Hasil BRI Liga 1 2023: Kim Jeffrey Kurniawan Gagal Penalti, PSS Sleman Ditahan Imbang PSIS Semarang

Kim Jeffrey Kurniawan gagal mengeksekusi penalti yang seharusnya jadi kemenangan PSS Sleman atas PSIS Semarang.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 21 Juli 2023 | 17:20 WIB
Aksi Kim Jeffrey Kurniawan saat PSS Sleman ditahan imbang PSIS Semarang 2-2. (Dok. PSS Sleman)

Aksi Kim Jeffrey Kurniawan saat PSS Sleman ditahan imbang PSIS Semarang 2-2. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman melewatkan kemenangan yang sudah di depan mata saat menjamu PSIS Semarang pada pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/7/2023) sore WIB. Kim Jeffrey Kurniawan gagal mengeksekusi penalti di menit akhir jelang laga bubaran.

Pada akhirnya, PSS Sleman harus puas bermain imbang 2-2 lawan PSIS Semarang. Dua gol Super Elja dicetak oleh Kei Sano dan Jihad Ayoub, sementara gol Laskar Mahesa Jenar dilesakkan Carlos Fortes dan Paulo Gali Freitas.

Duel PSS Sleman vs PSIS Semarang berlangsung panas. Masing-masing tim mendapat kartu merah, yakni pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi dan bomber PSIS Semarang Carlos Fortes.  

Baca Juga: Jadwal Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

Jalannya Pertandingan

Duel PSS Sleman vs PSIS Semarang sudah sengit sejak dimulai. Tak hanya itu, pertandingan juga berjalan panas antara dua kesebelasan.

PSIS Semarang yang tampil sebagai tamu justru menguasai permainan ketimbang Super Elang Jawa. Terbukti, Mahesa Jenar mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-24.

Baca Juga: Andre Onana Resmi Gabung Manchester United, Pilihan Nomor Punggungnya Unik

Aksi Septian David Maulana tidak mampu diredam bek-bek PSS Sleman. Melihat tanpa kawalan yang dilakukan kepada Carlos Fortes, umpan terobosan pun dilesakkan. Berhadapan satu lawan satu, Fortes dengan mudah ceploskan bola ke gawang PSS. Skor 1-0 untuk PSIS!

Tertinggal 0-1 membuat jalannya pertandingan semakin seru lantaran PSS Sleman kini ngegas. Percobaan pun dilakukan, tapi sulit menjadi gol bagi Super Elang Jawa.

Ada insiden pada menit ke-32 yang membuat wasit mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk Wahyudi Hamisi (PSS) dan Carlos Fortes (PSIS). Ini berawal dari kedua tim saling duel yang membuat Fortes terjatuh.

Baca Juga: Agenda Padat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan Timnas U-23, 3 Laga Penting di September

Wahyudi Hamisi melakukan provokasi kepada Fortes yang terlihat memegangi kakinya. Seperti terpancing, pemain asal Portugal itu kakinya terlihat bergerak mengenai Hamisi.

Sempat berjalan panas setelahnya hingga akhirnya Wahyudi Hamisi diberi kartu kuning yang membuatnya harus mandi lebih cepat lantaran itu yang kedua. Sedangkan Fortes langsung dikartu merah.

Setelah insiden itu, pertandingan kembali berjalan hingga akhirnya PSS Sleman menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-45+3. Free-kick Abduh Lestaluhu ditanduk ke dalam gawang oleh Kei Sano.

Baca Juga: Bursa Transfer Resmi Ditutup, Berikut Daftar Pemain Asing yang Mentas di BRI Liga 1 2023/2024.

Sampai dengan turun minum, tidak ada lagi gol tercipta. Kedua tim masih sama kuat 1-1.

Di babak kedua, dominasi PSIS Semarang kembali terjadi. Sedangkan PSS juga tidak gentar sesekali membahayakan gawang lawan.

Alhasil, PSIS unggul 2-1 pada menit ke-57. Paulo Gali Freitas mencetak gol usai umpan Wahyu Prasetyo dimanfaatkan dengan baik olehnya.

Tidak hanya pasrah, Super Elang Jawa tampil trengginas demi bisa menyamakan kedudukan. Gempuran terus dilakukan, yang membuat PSIS Semarang kewalahan.

Butuh waktu cukup lama bagi PSS mengubah kedudukan menjadi 2-2. Pada menit ke-78, tendangan bebas mendatar Jihad Ayoub tak bisa ditepis kiper Jihad Ayoub.

Kedua tim saling serang satu sama lain. PSS Sleman sangat ngotot demi bisa membalikkan keadaan di sisa pertandingan.

Drama terjadi di menit-menit akhir pertandingan setelah PSS mendapat hadiah penalti. Kim Jeffrey Kurniawan gagal memasukan bola ke dalam gawang setelah tendangannya mengenai mistar gawang.

Alhasil, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-2 tidak berubah.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Anthony Pinthus; Muhammad Abduh Lestaluhu; Thales Matos, Jihad Ayoub, I Nyoman Nikson Ansanay; Kim jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Kei Sano, Jonathan Bustos, Ricky Cawor; Yevhen Bokhashvilli.

Pelatih: Marian Mihail.

PSIS Semarang (4-3-3): Muhammad Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Lucas gama, Wahyu Prasetyo, Giovani Jorim; Alfeandra Dewangga, Septian David Maulana, Boubakary Diarra; Gali Freitas, Carlos Fortes, Taise Marukawa.

Pelatih: Gilbert Agius.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak