Persiapan Piala Dunia U-17, Berikut Daftar Nama Baru yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Total ada 10 nama-nama baru yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 11 Juli 2023 | 14:30 WIB
Staffan Qabiel. (Instagram)

Staffan Qabiel. (Instagram)

Bolatimes.com - Berikut nama-nama baru yang dipanggil oleh PSSI untuk seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

Belum lama ini, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, telah memanggil 34 nama pemain untuk mengikuti seleksi pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Adapun seleksi pemusatan latihan ini akan berlangsung pada 9 Juli hingga 28 Agustus 2023 jelang Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga: Eks Kode Etik FIFA soal Polemik JIS: Stadion Itu Seharusnya untuk Persija

Seleksi pemusatan latihan ini sendiri bukanlah seleksi final. Dilansir dari laman PSSI, Bima Sakti menyebutkan bahwa seleksi merupakan seleksi tahap awal.

“Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemusatan latihan tim U-17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi ini hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Bima Sakti.

Belum diketahui adakah tahapan lainnya yang akan digelar Bima Sakti dan PSSI selanjutnya. Hanya saja, seleksi pemusatan latihan kali ini akan menjadi ajang pencarian pemain untuk Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga: Heboh Pelemik JIS, Bung Ferry: Kami Jakmania yang Paling Lama Teriak Ingin Stadion

Dari 34 pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti dan PSSI, wajah-wajah lama jebolan Timnas Indonesia U-16 masih mendominasi.

Sebut saja seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, Kafiatur Rizky, Andrika Fathir, Rizdjar Nurviat, dan lain sebagainya.

Tak hanya wajah-wajah lama yang dipanggil, Bima Sakti dan PSSI juga memanggil nama-nama baru untuk mengikuti seleksi, termasuk para pemain keturunan yang tengah berkarier di luar negeri.

Baca Juga: Pemain Abroad Terlambat Gabung TC Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Ungkap Sebabnya

Wajah-wajah baru ini dipanggil karena kiprahnya di level muda di Tanah Air seperti EPA U-16 maupun saat berkarier di luar negeri.

Berikut daftar nama baru yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 guna Piala Dunia U-17 2023.

Pemain Baru Berstatus Keturunan:

Baca Juga: Diparkir Pelatih Jeonnam Dragons Hingga Menit 88, Asnawi Mangkualam Langsung Jadi Pembeda

1. Welber Jardim (Sao Paulo)
2. Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht)
3. Staffan Qabiel (Academy Sant Cugat)
4. Aaron Liam (Bullen FC)
5. Madrid Augusta (AFC’34 Alkmaar)
6. Aaron Nathan (Youth FC Nottingen)

Pemain Baru di Seleksi Timnas Indonesia U-17:

1. Dimas Arya (Persipasi Bekasi)
2. Shouter Tonci (PPLP Papua)
3. Gala Pagamo (PPLP Sumbar)
4. Givary Lotra (Cipta Cendekia FA)
5. Danda Rama (Barito Putera)

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak