Marselino Ferdinan Bikin Assist Ciamik, KMSK Deinze Gagal Menang

Marselino tampil oke, sayangnya KMSK Deinze kalah.

Minggu, 23 Juli 2023 | 11:48 WIB
Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Instagram/@kmskdeinze)

Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Instagram/@kmskdeinze)

Bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mencetak assist untuk klubnya KMSK Deinze saat menghadapi Winkel Sport di laga uji coba, Sabtu (22/7/2023). Sayangnya, KSMK Deinze gagal menang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Le Canonnier, Moeskron, Belgia, Sabtu malam berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai menjalan pramusim di Belanda, KMSK Deinze melanjutkan perjalanannya untuk melakukan laga uji coba jelang musim baru Liga Belgia 2023/2024.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Korea Open 2023: Fajar/Rian vs Unggulan India

Kini, Marselino Ferdinan cs melawan Winkel Sport. Sayangnya pada laga tersebut, KMSK Deinze hanya mampu bermain imbang 1-1.

Marselino Ferdinan dipercaya sebagai starter pada laga tersebut. Kepercayaan tersebut dibayar dengan penampilan atraktif hingga berujung pada assist ciamik.

Gelandang Timnas Indonesia tersebut kerap membuat lini pertahanan Winkel Sport kocar-kacir. Pada menit kedelapan Marselino Ferdinan nyaris membobol gawang Winkel Sport. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti Winkel Sport masih dapat diblok kiper lawan usai meneruskan umpan Sven Braken.

Baca Juga: Frank Wormuth, Pelatih Jerman yang Dampingi Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023

Lalu, pada menit ke-16 aksi gila dilakukan Marselino dengan menyodorkan umpan backheel saat melakukan permainan kombinasi satu dua dengan kapten Deinze Denis Prychynenko di sisi kiri pertahanan lawan.

Berawal dari kombinasi tersebut, gol KMSK Deinze tercipta. Prychynenko yang menerima umpan dari Marselino sempat kehilangan bola, tapi Marselino datang untuk kembali merebut bola dari kaki pemain belakang Winkel Sport. Setelah itu Marselino mengirimkan umpan terobosan kepada Sven Braken.

Tak perlu waktu lama Sven Braken berhasil mengeksekusi assist Marselino dengan baik lewat tembakan first time yang menjadikan gol pada menit ke-16 yang membawa Deinze unggul 1-0.

Baca Juga: Resmi, Frank Wormuth Ditunjuk Jadi Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17

Namun, keunggulan tersebut harus dibayar mahal dengan kebobolan pada menit ke-83 dimana gol dicetak oleh Tibo Van de Velde usai melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Ini menjadi penampilan ketiga Marselino Ferdinan sepanjang laga uji coba pramusim.

Sebelumnya, gelandang Timnas Indonesia tersebut berhasil mencetak dua gol. Namun lagi-lagi, KMSK Deinze kalah dengan skor 2-5 melawan FC Groningen.

Baca Juga: Sebut Satu Nama, Pevoli Thailand Ungkap Pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang Paling Diwaspadai

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB
Tampilkan lebih banyak