Bakal Dipinjamkan Lagi, 3 Klub Ini Bisa Menjadi Opsi Pelabuhan Baru untuk Elkan Baggott

Berikut 3 klub yang cocok jadi pelabuhan baru Elkan Baggott jika dipinjamkan Ipswich Town.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 03 Juli 2023 | 15:30 WIB
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, harus segera mencari klub baru setelah muncul rencana yang menyebut bahwa dia akan kembali dipinjamkan kembali oleh Ipswich Town.

Yang terbaru, Ipswich Town mampu promosi ke Divisi Championship alias kasta kedua. Elkan Baggott pun kini kembali ke klubnya yang sedang melakukan persiapan pramusim menyambut kompetisi baru.

Banyak pecinta sepak bola Indonesia yang berharap bek berusia 20 tahun ini mendapatkan kesempatan bermain untuk Ipswich Town di Divisi Championship.

Baca Juga: Shin Tae-yong Unggah Momen Lawasnya Bersama Asnawi Mangkualam, Netizen: Anak Kesayangan

Namun, hal itu kemungkinan gagal terwujud. Pasalnya sang pelatih Kieran McKenna berencana meminjamkan bek jangkung tersebut ke klub lain agar mendapatkan banyak menit bermain.

"Kami sedang melakukan diskusi itu. Saya harus berbicara dengan Elkan awal minggu depan, jadi saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan para pemain terlebih dahulu," ucap McKenna dikutip dari TWTD, Minggu (2/7/2023).

"Kami menyukai Elkan, kami pikir dia punya atribut yang sangat bagus. Tapi untuk bek muda, penting untuk mendapatkan menit bermain," imbuhnya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Siap Kerja Keras Demi Kembali ke Timnas Indonesia, Ngebet Main di Piala Asia 2023?

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub yang bisa menjadi opsi pelabuhan baru bagi Elkan Baggott setelah tak didaftarkan Ipswich Town. 

1. Reading

Opsi terbaik yang bisa dipertimbangkan Elkan Baggott untuk mendapatkan menit bermain yang banyak pada musim 2023/2024 ialah dengan bergabung menuju klub kasta ketiga Liga Inggris alias League One.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 Indonesia Bakal Dijadikan Ajang Balas Dendam Korea Selatan Terhadap Jepang

Tim pertama yang bisa dipertimbangkan ialah Reading. Tim yang pernah mentas di kasta tertinggi ini pada musim yang baru ini harus terdegradasi dari kasta kedua menuju kasta ketiga.

Reading bisa menjadi alternatif terbaik untuk Elkan Baggott. Musim lalu, klub ini hanya bisa finis di peringkat ke-22 klasemen akhir dan mengoleksi 44 poin dari 46 pertandingan. 

2. Blackpool

Baca Juga: Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar di BRI Liga 1 2023 Malam Ini

Selain Reading, Elkan Baggott juga patut mempertimbangkan Blackpool FC. Klub berusia 135 tahun yang musim lalu berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris ini juga harus terdegradasi ke kasta ketiga.

Tak berbeda dengan Reading, Blackpool FC juga hanya bisa memperoleh 44 poin dari 46 pertandingannya musim lalu. Bedanya, produktivitas gol mereka lebih buruk (-2) poin dari Reading.

Oleh karena itulah, Blackpool berada satu strip di bawah Reading, yakni di peringkat 23 klasemen akhir Divisi Championship 2022-2023.

3. Wigan Athletic

Selanjutnya, ada klub ternama yang sudah sempat beredar di kasta tertinggi Liga Inggris alias Premier League yang menjadi opsi terbaik bagi Elkan Baggott. Klub yang dimaksud ialah Wigan Athletic.

Sayangnya, status sebagai tim yang pernah lama berada di kasta tertinggi tak membuat Wigan bisa bersaing pada musim lalu. Buktinya, mereka justru menjadi juru kunci dan harus terdegradasi ke kasta ketiga.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak