4 Pemain Diaspora yang Perlu Segera Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada Wonderkid Tottenham

Empat pemain ini bisa dilirik Bima Sakti untuk Timnas U-17, gantikan nama yang dicoret.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 24 Juli 2023 | 19:00 WIB
Pemain diaspora, Igor Arungbumi Sanders. (Instagram/futboll.indonesiaa)

Pemain diaspora, Igor Arungbumi Sanders. (Instagram/futboll.indonesiaa)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan pihaknya akan kembali memanggil enam pemain diaspora untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir menyebut, sebelumnya sudah ada enam pemain diaspora yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-17 di Jakarta. Hasilnya, ada dua nama yang bertahan.

Adapun empat nama lainnya gagal merebut hati pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Setelah ini, PSSI masih akan mengirimkan enam pemain diaspora tambahan untuk menjalani TC di Jakarta.

Baca Juga: 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen di Piala AFF U-23 2023, Mimpi Buruk STY?

"Untuk pemain diaspora dari 6 yang terseleksi, tinggal dua (bertahan). Nanti biar Coach Bima Sakti yang tentukan. Lalu, kita akan panggil 6 pemain diaspora lagi," kata Erick Thohir di Solo, Minggu (23/7/2023).

Namun demikian, sampai saat ini belum ada kepastian terkait dengan nama-nama dari enam pemain diaspora yang akan mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 tersebut. 

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pemain diaspora yang layak dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang Raih Penghargaan di SEA V League 2023, Fahri Septian MVP

1. Gabriel Han Wilhoft-King

Pemain pertama yang layak mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 ialah Gabriel Han Wilhoft-King. Gelandang bertahan berusia 17 tahun ini tercatat lahir di Inggris.

Pasalnya, Gabriel Han Willhoft-King merupakan pemain potensial yang kini tengah menimba ilmu di Inggris bersama Tottenham Hotspurs. Dia juga disebut-sebut punya darah Indonesia, sehingga berpeluang memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Turkmenistan, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

2. Igor Arungbumi

Selanjutnya, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, patut mempertimbangkan pemain bernama Igor Arungbumi Sanders. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berkarier bersama klub asal Belanda, FC Eindhoven U-17.

Darah keturunan Indonesia yang dimiliki Igor kabarnya didapat dari ibunya yang berasal dari Yogyakarta. Sementara itu, ayah Igor yang berasal dari Belanda juga berstatus sebagai mantan pesepak bola.

Baca Juga: Mulai Gacor Bareng Dewa United, Egy Maulana Vikri Janjikan Performa Lebih Baik

3. Kenzo Riedewald

Selain itu, ada sosok nama pemain kelahiran Belanda bernama Kenzo Riedewald. Pesepak bola yang lahir pada 24 Februari 2007 itu terdaftar sebagai pemain muda akademi klub Liga Inggris, Crystal Palace.

Kabarnya, Kenzo Riedewald punya darah campuran Suriname dan Indonesia. Namun, dia sudah pernah bermain bersama Timnas Suriname U-17.

4. Aidan Julien Bonvanie

Untuk posisi penjaga gawang, Bima Sakti tampaknya perlu mempertimbangkan nama kiper bernama Aidan Julien Bonvanie. Usianya memang masih muda karena baru lahir pada 12 Juli 2009.

Artinya, usianya belum genap 14 tahun. Namun, potensinya menjadi kiper top memang sangat besar. Sebab, di usianya yang masih hijau, Aidan sudah memiliki tinggi badan mencapai 180 cm.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak