3 Pemain Diaspora yang Beri Kode Ingin Perkuat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tertarik?

Para pemain ini menunjukkan ketertarikannya membela Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 07 Agustus 2023 | 19:00 WIB
Pemain keturunan Jay Idzes gabung Venezia. (Instagram/jayidzes)

Pemain keturunan Jay Idzes gabung Venezia. (Instagram/jayidzes)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain diaspora atau yang memiliki garis keturunan Indonesia telah memberikan kode untuk PSSI. Mereka sama-sama menyimpan keinginan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Saat ditanya soal ketertarikannya memperkuat Timnas Indonesia, para pemain keturunan ini memang sudah menyatakan kesiapannya. Mereka mengaku tertarik dan menyimpan hasrat untuk membela skuad Garuda.

Tentu saja, sekarang ini tinggal menunggu instruksi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, apakah mereka masuk dalam skema sang juru taktik. STY juga tinggal memberi rekomendasi kepada PSSI untuk membantu para pemain diaspora ini mendapatkan status WNI.

Baca Juga: Pelatih Asal Brasil Curhat Berat Badannya Turun 13 Kg saat Melatih Klub Liga 1

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain diaspora yang dikabarkan siap membela Timnas Indonesia.

1. Jay Idzes

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Jay Idzes, sudah memberikan sinyal soal kesiapannya memperkuat Timnas Indonesia. Bek berusia 23 tahun ini baru saja bergabung bersama klub Serie B Italia, Venezia.

Baca Juga: Top Scorer Arab Club Champions Cup 2023: Cristiano Ronaldo Berpeluang Lewati Karim Benzema

“Saya terbuka untuk itu (menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia), tapi satu sisi saya ingin berkarier di Belanda,” kata Jay Idzes di akun YouTube Yussa Nugraha.

“Sementara itu, pada satu sisi saya ingin juga membela Timnas asal kakekku (Indonesia) itu adalah suatu kehormatan. Jadi tentu saya terbuka untuk itu," lanjutnya.

2. Jordy Wehrmann

Baca Juga: Sempat Diunggah PSSI, Teka-teki Daftar 26 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23

Selanjutnya, pesepak bola keturunan Indonesia yang sudah melempar isyarat soal ketertarikannya memperkuat Timnas Indonesia ialah Jordy Wehrmann. 

Pemain yang terakhir kali memperkuat klub kasta tertinggi Liga Swiss, FC Luzern, ini menyebut bahwa dirinya sangat bermimpi bisa memperkuat skuad Garuda.

“Saya ingin sekali membela Timnas Indonesia. Saya sudah memikirkan Timnas Indonesia dan akan sangat fantastis kalau bisa membela Indonesia, akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Jordy Wehrmann dalam YouTube Yussa Nugraha.

Baca Juga: Curhat Shin Tae-yong Kesusahan Cari Pemain Menonjol untuk Piala AFF U-23 2023

3. Ilias Alhaft

Pemain keturunan Indonesia-Maroko, Ilias Alhaft, juga menjadi sosok pesepak bola yang punya kemungkinan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, ia sempat memberikan kode kepada PSSI.

Ilias Alhaft memang sempat mencuri perhatian karena dirinya membawa bendera Merah Putih dalam momen perayaan Almere City yang sukses merebut tiket untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda.

“Tapi, kalau itu tanda (membawa bendera Indonesia saat Almere City promosi ke kasta teratas Liga Belanda) buat aku memperlihatkan bahwa aku terbuka untuk Timnas Indonesia, tentu aku terbuka untuk membela Timnas Indonesia,” kata Ilias Alhaft saat diwawancara Yussa Nugraha.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak