3 Pemain Muda Indonesia di Luar Negeri yang Dapat Kepercayaan Bermain dari Pelatihnya

Tiga pemain Indonesia kompak mendapatkan kepercayaan dari pelatih di klub luar negeri

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 14 Juli 2023 | 16:30 WIB
Proses gol Rafael Struick di laga uji coba (Instagram/rafaelstruick)

Proses gol Rafael Struick di laga uji coba (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda Indonesia yang berstatus abroad alias berkarier di luar negeri mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya masing-masing untuk mencatatkan menit bermain.

Kesempatan bermain semacam ini jelas sangat penting bagi para pemain Indonesia di luar negeri. Sebab, mereka bisa mendapatkan pengalaman dan jam terbang dengan menghadapi pertandingan.

Menit bermain juga terhitung sangat mewah karena juga bisa membantu perkembangan para pemain ini. Jika hanya diparkir di bangku cadangan, potensinya akan macet dan stagnan.

Baca Juga: 3 Striker Muda Liga 1 yang Bisa Dicoba Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Ada Eks Striker Jangkung Garuda Select

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain muda Indonesia yang berkarier di luar negeri dan mendapat kepercayaan bermain dari pelatihnya.

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)
Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)

Bek kiri andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kembali mencuri perhatian saat mendapatkan kesempatan bermain pada laga antara Tokyo Verdy melawan FC Tokyo pada lanjutan Piala Kaisar 2023.

Baca Juga: Mengenal Fullball, Jenis Olahraga Asli Buatan Indonesia

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Ajinomoto, Rabu (12/7/2023) itu, Pratama Arhan tampil sebagai starter dalam duel yang bertajuk Derby Tokyo. Dia tampil istimewa sepanjang laga.

Ini adalah laga yang spesial bagi pemain asal Blora, Jawa Tengah itu. Pasalnya, dia mendapat kesempatan bermain yang lama dari pelatih Tokyo Verdy hingga akhirnya ditarik keluar pada menit ke-110 karena mengalami cedera.

2. Ivar Jenner

Baca Juga: Tak Heboh, Warga Amerika Serikat Biasa Saja Ketemu Lionel Messi di Supermarket

Ivar Jenner debut di tim utama FC Utrecht. (Instagram/@mochamadiriawan84)
Ivar Jenner debut di tim utama FC Utrecht. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Gelandang keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner, kembali mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih kepala FC Utrecht. Kali ini Ivar bermain pada laga uji coba melawan KAA Gent.

Pemain berusia 19 tahun yang sudah mencatat debut bersama Timnas Indonesia ini mendapatkan kesempatan beraksi selama 45 menit dari pelatih FC Utrecht, tepatnya pada babak kedua.

Sayangnya, Ivar Jenner gagal membawa timnya selamat dari kekalahan. Pasalnya, tim asal Belanda itu digasak dengan skor 0-2 oleh KAA Gent pada duel yang berlangsung di Alkmaarsche boys, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga: Indonesia Kalah Gercep, Timnas Vietnam Sudah Umumkan Agenda TC Persiapan Piala AFF U-23 2023

3. Rafael Struick

Pemain ADO Den Haag Rafael Struick (kiri). (Instagram/@rafaelstruick)
Pemain ADO Den Haag Rafael Struick (kiri). (Instagram/@rafaelstruick)

Selanjutnya, ada nama pemain keturunan Indonesia-Belanda lainnya, Rafael Struick, kembali menunjukkan kualitasnya saat membela tim senior ADO Den Haag kontra Laakkwartier di laga uji coba pramusim, Selasa (11/7/2023). 

Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan ADO Den Haag dengan skor 7-0 ini, Rafael Struick mencatatkan menit bermain dari pelatih Darije Kalezic selama 45 menit.

Meski tak mencetak gol, striker naturalisasi Timnas Indonesia tersebut berperan dalam kemenangan besar ADO Den Haag atas Laakkwartier dan jadi modal berharga hadapi musim depan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak