Curhat Shayne Pattynama Temukan Pacar Baru saat Berkarier di Liga Norwegia, Dapat Gadis Afghanistan

Shayne Pattynama curhat awal mula bertemu kekasihnya saat bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 05 Juli 2023 | 13:03 WIB
Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama baru-baru ini curhat soal kehidupan asmaranya selama berkarier di Liga Norwegia bersama Viking FK. Ia mengaku dapat pacar baru yang ternyata adalah gadis asal Afghanistan.

Dalam curhatan bersama media Belanda, voetbalzone.nl, Shayne Pattynama mengaku sangat bahagia bisa bermain di Liga Norwegia. Salah satunya ia dapat menemukan tambatan hati.

Shayne Pattynama mengaku mendapat pacar baru. Usut punya usut, kekasihnya tersebut asli Afghanistan namun pindah ke Norwegia saat umur 10 tahun.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Pertama Zona Asia Digelar 27 Juli, Ini 9 Calon Lawan Timnas Indonesia

“Saya belajar banyak di Norwegia sebagai pribadi dan pesepak bola. Saya juga menemukan pacar saya di sini di Stavanger. Dia orang Afghanistan dan datang ke sini pada usia sepuluh tahun," kata Shayne Pattynama.

Lebih jauh, Shayne mengaku senang akhirnya bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Argentina di FIFA Matchday. Ia pun tak sabar melakoni laga selanjutnya bersama skuat Garuda.

“Tentu saja Anda tidak bisa bertahan terlalu lama di awan merah muda itu dan itu adalah bagian dari kehidupan internasional," kata Pattynama.

Baca Juga: Tak Asal Pilih, PSSI Ungkap Kriteria Pemain Keturunan yang Cocok untuk Timnas Indonesia U-17

"Sangat menyenangkan untuk mengikuti ritme saat Anda terbang ke klub atau negara Anda, berlatih dan akhirnya memainkan pertandingan Anda,” pungkasnya

Sementara itu, karier Shayne Pattynama bersama Viking FK tak lama lagi. Menyitat laman Transfermarkt, kontrak pemain berdarah Maluku itu bersama Viking FK hanya tersisa kurang dari enam bulan hingga Desember 2023.

Musim lalu, Shayne Pattynama jadi pilihan utama di sektor bek sayap kiri dengan total telah memainkan 21 pertandingan di lintas kompetisi termasuk enam kali tampil di kualifikasi Liga Konferensi UEFA.

Baca Juga: Terkuak! Alasan Kenapa Witan Sulaeman Selalu Dapat Panggilan Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Dalam periode tersebut, Shayne Pattynama berhasil mengemas satu gol dan tiga assist. Meski demikian, penampilan impresif tak menjaminnya untuk tetap bertahan di Viking FK.

Alhasil, ada kemungkinan Viking FK tidak memperpanjang kontraknya dan Shayne Pattynama bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Dari laporan media Belanda, voetbalzone.nl, Shayne Pattynama terbuka untuk pulang ke Eredivisie, tempat dia pertama kali menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Bak Langit dan Bumi, Harga Pasar Marselino Ferdinan dan Wonderkid Singapura di KMSK Deinze Beda Jauh

Meski demikian, bek 24 tahun itu menegaskan tidak ingin buru-buru dan berusaha menikmati penampilannya bersama Viking FK di Liga Norwegia.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak