3 Pemain yang Anti Koar-koar, tapi Akhirnya Dapat Menit Bermain di Timnas Indonesia

Ketiga pemain ini awalnya jarang sekali dimainkan, tetapi belum lama ini kerap mendapat kesempatan bermain

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 28 Juni 2023 | 21:00 WIB
Kiper Timnas Indonesia Syahrul Trisna Fadillah. (Instagram/@pssi)

Kiper Timnas Indonesia Syahrul Trisna Fadillah. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Perliaku koar-koar yang diperlihatkan Saddil Ramdani di media sosial memang cukup bertolak belakang dengan beberapa pemain andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia.

Aksi koar-koar yang dilakukan Saddil Ramdani ini bermula dari kritikan netizen yang menganggap bahwa pemain ini hanya bisa moncer di level klub saja, tetapi tidak di Timnas Indonesia.

Saddil pun langsung berang. Dia menulis panjang lebar jawaban untuk netizen Indonesia yang mengkritiknya. Sikap semacam ini sebetulnya berbanding terbalik dengan beberapa pemain yang tak pernah koar-koar, tetapi kini justru jadi andalan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Saddil Ramdani Tengah Jadi Sorotan Diduga Sindir Pemain Keturunan, Marselino Ferdinan Beri Tanggapan Bijak

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain Timnas Indonesia yang tak pernah koar-koar, tetapi kemudian mendapat menit bermain dari Shin Tae-yong.

1. Syahrul Trisna Fadillah

Syahrul Trisna Fadillah menjadi salah satu contoh terbaik dari seorang pesepak bola yang tak banyak koar-koar di media sosial, tetapi perlahan-lahan mendapat tempat utama di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Kaledonia Baru, Peserta Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang Kental dengan Suku Jawa

Sebab, selama ini Syahrul Trisna lebih banyak berada di bawah bayang-bayang Nadeo Argawinata yang lebih sering mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Namun, belakangan ini, Nadeo mulai tersingkir dari Timnas karena penurunan performa. Syahrul yang awalnya menjadi pelapis pun mulai mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong, terutama sejak laga melawan Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023.

2. Yakob Sayuri

Baca Juga: Vietnam Jangan Iri, PSSI Jadi Satu-satunya Federasi Sepak Bola ASEAN yang Difollow Presiden FIFA

Yakob Sayuri sebetulnya sudah menjadi pemain Timnas Indonesia sejak medio pertengahan 2021. Setelah mencatatkan debut, dia justru harus absen dalam jangka waktu yang panjang karena cedera.

Dia pun membutuhkan waktu untuk bisa menemukan performa terbaiknya. Setelah itu, Yakob mulai dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada medio September 2022.

Sejak saat itu, Yakob nyaris tak pernah absen dari skuad Timnas Indonesia. Pemain yang tak pernah koar-koar di media sosial ini justru bisa merasakan gelar juara Liga 1 2022-2023 bersama PSM Makassar.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Lapangan SUGBK Rusak Parah usai Dipakai Acara Partai

3. Dendy Sulistyawan

Selanjutnya, ada nama Dendy Sulistyawan yang belakangan ini muncul sebagai pemain andalan baru Shin Tae-yong di lini serang Timnas Indonesia. Dia tepatnya mulai mendapat panggilan pada duel kontra Curacao pada September 2022.

Sejak saat itu, Dendy selalu mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong, terutama pada Piala AFF 2022 karena cederanya Dimas Drajad.

Kini, Dendy sudah menjelma penyerang yang bisa diandalkan di lini depan. Striker Bhayangkara FC ini juga bukan tipe pesepak bola yang sering koar-koar di media sosial.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak