3 Wajah Baru yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

Inilah pemain muda yang layak dipanggil ke Timnas U-23.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 18 Juli 2023 | 19:00 WIB
Pemain Bhayangkara Presisi Indonesia Muhammad Ragil saat lawan PSIS Semarang di BRI Liga 1. (Instagram/@muhammad.ragil23)

Pemain Bhayangkara Presisi Indonesia Muhammad Ragil saat lawan PSIS Semarang di BRI Liga 1. (Instagram/@muhammad.ragil23)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong bisa melirik tiga wajah baru untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus mendatang.

Piala AFF U-23 2023 menjadi tugas pertama Shin Tae-yong pasca tampil di FIFA Matchday bersama Timnas Indonesia senior.

Perombakan skuad mungkin saja terjadi dengan dasar pemain dari SEA Games 2023 yang berhasil membawa pulang medali emas.

Baca Juga: Perbandingan Harga Pasar Marselino Ferdinan dan Arif Aiman, Wonderkid Malaysia Unggul

Kemungkinan wajah baru sangat dapat terjadi, untuk menambah kedalaman skuad atau pengganti pemain dengan usia melebihi batas.

Mengingat Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong juga dipersiapkan untuk berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2024.

Eks pemain dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 kemungkinan besar akan dipanggil.

Baca Juga: Susul Luis Milla, Asisten Pelatih Bayu Eka Sari Mundur dari Persib Bandung

Ynag menjadi pertanyaan, siapa yang bakal dipanggil Shin Tae-yong? tiga pemain ini mungkin bisa jadi wajah baru skuad asuhan pelatih asal Korea Selatan ini.

1. Muhammad Ragil

Bhayangkara FC yang kini berubah nama menjadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC masih jadi langganan Timnas Indonesia dalam mengirim pemain.

Baca Juga: Tulis Tiga Kata, Pemain Binaan FC Dordrecht Bangga Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17

Kombes Sumardji bahkan berencana mengisi skuad Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan seluruh para pemain timnas kelompok umur.

Selain berlaga di Liga 1 2023, tim tersebut juga diproyeksikan mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 2025.

Satu nama mencuat, Muhammad Ragil berposisi sebagai striker dan sudah mencetak satu gol di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Gabung Setim, Komentar Tak Terduga Pemain KMSK Deinze soal Sosok Marselino Ferdinan

Usianya masih 18 tahun, berpostur cukup tinggi dan merupakan jebolan dari Garuda Select tentu pengalamannya bisa sangat membantu.

2. Theo Fillo Numberi

Pemain berusia 21 tahun asal Jayapura yang sudah menjadi bagian dari skuad Dewa United di Liga 1 2023/2024.

Fillo memang gagal masuk skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, karena kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Namun pengalaman membuat Fillo belajar banyak, hingga membuat performanya bersama Tangsel Warriors di Liga 1 cemerlang.

Bukan tak mungkin performa impresif Fillo di level klub membuat Shin Tae-yong kepincut menariknya ke skuad Timnas Indonesia U-23.

3. Nyoman Ansanay

PSS Sleman tak cuma punya Hokky Caraka sebagai pemain langganan tim nasional, satu pemain muda cukup menarik perhatian dialah Nyoman Ansanay.

Berposisi sebagai bek kanan yang diandalkan PSS Sleman di Liga 1 2023/2024, pengalamannya dinilai dapat memberi warna baru di skuad STY.

Sebagai bek kanan modern, Nyoman Ansanay tak hanya fokus dalam bertahan tetapi juga membantu penyerangan dan menciptakan peluang mencetak gol.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB
Tampilkan lebih banyak