Elias Dolah Dua Kali Kena Tendang di Kepala, Media Thailand: Liga Indonesia Paling Liar!

Elias Dolah memang apis! Dua kali main, dua kali pula kepalanya kena tendang

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 10 Juli 2023 | 16:03 WIB
Elias Dolah terkapar di lapangan usai kena tendang di kepala. (Dok. Bali United)

Elias Dolah terkapar di lapangan usai kena tendang di kepala. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Media Thailand menyoroti insiden yang menimpa bek timnas mereka, yakni Elias Dolah, yang kena tendang di kepala dalam dua pertandingan secara beruntun.

Bali United harus menghadapi perhatian media Thailand setelah bek tengah mereka, Elias Dolah, mengalami insiden yang tak mengenakkan dalam pertandingan BRI Liga 1 2023-2024.

Insiden ini terjadi di awal karier Elias Dolah bersama Bali United di musim Liga 1 2023-2024. Elias Dolah mendapat tendangan keras dari seorang pemain lawan tepat di bagian kepalanya, yang akhirnya membuatnya harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Profil Claudia Scheunemann, Blasteran Jerman yang Jadi Bintang Baru Timnas Putri Indonesia U-19

Peristiwa ini terjadi saat Bali United bertanding melawan Borneo FC dalam pekan kedua Liga 1, pada Sabtu (8/7/2023).

Tendangan yang mengenai kepala Elias Dolah berasal dari Silverio Junio saat keduanya berada di dalam kotak penalti menjelang akhir pertandingan. Akibatnya, Elias Dolah terjatuh dan harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab dipanggil Teco, menjelaskan bahwa ini bukanlah kali pertama Elias Dolah mengalami insiden serupa.

Baca Juga: Borneo FC Jadi Klub Paling Banyak Sumbang Pemain di Seleksi Timnas Indonesia U-17

Pada pertandingan pembuka melawan PSS Sleman, Elias Dolah juga mendapat tendangan yang sama.

Teco merasa kecewa karena wasit tidak menganggap insiden tersebut sebagai pelanggaran.

Media Thailand pun langsung memberitakan kejadian yang menimpa Elias Dolah. Khaosod Online menilai Liga Indonesia sangat berbahaya karena membuat para pemainnya menjadi korban.

Baca Juga: 3 Calon Pelatih Timnas Futsal Indonesia untuk Gantikan Mohammad Hashemzadeh, Ada Eks Nakhoda Vietnam asal Spanyol

"Liga Indonesia paling liar! Elias pingsan dan dibawa ke rumah sakit," demikian bunyi judul artikel yang dimuat oleh media tersebut.

Beruntungnya, kondisi Elias Dolah tidak parah. Setelah menjalani CT Scan, dokter memastikan bahwa tidak ada masalah serius seperti pendarahan otak atau patah tulang pada salah satu bek andalan Thailand ini.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Baca Juga: Sosok 6 Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada Welber Jardim

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak