Sedang Berguru di Luar Negeri, 4 Pemain Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Empat pemain 'abroad' yang mungkin bisa dipanggil ke Timnas Indonesia U-17.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 26 Juni 2023 | 21:00 WIB
Lionel Nathan Sinathrya. (Instagram/@lionel.sinathrya)

Lionel Nathan Sinathrya. (Instagram/@lionel.sinathrya)

Bolatimes.com - Persiapan yang mepet jelang Piala Dunia U-17 2023 membuat PSSI harus bergerak cepat mendapatkan pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-17.

PSSI sendiri sangat serius menyiapkan skuad yang akan mentas di Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

PSSI rencananya akan menggelar seleksi pemain di sembilan kota untuk Timnas Indonesia U-17. Langkah itu dilakukan lantaran tidak ada kompetisi U-16 yang diputar secara reguler.

Baca Juga: Duel Persija Jakarta vs Ratchaburi FC Diwarnai Mati Listik, Thomas Doll Beri Respons Tak Terduga

Untuk pelatih sendiri, PSSI sudah resmi menunjuk Bima Sakti yang sebelumnya menangani Timnas Indonesia U-16 dan berhasil mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Sebagai opsi, PSSI bisa memanggil pemain-pemain muda Indonesia yang saat ini sedang berguru di luar negeri.

1. Althaf Fawwaz Khan

Baca Juga: Nikmati Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Sampaikan Pesan Menyentuh

Pemain kelahiran 2007 ini merupakan seorang gelandang bertahan yang sedang berguru di Barcelona Residency Academy USA.

Althaf sendiri lahir di Bandung dan baru pindah ke Amerika Serikat pada 2011 untuk mengikuti orang tuanya yang bekerja di sana.

Selama berada di Barcelona Residency Academy USA, Althaf pernah membawa timnya juara di level U-16 musim lalu di area Arizona.

Baca Juga: Klub Inggris Perhatian Banget, Beri Ucapan Selamat pada Elkan Baggott Karena Hal Ini

2. Aaron Nathan Ang

Untuk penjaga gawang, nama Aaron Nathan Ang bisa menjadi opsi untuk diseleksi dan dilihat kemampuannya. Pemain berusia 16 tahun dengan tinggi 179 cm ini bergabung di tim Youth FC Nottingen U-18 (kasta 4 Jerman).

Musim lalu, Aaron mencatatkan enam penampilan dan membantu timnya menjuarai Kreiss Pokal Junior. Dari informasi yang didapatkan, ia sempat didekati oleh klub Liga 1, namun memutuskan untuk tetap di Jerman.

Baca Juga: Karier Menanjak usai Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Kiper Keturunan Cyrus Margono Masuk Skuad Utama FC Panathinaikos

3. Lionel Nathan Sinathrya

Diketahui bahwa Lionel yang sedang mengejar cita-cita menjadi pesepak bola profesional itu bergabung dengan akademi asal Prancis, The ICEF Football, yang berafiliasi dengan PSG.

Putra dari artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia tersebut diketahui sudah bergabung dengan The ICEF Football sejak 2021.

4. Daffa Zhafran

Untuk opsi pemain bertahan, Daffa Zhafran bisa menjadi pilihan untuk ikut seleksi. Ia punya tinggi badan 175 cm dan berposisi sebagai bek kanan.

Musim lalu ia bermain untuk Akademi Mira-Sol dengan mencatatkan enam penampilan dan membantu timnya menjuarai di level cadette.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak