Termasuk Arif Aiman, 3 Bintang Muda Timnas Malaysia U-23 yang Absen di Piala AFF U-23 2023

Malaysia tak membawa kekuatan terbaiknya di Piala AFF U-23 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 08 Agustus 2023 | 16:42 WIB
Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)

Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-23 dipastikan berjuang tanpa diperkuat tiga bintang mudanya saat menghadapi gelaran Piala AFF U-23 2023. Beberapa nama pemain abroad tak dipanggil pelatih E Elavarasan.

Melalui akun media sosial milik Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Harimau Malaya Muda resmi memanggil total 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF U-23 2023.

Rata-rata pemain yang dipanggil dari klub Selangor FC dan Johor Darul Takzim (JDT). Beberapa pemain top yang dibawa pelatih E. Elavarasan yakni Fergus Tierney, Daryl Sham, Zikri Khalili dan Azim Al-Amin.

Di luar nama-nama top itu, ada tiga bintang muda yang dipastikan absen di kejuaraan ini. Dua pemain di antaranya memang tengah berkarier di luar negeri.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain bintang Timnas Malaysia U-23 yang bakal absen di kejuaraan Piala AFF U-23 2023.

1. Arif Aiman Hanapi

Salah satu bintang muda yang namanya tak muncul dalam daftar pemain Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023 ialah Arif Aiman Hanapi. Winger berusia 21 tahun ini dipastikan absen memperkuat Harimau Malaya Muda.

Absennya Arif Aiman memang tak begitu mengejutkan. Sebab, pemain ini sudah menjadi andalan Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia. Sejauh ini, ia sudah mencetak enam gol dan 10 assist dari 17 laga.

Oleh itu, sangat wajar jika ia tak dilepas untuk memperkuat Timnas Malaysia U-23. Sebab, gelaran Piala AFF U-23 sudah bukan level yang sepadan dengan pemain ini.

2. Luqman Hakim Shamsudin

Selanjutnya, penyerang muda potensial asal Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin, juga tak mendapat panggilan dari pelatih Timnas Malaysia U-23, E Elavarasan, di ajang Piala AFF U-23 2023.

Sebab, penyerang berusia 21 tahun itu saat ini tengah meniti karier di luar negeri. Pemain yang berstatus sebagai pemain Liga Belgia, KV Kortrijk, itu tengah menjalani masa pinjaman di Liga Islandia bersama Njarðvík FC.

Keputusan E Elavarasan untuk tak memanggil Luqman memang sudah tepat mengingat Piala AFF U-23 2023 tak masuk dalam kalender FIFA.

3. Nooa Laine

Pemain keturunan Malaysia-Finlandia, Nooa Laine, juga dipastikan absen di Piala AFF U-23 2023. Namanya tak muncul dalam daftar pemanggilan pemain skuad Harimau Malaya Muda yang dirilis oleh FAM.

Pada Maret 2023 lalu, Nooa Laine memang sempat dipanggil pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon, untuk mengikuti TC jelang duel melawan Turkmenistan dan Hong Kong.

Absennya eks pemain Timnas Finlandia U-17 ini pada Piala AFF U-23 2023 juga tak terlepas dari status kejuaraan ini yang tak tercantum dalam agenda FIFA Matchday.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak