Profil Jefferson Assis, Top Skor Liga Malta yang Kini Gabung Bali United

Mengenal Jefferson Assis, top skor Liga Malta yang kini hijrah ke Bali United di BRI Liga 1 2023/2024.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 06 Juli 2023 | 20:00 WIB
Pemain baru Bali United, Jefferson Assis. (Instagram/oassis94)

Pemain baru Bali United, Jefferson Assis. (Instagram/oassis94)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Jefferson Assis, mantan top skor Liga Malta yang baru saja didatangkan oleh klub Liga 1, Bali United.

Jelang penutupan bursa transfer Liga 1 pada 20 Juli 2023, Bali United bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain asing yakni Jefferson Assis.

Jefferson Assis resmi menjadi pemain asing keenam tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu tersebut, usai diresmikan pada Rabu (5/7) kemarin.

Baca Juga: PSSI Diwarisi Hutang Ratusan Miliar, Begini Respons Erick Thohir

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Jefferson Assis sebagai pemain baru Bali United di musim 2023/2024,” tutur CEO Bali United, Pieter Tanuri.

“Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan dan juga kualitas Jefferson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang,” lanjutnya.

Kedatangan pemain berpaspor Brasil itu juga dimaksudkan untuk menambah daya gedor agar Bali United bisa bersaing, tak hanya di Liga 1 namun juga di level Asia.

Baca Juga: Sempat Jadi Kontroversi, Gali Freitas Beri Jawaban Tak Terduga Saat Ditanya Terkait Umur

Kehadiran Jefferson Assis pun otomatis melengkapi kuota pemain asing Bali United yang sudah memiliki lima pemain asing sebelumnya.

Lantas, siapakah sosok Jefferson Assist tersebut? Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari pemain anyar Bali United itu.

Mantan Top Skor Liga Malta

Baca Juga: Bukan Prioritas, Timnas Indonesia akan Mainkan Lapis Kedua di Piala AFF U-23 dan Asian Games 2023

Jefferson Assis merupakan pesepak bola berkebangsaan Brasil yang lahir di Porto Alegre pada 21 Oktober 1994 atau 28 tahun silam.

Ia pun mengawali kariernya di Brasil dengan membela Novo Hamburgo di level muda dan berlanjut ke klub-klub Brasil lainnya.

Tercatat, Jefferson pernah bermain untuk GO Audax, UA Barbarense, Coritiba FC, Andraus PR dan Sao Jose baik dengan status pinjaman maupun secara permanen hingga 2017.

Baca Juga: 3 Pemain PSM Makassar yang Jadi Korban Rasis dan Bully, Termasuk Yance Sayuri

Pada Agustus 2017, Jefferson mengambil keputusan untuk berpetualang ke Malta dengan bergabung Sliema Wanderers dengan status bebas transfer.

Di Malta, Jefferson seperti menemukan kembali sentuhannya. Tercatat ia mencetak 12 gol dari 35 laga di berbagai ajang bagi Sliema Wanderers.

Pada 2019, Jefferson bergabung klub Malta lainnya yakni Gzira United. Meski hanya bermain selama setengah musim, ia mampu mencetak 13 gol dari 17 laga saja.

Pada Januari 2020, Jefferson dipinjamkan ke klub Uni Emirat Arab, Fujairah SC selama setengah musim hingga Juni 2020.

Usai kembali ke Gzira United, Jefferson sempat tampil melempem di musim 2020/2021. Tapi, performanya kemudian melonjak di musim 2021/2022 dengan sumbangan 13 gol dari 27 laga.

Puncak kariernya kemudian hadir di musim 2022/2023. Bersama Gzira United, Jefferson mampu mencetak 20 gol dari 25 laga di Liga Malta, sehingga dirinya menjadi top skor kompetisi.

Usai musim 2022/2023 itu, Jefferson kemudian memutuskan melanjutkan petualangannya dan bergabung Bali United untuk berkompetisi di Liga 1 2023/2024.

Di Bali United, Jefferson akan bersaing dengan penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic, untuk menjadi ujung tombak tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu itu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak