Dua Pemain Termuda di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siapa yang Bersinar?

Indonesia dan Argentina punya dua pemain berusia 18 tahun.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 18 Juni 2023 | 18:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Salah satu hal menarik dalam duel antara Timnas Indonesia vs Argentina nanti adalah pertemuan dua pemain termuda kedua tim.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Argentina pada Senin (19/6/2023) malam WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Argentina sudah tiba di Jakarta sejak Jumat (16/6/2023) malam WIB. Skuad asuhan Lionel Scaloni tersebut menggunakan pesawat carteran Garuda Indonesia dari Beijing, China.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

Argentina datang setelah mengalahkan Australia 2-0. Sedangkan Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 dengan Palestina pekan lalu.

La Albiceleste sendiri tidak membawa tiga pemain bintangnya, Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, dan Lionel Messi. Tapi Argentina masih punya materi tim yang mentereng, termasuk pemain mudanya.

Sama seperti Lionel Scaloni, Shin Tae-yong juga membawa pemain-pemain muda di skuad Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja pemain termuda di kedua tim ini?

Baca Juga: Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Lionel Scaloni, Siapa Paling Banyak Raih Gelar?

Dari Timnas Indonesia, ada Marselino Ferdinan yang masih berusia 18 tahun. Meski masih sangat muda, Marselino selalu mendapat kepercayaan dari Shin.

Marselino turun sebagai starter saat menghadapi Palestina. Selama diberi kesempatan bermain 71 menit, Marselino sukses menampilkan performa impresif.

Pemain KMSK Deinze itu berhasil melepaskan beberapa tembakan dan menciptakan peluang buat rekannya. Marselino kemudian digantikan oleh Saddil Ramdani.

Baca Juga: Prediksi Strategi Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Terapkan Parkir Bus?

Sementara Alejandro Garnacho diturunkan oleh Scaloni sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Australia. Penyerang 18 tahun milik Manchester United ini tidak terlalu menonjol karena waktu bermainnya hanya 15 menit.

Menghadapi Timnas Indonesia, Garnacho berpotensi turun sejak awal pertandingan. Dengan begitu, Marselino Ferdinan dan Alejandro Garnacho akan lebih lama saling berhadapan.

Baca Juga: Kiprah Lionel Messi di Asia Tenggara, Terkini Batal Main di Indonesia

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak