Daftar Pemain Asal Argentina Terakhir yang Pernah Bela Arema FC, Terkini Ariel Lucero

Ariel Lucero merupakan pemain asal Argentina yang gabung Arema FC untuk tampil di BRI Liga 1 2023/2024.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 27 Juni 2023 | 16:00 WIB
Pemain asing anyar Arema FC, Ariel Lucero. (Dok. Arema FC)

Pemain asing anyar Arema FC, Ariel Lucero. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC kembali mendapatkan jasa pemain asal Argentina jelang mengarungi musim baru kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia.

Di Liga 1 2023-2024, Arema FC akhirnya menggunakan jasa pemain asal Argentina setelah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir absen.

Pablo Angel Ariel Lucero menjadi rekrutan asing anyar Arema FC jelang bergulirnya Liga 1 2023, sang pemain berasal dari Argentina.

Baca Juga: Full Senyum Latihan Bareng KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Bakal Gacor di Musim Baru?

Kedatangan Ariel Lucero menambah perbendaharaan Arema FC soal memakai jasa pemain Negeri Tango dalam mengarungi kompetisi.

Lantas siapa saja pemain Argentina yang jasanya pernah dipakai Arema FC? setidaknya ada 3 pemain sebelum Ariel Lucero yang menghiasi skuad Singo Edan.

1. Elias Ardete

Baca Juga: Kelar Argentina, PSSI Serius Datangkan Timnas Portugal sebelum Cristiano Ronaldo Pensiun

Ardete gabung Arema FC di akhir tahun 2020 lalu, masuk proyeksi tim besutan Mario Gomez yang sayangnya terhantam pandemi Covid-19.

Striker yang saat itu masih berusia 25 tahun hanya tampil dua kali dalam 3 laga yang dilakoni Arema FC di Liga 1 2020.

Ardete kemudian melanjutkan kariernya ke Liga Utama Bolivia, membela Club Aurora pada 2021 sebelum kembali ke Argentina membela Primera Nacional.

Baca Juga: Disebut Abaikan Panggilan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Minta Maaf ke Shin Tae-yong

2. Jonathan Bauman

Ekspekti tinggi sebenarnya diharapkan pada sosok Bauman, untuk kedua kalinya menjadi andalan Mario Gomez di Liga 1 2020.

Pasca menjalani musim fantastis usai mengantar Persib Bandung lewat gelar juara Liga 1 2018, sayangnya kompetisi saat itu dihantam pandemi.

Baca Juga: Mendadak Bikin Video, Shin Tae-yong Kena Ledek Netizen: Khas Bapak-bapak

Bauman lantas hengkang, menyusul Gomez kembali ke Argentina membela klub Quilmes, satu-satunya kontribusi besar Bauman dan Alderte untuk Arema FC ada di turnamen Gubernur Jatim.

3. Esteban Vizcarra

Vizcara jadi pemain Argentina terakhir yang digaet Arema FC sebelum absen menggunakan jasa pemain asal Negeri Tango.

Tepat di saat Vizcarra hengkang dari Stadion Kanjuruhan pada 2018, sosoknya pernah jadi andalan Arema FC pada 2016 dan 2017.

Status Vizcarra saat itu masih pemain asing sebelum mendapat kewarganegaraan Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Meski hanya dua musim, Vizcaraa sukses mengantar Arema FC meraih prestasi baik dengan runner-up ISC A 2016 dan juara sejumlah turnamen.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak