Profil Noraly Soedito, Ibu Rafael Struick yang Menawan dan Bukan Orang Sembarangan

Inilah kenapa Rafael Struick menjadi peman cerdas dan rupawan. Ibunya orang yang top

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 06 Juli 2023 | 10:14 WIB
Kolase Rafael Struick dan sang ibu. (Facebook/Noraly Soedito & PSSI)

Kolase Rafael Struick dan sang ibu. (Facebook/Noraly Soedito & PSSI)

Bolatimes.com - Ibu kandung pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick, Noraly Soedito, ternyata memiliki rekam jejak yang mengagumkan. Dia disebut-sebut bukan orang sembarangan.

Nama Noraly Soedito belakangan ini memang ikut melambung berkat kiprah impresif Rafael Struick bersama Timnas Indonesia pada dua laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Rafael Struick tak hanya mampu menampilkan performa yang menawan. Sebab, paras pemain yang memperkuat ADO Den Haag itu juga membuat banyak kaum hawa Indonesia menjadi terpesona.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Main di Top 5 Kompetisi Liga Eropa, Kastanya Lebih Tinggi dari Mbappe

Itulah sebabnya, hampir seluruh hal yang bersinggungan dengan Rafael Struick menjadi perhatian dari publik. Tak terkecuali Noraly Soedito yang telah melahirkan dan membesarkan pemain berusia 20 tahun itu.

Menurut latar belakang pemain kelahiran 27 Maret 2023 ini, dia lahir dari pasangan Soraya Noraly Soedito yang memiliki darah Suriname dan Brian Struick. Darah keturunan Indonesia inilah yang diperoleh Rafael dari ayahnya.

Sebab, Brian Struick memiliki ibu yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Sosok tersebut ialah Eleonora Fredrika Rientsma Struick. Namun, ibu Rafael memang punya daya tarik tersendiri. Sebab, kariernya juga terhitung moncer.

Baca Juga: Dirumorkan Gabung FC Tokyo, Elkan Baggott Berpeluang Hadapi Pratama Arhan di Piala Kaisar 2023

Profil Noraly Soedito

Sebagai informasi, Soraya Noraly Soedito merupakan perempuan yang berasal dari Den Haag, Belanda. Latar belakang pendidikan ibunda dari Rafael ini juga terhitung luar biasa.

Dia sempat menimba ilmu di Alfrink College pada 1988-1994. Ini merupakan sekolah dengan pengantar dwibahasa yang bergerak di bidang Program Administrasi Pendidikan.

Baca Juga: Latar Belakang Ibu Rafael Struick Terungkap, Tak Hanya Cantik tapi Juga Petinggi Bank Kenamaan di Belanda

Setelah lulus dari sana, Noraly Soedito kemudian melanjutkan pendidikannya di Erasmus Universiteit Rotterdam. Dari perguruan tinggi ini, Noraly mendapatkan gelar Msc alias Master of Science.

Tak berhenti sampai di situ, Noraly Soedito kembali menempuh pendidikan lainnya di Vrije Universiteit Amsterdam pada 2019-2021. Setelah itu, dia menimba ilmu di Radboud University ada 2021-2022.

Berdasarkan akun Linkedin milik Noraly Soedito, kariernya baru tercantum pada 2020. Diketahui, dia bekerja sebagai Head of Financial Recovery & Oversight di ABN AMRO Bank N.V.

Baca Juga: Ricky Kambuaya 'Hilang' dari Skuat Persib Bandung, Teddy Tjahjono: Dia Lagi Pulang Kampung

Sebagai informasi, ABN AMRO merupakan bank terbesar ketiga di Belanda yang berkantor pusat di Amsterdam. Bank ini sudah berdiri sejak 1991.

Sejarah berdirinya ABN AMRO tak terlepas dari penggabungan dua bank Belanda sebelumnya, yani Algemene Bank Nederland (ABN) dan Amsterdamsche en Rotterdamsche Bank (AMRO Bank).

Dengan jabatan di perusahaan ternama itu, ibunda Rafael Struick jelas bukan orang yang sembarangan. Apalagi, dia menduduki posisi yang cukup strategis.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Cyrus Margono tak lama lagi akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Proses menjadi WNI kembali sedang dalam tahap penantian.

bolaindonesia | 05:46 WIB

Persib Bandung berhasil merangsak naik menyalip PSIS Semarang di posisi kedua klasemen sementara.

bolaindonesia | 21:02 WIB

Penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Gol tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan. Gol bersejarah yang diukir Sonny itu pun lantas dikomentari bek Persib, Nick Kuipers.

bolaindonesia | 06:29 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut-sebut berpotensi kembali melatih Timnas Korea Selatan setelah pemecatan coach Jurgen Klinsmann.

bolaindonesia | 09:43 WIB

Persib Bandung harus kehilangan Achmad Jufriyanto selama dua pekan. Ia akan mulai absen saat Persib jumpa Barito Putera, lusa nanti. Pelatih Bojan Hodak pun memaparkan situasi yang tengah dialami Jupe.

bolaindonesia | 20:26 WIB

Terang-terangan Erick Thohir memuji Suwon FC yang saat ini bertarung di kasta teratas Liga Korea Selatan, yang siap mempersilahkan Pratama Arhan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

bolaindonesia | 10:47 WIB

Jika tak ada perubahan, pertandingan Persija vs Madura United akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Selain bisa menyaksikan secara gratis di Indosiar, pertandingan tersebut juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming.

bolaindonesia | 22:16 WIB

Manajemen Persib Bandung berharap semua pihak bisa memahami situasi yang terjadi pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pada kompetisi musim ini, suporter tim tamu dilarang hadir pada pertandingan tandang, termasuk saat Persib jumpa Barito Putera.

bolaindonesia | 20:58 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memastikan timnya bakal kehilangan satu pemain saat hadapi Barito Putera. Persib akan dijamu Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 20:24 WIB

Nova Arianto kini jadi pelatih Timnas Indonesia U-16, pernah memperkuat Persib cukup bersinar di masanya. Bahkan bek berkepala plontos ini mendapat gelar Suster Ngesot dari suporter Persib, Bobotoh.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Terlihat jelas keributan sampai adu fisik yang keras saat latihan yang langsung dipimpin pelatih kepala Bojan Hodak.Saking sengitnya, Alberto Rodriguez sempat mencengkik Ferdiansyah.

bolaindonesia | 10:21 WIB

Posisi Abdul Aziz di skuad Persib Bandung kian terancam. Setelah jarang mendapat menit bermain, nama Abdul Aziz berpotensi hilang dari daftar susunan pemain Persib.

bolaindonesia | 16:58 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bicara soal lini penyerangan timnya usai laga kontra Persis. Ia mengklaim bahwa sektor depan Persib membaik usai kembali mencetak gol.

bolaindonesia | 10:25 WIB

Tak ada kata menyerah bagi pemain asing yang dibuang Persib ini. Sempat dibekap cedera lama, Tyronne del Pino akhirnya kembali ke lapangan dan meraih kemenangan di laga debut dengan status tandang.

bolaindonesia | 16:54 WIB

Nick Kuipers sangat bangga bisa segera mencetak sejarah di Persib saat melakoni laga melawan Barito Putera di pekan 25 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 13:59 WIB

Sejak latihan perdana, latihan Persib tidak dipimpin oleh pelatih Bojan Hodak. Staf pelatih Goran Paulic mengatakan, Bojan terbang ke luar negeri untuk urusan pribadi. Ia pun mengungkapkan program yang akan dilahap para pemain Persib ke depan.

bolaindonesia | 11:20 WIB

Setelah resmi dilepas Persib, Daisuke Sato akhirnya punya klub baru. Ia sudah resmi diperkenalkan oleh klub asal Filipina bernama Davao Aguilas FC kepada publik pada hari ini, Sabtu 10 Februari 2024.

bolaindonesia | 10:27 WIB

Persib Bandung absen pekan ini. Sementara kiper utamanya, Kevin Ray Mendoza kembali gagal menyabet nominasi penyelamatan Liga 1 pekan 24.

bolaindonesia | 09:43 WIB
Tampilkan lebih banyak