Terbukti Benar, Apa yang Dikatakan Shin Tae-yong Jelang Piala Dunia U-20 Kini Jadi Kenyataan

Lagi, ucapan Shin Tae-yong yang keluar menjelang Piala Dunia U-20 2023 kini jadi kenyataan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 12 Juli 2023 | 16:58 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Apa yang dikatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelang Piala Dunia U-20 2023 soal potensi direkrut klub Eropa menjadi kenyataan. Ali Jasim dari Iraq dan Kim Ji Soo dari Korea Selatan menjadi bukti.

Piala Dunia U-20 2023 telah berakhir digelar di Argentina. Namun, menjelang event itu, ketika dahulu sebelum ada kabar pembatalan, Shin Tae-yong pernah mengatakan perihal pemandu bakat.

Ketika itu, Shin Tae-yong menyesalkan Marselino Ferdinan yang bergabung KMSK Deinze menjelang Piala Dunia U-20 2023. Ia merasa jika Marselino lebih bersabar, maka dirinya bisa direkrut klub lebih besar.

Baca Juga: Tokyo FC vs Tokyo Verdy: Pratama Arhan Tampil Starter, Hadapi Eks Bek Kiri Inter Milan Yuto Nagatomo

Sebab, event sebesar Piala Dunia U-20 menjadi salah satu panggung bagi pemandu bakat untuk merekrut talenta-talenta muda dari seluruh dunia.

"Jadi menurut saya Marselino bisa keluar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia U-20," tutur Shin Tae-yong.

"Apalagi musim Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. Jujur saya belum tau harga dia di tim sekarang berapa. Tapi sayang kesempatannya (sudah) hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik," imbuhnya.

Baca Juga: Breaking News! Pratama Arhan Tampil Starter di Laga Tokyo Verdy vs Tokyo FC

Apa yang dikatakan Shin Tae-yong pun menjadi kenyataan. Ali Jasim dari Iraq dan Kim Ji Soo dari Korea Selatan resmi disambar klub Eropa.

Ali Jasim dikabarkan diminati oleh klub besar Belgia, KAA Gent, kemudian satu klub asal Swiss.

Sementara itu, Kim Ji Soo saat ini dikabarkan telah mencapai kesepakan dengan klub asal Inggris, Brentford.

Baca Juga: Tebar Janji usai Gabung, Kapan Lionel Messi Debut di Inter Miami?

Khusus kasus kepindahan Marselino, dirinya mungkin bisa dikatakan beruntung. Sebab, Timnas Indonesia U-20 batal bermain di Piala Dunia U-20 2023 dan belum tentu kesempatan bergabung KMSK Deinze datang kembali. 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak