Piala AFF U-23 Bukan Prioritas, Berikut Sederet Bintang yang Kemungkinan Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Paling tidak ada lima pemain bintang yang tak dipanggil untuk Piala AFF U-23 2023, siapa saja?

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 03 Agustus 2023 | 20:00 WIB
Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan ilham Rio Fahmi saat di SEA Games 2023 (Persija.id)

Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan ilham Rio Fahmi saat di SEA Games 2023 (Persija.id)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain berlabel bintang yang kemungkinan tak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 guna bertarung di Piala AFF U-23.

Para pemain berlabel bintang ini kemungkinan tak dipanggil karena juru taktik asal Korea Selatan itu tak memprioritaskan Piala AFF U-23.

Pasalnya, Piala AFF U-23 2023 tak masuk dalam agenda FIFA, sehingga Shin Tae-yong disebutkan sulit memanggil para pemain andalannya.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2023: Kena Comeback, PSM Makassar Tumbang atas Tamunya Persik Kediri

Kesulitan ini pun diakui oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, yang menyebutkan ada beberapa klub yang enggan melepas pemainnya.

Erick Thohir bahkan menyebutkan bahwa Shin Tae-yong sudah mengetahui klub mana saja yang enggan melepas pemainnya untuk Piala AFF U-23 2023 karena tak masuk agenda FIFA.

Apalagi saat Piala AFF U-23 2023 digelar pada pertengahan Agustus 2023 nanti, kompetisi Liga 1 atau kompetisi lainnya masih berlangsung.

Baca Juga: Pamer Klub Baru, Pemain Keturunan Ilias Alhaft Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Sehingga, ada beberapa pemain bintang yang kemungkinan tak dibawa Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut daftarnya.

1. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

Baca Juga: Belum Turunkan Semua Pemain, Bima Sakti Ubah Formasi Timnas U-17 saat Hadapi Kashima Antlers?

Rizky Ridho menjadi salah satu nama yang kerap diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Tapi untuk Pala AFF U-23 2023 nanti, kemungkinan ia tak dipanggil untuk membela tim nasional.

Pasalnya, Rizky Ridho menjadi andalan bagi Persija Jakarta. Apalagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru saja kehilangan Muhammad Ferarri yang mengikuti akademi polisi.

2. Beckham Putra (Persib Bandung)

Baca Juga: 5 Legenda Pengguna Nomor 15 di Persib Bandung Sebelum Levy Madinda

Beckham Putra juga merupakan nama beken yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 saat meraih medali emas di SEA Games 2023.

Perannya dalam permainan pun juga dibutuhkan Persib Bandung di Liga 1 2023/2024, sehingga Beckham Putra pun kemungkinan juga tak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

3. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

Minimnya stok penyerang di kubu Persija Jakarta juga membuat Witan Sulaeman kemungkinan tak dipanggil oleh Shin Tae-yong, kendati dirinya mampu tampil apik di Liga 1 2023/2024.

Persija diyakini enggan melepasnya karena keterbatasan penyerang di skuadnya saat ini, seiring cederanya Marko Simic dan Sandi Samosir yang mengikuti kegiatan TNI.

4. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi juga kemungkinan tak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023 karena kondisinya yang tengah dibekap cedera.

Selain itu, Ernando Ari juga berstatus kiper utama Persebaya Surabaya yang tengah membutuhkan jasanya untuk meraih hasil di Liga 1 2023/2024.

5. Fajar Fathur Rahman (Borneo FC)

Banyak yang meyakini Fajar Fathur Rahman juga akan dipilih oleh Shin Tae-yong untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023.

Tapi pemain berusia 21 tahun ini kemungkinan tak dipanggil karena dirinya menjadi andalan bagi Borneo FC yang membutuhkan jasanya untuk mengawal pos bek kanan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB
Tampilkan lebih banyak