Deretan Penampilan Bali United di Kancah Asia: Jadi Lumbung Gol dan Tak Pernah Menang

Bali United baru saja dikalahan Lee Man FC dengan skor 5-1 di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 18 Agustus 2023 | 19:12 WIB
Bali United vs Lee Man FC. (Dok. Bali United)

Bali United vs Lee Man FC. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Melihat deretan penampilan Bali United di kompetisi Asia, di mana tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu ini banyak menjadi bulan-bulanan klub-klub lainnya.

Bali United menjadi salah satu klub yang dalam beberapa tahun terakhir mewakili Indonesia di kompetisi antarklub di Asia.

Namun perjalanan Bali United di kompetisi antarklub di Asia ini tak selalu berjalan mulus. Terbaru, tim besutan Stefano Cugurra Teco ini harus dibantai oleh klub Hong Kong, Lee Man FC.

Baca Juga: Dua Pemain Timnas Indonesia U-23 Batal Main di Piala AFF U-23 2023, Begini Penjelasan PSSI

Tak ayal hasil buruk yang didapat kala melawan Lee Man FC itu menambah panjang daftar buruk penampilan Bali United di level Asia.

Tercatat sejak 2018, Bali United kerap menjadi bulan-bulanan klub Asia lainnya di kompetisi antarklub baik di Piala AFC maupun di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Berikut deretan penampilan buruk Bali United di kancah Asia yang kerap menelan kekalahan dan menjadi lumbung gol lawan-lawannya.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Song Ui-young Cetak Gol Indah, Persebaya Surabaya Bungkam PSM Makassar

1. Bali United 1-3 Global Cebu (Piala AFC 2018)

Pada 2018, Bali United mewakili Indonesia di Piala AFC 2018 bersam Persija Jakarta. Saat itu, Laskar Serdadu Tridatu tergabung di grup G.

Nahas, Bali United harus puas jadi juru kunci, salah satunya karena dibantai oleh klub Filipina, Global Cebu dengan skor 1-3 di Stadion I Wayan Dipta. Di sisi lain, Persija justru berhasil menjadi pemuncak klasemen grup H mengungguli Johor Darul Ta’zim.

Baca Juga: Kepedean, Media Vietnam Sebut Golden Star Warriors Jumpa Thailand di Final Piala AFF U-23 2023

2. Bali United 1-3 Yangon United (Piala AFC 2018)

Tak hanya kalah dari Global Cebu, Bali United juga dibuat malu di kandangnya sendiri oleh klub Myanmar, yakni Yangon United.

Di laga tersebut, Bali United tumbang dengan skor 1-3 dari wakil Myanmar itu, usai kebobolan tiga gol di paruh pertama yang hanya bisa di balas I Gede Sukadana di menit akhir babak pertama.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023

3. Melbourne Victory 5-0 Bali United (Playoff ACL 2020)

Di Playoff Liga Champions Asia (ACL) 2020, Bali United kembali menahan malu usai dibantai oleh Melbourne Victory dengan skor 0-5.

Catatan buruk ini kalah dari Persija Jakarta, yang di tahun sebelumnya justru hanya kalah 1-3 dari Newcastle Jets lewat perpanjangan waktu.

4. Svay Rieng 2-1 Bali United (Piala AFC 2020)

Karena gagal di Playoff ACL, Bali United pun tampil di Piala AFC 2020. Sayangnya, Laskar Serdadu Tridatu lagi-lagi harus menahan malu.

Di fase grup, Bali United pernah ditumbangkan oleh klub asal Kamboja, Svay Rieng, dengan skor tipis 2-1, sehingga harus puas menjadi juru kunci grup G.

5. Ceres Negros 4-0 Bali United (Piala AFC 2020)

Usai dikalahkan wakil Kamboja, Bali United kembali dibuat tak berkutik saat berhadapan dengan wakil Filipina, Ceres Negros di Piala AFC 2020.

Di laga fase grup itu, Bali United harus menelan kekalahan memalukan 0-4 dari tim yang kini dikenal sebagai United City tersebut.

6. Bali United 2-5 Visakha FC (Piala AFC 2022)

Di Piala AFC 2022, Bali United harus menahan malu karena kalah di kandang usai dibantai oleh wakil Kamboja, yakni Visakha FC dengan skor 2-5.

Kekalahan memalukan itu berbanding terbalik dengan PSM Makassar yang justru bisa keluar sebagai juara grup dan berhasil menembus final Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara.

7. Lee Man FC 5-1 Bali United (Playoff ACL 2023)

Kekalahan terakhir memalukan yang diderita Bali United di Asia kala bertandang ke Hong Kong guna menjalani Playoff ACL 2023 kontra Lee Man FC.

Dalam laga tandangnya itu, Bali United harus takluk dengan skor 1-5, sehingga membuat pemain Lee Man FC keheranan bisa menang dengan skor besar.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak