Media Inggris Ungkap 3 Calon Klub Baru Elkan Baggott, Ada dari Liga Skotlandia

Elkan Baggott santer bakal dipinjamkan Ipswich Town, nama klub barunya bocor.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 22 Juli 2023 | 18:00 WIB
Elkan Baggott saat meghadapi Palestina (Instagram/PSSI)

Elkan Baggott saat meghadapi Palestina (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Sebuah media Inggris bernama East Anglian Daily Times (EADT) belum lama ini mengungkapkan tiga klub calon pelabuhan baru Elkan Baggott jika dipinjamkan oleh Ipswich Town. Klub mana saja?

Sebagaimana diketahui, klub kasta kedua Inggris, Ipswich Town, berencana meminjamkan Elkan Baggott untuk musim 2023/2024 mendatang.

Rencana ini dimaksudkan agar bek berusia 20 tahun tersebut mendapatkan menit bermain untuk menambah jam terbangnya, seperti yang diungkapkan sang pelatih, Kieran McKenna.

Baca Juga: Debut Manis, Momen Lionel Messi Cetak Gol Cantik untuk Kemenangan Inter Miami

“Kami berpikir akan menjadi yang terbaik bagi Elkan (Baggott) untuk mendapatkan menit bermain sebagai pinjaman pada musim ini." ujar McKenna dilansir dari Twtd.

“Elkan sudah setuju dengan rencana itu dan kami sudah berkomunikasi dengan klub berbeda, belum ada yang pasti. Ada ketertarikan dari level berbeda," tambahnya.

Adanya rencana tersebut membuat media Inggris yakni East Anglian Daily Times (EADT) membeberkan tiga klub yang dianggap bisa jadi pelabuhan baru Elkan Baggott.

Baca Juga: Bukan Jordi Amat atau Saddil Ramdani, Media Malaysia Puji Pemain Indonesia yang Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas

Ketiga klub ini memiliki daya tarik tersendiri yang punya tujuan utama yakni menambah jam terbang serta pengalaman dari bek Timnas Indonesia tersebut.

Lantas, klub mana saja yang dibeberkan oleh East Anglian Daily Times (EADT) sebagai pelabuhan baru Elkan Baggott?  Berikut daftarnya.

1. Northampton Town

Baca Juga: Statistik Apik Saddil Ramdani di Liga Malaysia, Sudah Bikin 6 Gol dari 12 Laga

Northampton Town merupakan klub kasta ketiga atau League One. Klub ini sendiri baru promosi dan akan berlaga di League One pada musim 2023/2024.

Tim berjuluk The Cobblers ini dianggap sebagai klub yang tepat bagi Elkan Baggott karena memainkan formasi empat bek dan lima bek.

Formasi ini bukanlah barang baru bagi Elkan Baggott, karena ia kerap memainkannya di level klub dan tim nasional. Sehingga, di Northampton Town ia akan lebih banyak belajar dan menguasai formasi itu.

Baca Juga: Komentar Justin Hubner Isyaratkan Sudah Tutup Pintu Naturalisasi Timnas Indonesia, Imbas Jadi Kapten Wolves U-21?

2. Bradford City

Selain Northampton Town, East Anglian Daily Times (EADT) menganggap tim kasta ketiga Inggris lainnya, yakni Bradford City, sebagai calon pelabuhan baru Elkan Baggott.

Bradford City dianggap sebagai calon pelabuhan Elkan Baggott karena dirinya akan dilatih oleh Mark Hughes, eks pemain dan pelatih kenamaan di kasta teratas Inggris.

Dengan pengalaman Mark Hughes yang pernah menukangi Manchester City dan statusnya sebagai penyerang top di era 80 dan 90 an, Elkan Baggott bisa banyak belajar darinya di Bradford City.

3. St Johnstone

Berbeda dengan dua klub sebelumnya, St Johnstone merupakan klub asal Skotlandia yang bermain di kasta teratas. Klub ini dianggap juga cocok menjadi pelabuhan baru Elkan Baggott.

Pasalnya, St Johnstone baru saja kehilangan salah satu bek andalannya yakni Alex Mitchell yang harus kembali ke Millwall FC usai menjalani peminjaman selama semusim.

Kepergian Alex Mitchell akan membuat Elkan Baggott mendapat tempat di tim utama dan bermain reguler. Terlebih lagi, kultur sepak bola Skotlandia dan Inggris tak begitu berbeda jauh.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak