Bagus Kahfi Nyaris Cetak Gol Perdana di BRI Liga 1 2023/2024, Gagal Karena Kena Tiang

Bagus Kahfi perlahan mulai menemukan performa terbaiknya bersama Barito Putera

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 15 Agustus 2023 | 09:33 WIB
Bagus Kahfi saat debut bersama Barito Putera di BRI Liga 1 2023/2024. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bagus Kahfi saat debut bersama Barito Putera di BRI Liga 1 2023/2024. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Bagus Kahfi masih gagal mencetak gol perdananya buat Barito Putera di laga resmi. Momen itu kembali belum datang saat Barito melawan Persib Bandung.

Pertandingan antara Persib vs Barito sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8), itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Persib sendiri unggul lebih dulu lewat gol Levy Madinda di menit ke-41, Barito baru bisa membalas gol tersebut di menit ke-61. Namun, bukan Bagus Kahfi yang mencetaknya.

Adalah pemain asing barito, Murilo Mendes, yang mencetak gol buat klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Bagus Kahfi sebetulnya mendapat peluang emas mencetak gol. Bagus berhasil menusuk ke kotak penalti Persib dan melepaskan tendangan di sudut sempit.

Bola hasil sepakannya meluncur deras ke arah gawang, tapi sayangnya bola tendangan Bagus Kahfi digagalkan oleh tiang gawang.

Gagalnya Bagus Kahfi mencetak gol di laga melawan Persib menandakan kalau pemain berusia 21 tahun itu belum mencetak gol dalam delapan pertandingan di Liga 1 2023/24.

Barito sendiri mendatangkan Bagus Kahfi pada Mei 2023 lalu dari klub Yunani, Asteras Tripolis FC. Momen itu sekaligus mengakhiri perjalananan Bagus di Eropa sejak 2021.

Bagus minim menit bermain, bahkan ia juga dibekap cedera. Bersama Jong FC Utrecht ia hanya tercatat bermain dua kali dengan total waktu tampil hanya tujuh menit.

Alhasil Bagus Kahfi pindah ke klub baru di Yunani, Asteras Tripolis FC sejak Agustus 2022. Akan tetapi, kariernya juga tak kunjung menanjak karena belum mencatatkan menit bermain.

Kembali ke Indonesia, Bagus Kahfi sebetulnya mendapat banyak kesempatan dari Rahmad Darmawan di Barito Putera.

Ia selalu diturunkan dalam delapan pertandingan yang dilakoni Barito. Namun demikian, ia baru mampu mencatatkan satu assist tanpa mencetak gol.

Belum mampunya Bagus Kahfi mencetak gol sebetulnya bisa disebabkan karena ia dimainkan bukan di posisi aslinya sebagai penyerang.

Persaingan ketat di lini depan Barito Putera harus membuat Bagus Kahfi lebih banyak bermain sebagai winger kanan atau gelandang kanan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak