Terbukti Benar, Apa yang Dikatakan Shin Tae-yong Jelang Piala Dunia U-20 Kini Jadi Kenyataan

Lagi, ucapan Shin Tae-yong yang keluar menjelang Piala Dunia U-20 2023 kini jadi kenyataan

Irwan Febri Rialdi
Rabu, 12 Juli 2023 | 16:58 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Apa yang dikatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelang Piala Dunia U-20 2023 soal potensi direkrut klub Eropa menjadi kenyataan. Ali Jasim dari Iraq dan Kim Ji Soo dari Korea Selatan menjadi bukti.

Piala Dunia U-20 2023 telah berakhir digelar di Argentina. Namun, menjelang event itu, ketika dahulu sebelum ada kabar pembatalan, Shin Tae-yong pernah mengatakan perihal pemandu bakat.

Ketika itu, Shin Tae-yong menyesalkan Marselino Ferdinan yang bergabung KMSK Deinze menjelang Piala Dunia U-20 2023. Ia merasa jika Marselino lebih bersabar, maka dirinya bisa direkrut klub lebih besar.

Baca Juga: Tokyo FC vs Tokyo Verdy: Pratama Arhan Tampil Starter, Hadapi Eks Bek Kiri Inter Milan Yuto Nagatomo

Sebab, event sebesar Piala Dunia U-20 menjadi salah satu panggung bagi pemandu bakat untuk merekrut talenta-talenta muda dari seluruh dunia.

"Jadi menurut saya Marselino bisa keluar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia U-20," tutur Shin Tae-yong.

"Apalagi musim Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. Jujur saya belum tau harga dia di tim sekarang berapa. Tapi sayang kesempatannya (sudah) hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik," imbuhnya.

Baca Juga: Breaking News! Pratama Arhan Tampil Starter di Laga Tokyo Verdy vs Tokyo FC

Apa yang dikatakan Shin Tae-yong pun menjadi kenyataan. Ali Jasim dari Iraq dan Kim Ji Soo dari Korea Selatan resmi disambar klub Eropa.

Ali Jasim dikabarkan diminati oleh klub besar Belgia, KAA Gent, kemudian satu klub asal Swiss.

Sementara itu, Kim Ji Soo saat ini dikabarkan telah mencapai kesepakan dengan klub asal Inggris, Brentford.

Baca Juga: Tebar Janji usai Gabung, Kapan Lionel Messi Debut di Inter Miami?

Khusus kasus kepindahan Marselino, dirinya mungkin bisa dikatakan beruntung. Sebab, Timnas Indonesia U-20 batal bermain di Piala Dunia U-20 2023 dan belum tentu kesempatan bergabung KMSK Deinze datang kembali. 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Jerman U-17 pakai 11 pemain keturunan di Piala Dunia U-17 2023, bahkan anak asuh Christian Wuck berhasil melenggang ke partai final. Berikut daftar nama pemain keturunan di Jerman U-17.
bolaindonesia | 11:30 WIB
Frets Butuan berpamitan setelah resmi mengundurkan diri dari Persib. Ia mendatangi para awak tim saat latihan di Lapangan Sidolig. Pelatih Persib Bojan Hodak pun memberi hormat kepada pemain yang juga seorang prajurit TNI tersebut.
bolaindonesia | 11:21 WIB
Persib Bandung resmi meminjamkan Robi Darwis ke Dewa United setelah menarik pulang Henhen Herdiana. Robi Darwis menjadi pemain kedua yang dipinjamkan Persib, setelah sebelumnya meminjamkan Eriyanto ke PSPS Riau.
bolaindonesia | 11:06 WIB
Sumber utama rumor ini adalah akun X @IndoTransfer, yang secara khusus mengabdikan diri untuk membahas seputar rumor dan berita seputar perpindahan pemain, baik dari maupun ke klub-klub Indonesia.
bolaindonesia | 11:00 WIB
Meski telah melepas tiga pemain, Persija hanya berhasil mendatangkan satu pemain baru di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1.
bolaindonesia | 10:45 WIB
Beda dengan Coach Justin, mantan kapten Timnas Indonesia Sudirman pesimis dengan anak asuh Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.
bolaindonesia | 10:33 WIB
Persib Bandung mendaratkan Stefano Beltrame, eks pemain Juventus. Kehadirannya tak hanya memanaskan persaingan di lini tengah, melainkan hal ini. Stefano Beltrame kini menjadi pesaing Ezra Walian dan Marc Klok dalam urusan ini.
bolaindonesia | 10:08 WIB
Persib Bandung resmi memulangkan Henhen Herdiana dari Dewa United. Henhen Herdiana sebelumnya dipinjamkan ke klub tersebut hingga akhir musim ini. Namun ternyata, kehadiran Henhen ke skuad Persib lebih cepat dari waktu yang ditentukan sebelumnya.
bolaindonesia | 09:33 WIB
Teddy Tjahjono, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menegaskan bahwa pemilihan Ray Mendoza dan Stefano Beltrame didasarkan pada rekomendasi dari tim pelatih.
bolaindonesia | 09:21 WIB
Tak butuh waktu lama bagi Frets Butuan untuk punya klub baru usai berpisah dengan Persib. Pemain yang juga seorang prajurit TNI tersebut mengundurkan diri karena dua alasan yaitu dipindahtugaskan dan alasan keluarga.
bolaindonesia | 08:54 WIB
Kevin Ray Mendoza mengaku, pinangan Persib layaknya sebuah mimpi. Ia sangat senang bisa menjadi bagian dari Persib. Kiper asal Filipina tersebut mendapat durasi kontrak dari Persib selama 18 bulan.
bolaindonesia | 08:30 WIB
Osvaldo Haay merasa kecewa gol-nya dianulir wasit, menurutnya jika gol tersebut disahkan akan mengubah situasi pertandingan
bolaindonesia | 00:09 WIB
Diego plecente tetap merasa bangga dengan pasukannya meski tersingkir dari Jerman pada perebutan gelar juara Piala Dunia U-17 2023
bolaindonesia | 21:05 WIB
Penentuan pemenang Argentina U-17 vs Jerman U-17 harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang di waktu normal
bolaindonesia | 20:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ditagih janjinya oleh Pengamat Sepakbola Bung Towel.
bolaindonesia | 18:43 WIB
"Ketersesatan melihat sepak bola itu sesat," ucap Bung Towel terhadap penggemar yang yakin Timnas Indonesia sudah berada di level asia.
bolaindonesia | 17:02 WIB
3 alasan Timnas Indonesia akan tampil berbeda di Piala Asia 2023, sebelumnya mereka menuai banyak kritikan karena dari dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua kurang maksimal.
bolaindonesia | 16:15 WIB
Manajemen Persib yang diwakili Teddy Tjahjono bererta beberapa perwakilan bobotoh bertemu dengan manajemen dan suporter Dewa United pasca kerusuhan yagn terjadi di sekitaran stadion Indomilk Arena, Ahad 26 November 2023.
bolaindonesia | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak