Deretan Pemain Top Eropa yang Pernah Cetak Gol di SUGBK, Terkini Leandro Paredes

Leandro Paredes cetak gol di GBK saat antar Argentina kalahkan Timnas Indonesia 2-0 dalam laga FIFA Matchday Juni 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 20 Juni 2023 | 18:15 WIB
Leandro Paredes cetak gol di GBK saat antar Argentina kalahkan Timnas Indonesia 2-0 dalam laga FIFA Matchday Juni 2023. (Dok. AFA)

Leandro Paredes cetak gol di GBK saat antar Argentina kalahkan Timnas Indonesia 2-0 dalam laga FIFA Matchday Juni 2023. (Dok. AFA)

Bolatimes.com - Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina sudah berakhir, skor 0-2 memastikan kemenangan Tim Tango atas skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lorenzo Paredes dan Christian Romero mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan Argentina atas Indonesia, Senin (19/6/2023).

Dua pemain tersebut menambah deretan pemain bintang Eropa yang pernah mencetak gol di SUGBK, melawan Timnas Indonesia tentunya.

Baca Juga: Resmi Balikan ke Persija Jakarta, Marko Simic Lupakan Masa Lalu

Jauh sebelum itu sederet pemain top Eropa sudah lebih dulu melakukannya, bahkan dengan berseragam klub-klub top papan atas.

Lantas siapa saja para pemain top Eropa yang pernah mencetak gol di SUGBK sebelum Paredes dan Romero? berikut ini di antaranya.

1. Toni Kross

Baca Juga: Usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Pilih Liburan di Pulau Komodo

Saat masih berseragam Bayern Muenchen, Kross pernah membobol gawang Timnas Indonesia di SUGBK dalam laga persahabatan.

Tepatnya pada 21 Mei 2008, Timnas Indonesia dicukur Bayern Muenchen dengan skor 1-5 dan Kross berhasil mencetak satu dari lima gol tersebut.

2. Edinson Cavani dan Luis Suarez

Baca Juga: Profil Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan Grade A yang Kini Diincar AC Milan

Duo bomber Timnas Uruguay ini pernah membobol gawang Timnas Indonesia di SUGBK pada 8 Oktober 2010.

Saat itu Timnas Uruguay menang 1-7 atas Indonesia.

3. Arjen Robben

Baca Juga: Kejutan, Marco Simic CLBK ke Persija Jakarta

Timnas Indonesia menjamu mimpi di masa lalu, Belanda di SUGBK pada 7 Juni 2013, deretan bintang Oranje turut merumput saat itu.

Termasuk salah satunya Arjen Robben yang sukses membobol gawang Timnas Indonesia kawalan Kurnia Meiga lewat sepakan keras kaki kirinya dalam kemenangan 0-3 Belanda.

4. Olivier Giroud dan Lukas Podolski

Dua pemain ini pernah menjadi mesin gol Arsenal pada masanya, Indonesia pun sempat merasakan terbobol oleh mereka.

Momen itu terjadi pada 16 Juni 2013 saat Arsenal melakoni tur Asia, Indonesia Dream Team jadi korban skuad asuhan Arsene Wenger saat itu.

Indonesia DT dibabat 0-7 oleh Arsenal, dua gol di antarnya dicetak oleh Olivier Giroud dan Lukas Podolski.

5. Raheem Sterling

Sebulan setelah dibabat Arsenal, giliran Timnas Indonesia yang dilibas Liverpool di SUGBK tepatnya pada 14 Juli 2013.

Dua gol Raheem Sterling saat masih berseragam The Reds membuat Kurnia Meiga tak berdaya di hadapan ribuan Kopites yang hadir di SUGBK.

6. Romelu Lukaku dan Eden Hazard

Dua pemain Timnas Belgia ini pernah mengoyak jala gawang Indonesia All Star di SUGBK pada 25 Juli 2013.

Saat itu Lukaku dan Hazard sama-sama masih berseragam Chelsea, dua gol mereka membawa The Blues menang 8-1 atas Indonesia.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak