 10:25 WIB

Tak ada kata menyerah bagi pemain asing yang dibuang Persib ini. Sempat dibekap cedera lama, Tyronne del Pino akhirnya kembali ke lapangan dan meraih kemenangan di laga debut dengan status tandang.

bolaindonesia | 16:54 WIB

Nick Kuipers sangat bangga bisa segera mencetak sejarah di Persib saat melakoni laga melawan Barito Putera di pekan 25 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 13:59 WIB

Sejak latihan perdana, latihan Persib tidak dipimpin oleh pelatih Bojan Hodak. Staf pelatih Goran Paulic mengatakan, Bojan terbang ke luar negeri untuk urusan pribadi. Ia pun mengungkapkan program yang akan dilahap para pemain Persib ke depan.

bolaindonesia | 11:20 WIB

Setelah resmi dilepas Persib, Daisuke Sato akhirnya punya klub baru. Ia sudah resmi diperkenalkan oleh klub asal Filipina bernama Davao Aguilas FC kepada publik pada hari ini, Sabtu 10 Februari 2024.

bolaindonesia | 10:27 WIB

Persib Bandung absen pekan ini. Sementara kiper utamanya, Kevin Ray Mendoza kembali gagal menyabet nominasi penyelamatan Liga 1 pekan 24.

bolaindonesia | 09:43 WIB
Tampilkan lebih banyak