Disimpan STY saat Hadapi Palestina, 6 Pemain Timnas Indonesia Ini yang Layak Main Lawan Argentina

Cuma jadi penonton, pemain Timnas Indonesia layak main lawan Argentina.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 16 Juni 2023 | 13:00 WIB
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat saat lawan Burundi di FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023). (Instagram/@pssi)

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat saat lawan Burundi di FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023). (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia yang layak untuk bermain melawan Argentina, usai sempat absen dan tak mencicipi penampilan melawan Palestina.

Timnas Indonesia akan melanjutkan agenda FIFA Matchday di bulan Juni 2023 dengan menghadapi tim peringkat satu dunia, yakni Argentina.

Pertandingan bersejarah ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6) malam WIB.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Shin Tae-yong Nasihati Pemain Timnas Indonesia agar Tak Gelisah

Jelang pertandingan ini, kedua tim telah melakoni uji tanding dengan negara lainnya dahulu pada waktu yang hampir bersamaan.

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia terlebih dulu menjajal kekuatan Palestina, Rabu (14/6), dan harus puas bermain dengan skor imbang 0-0.

Sedangkan Argentina sempat menjajal kekuatan Australia di Beijing, China, pada Kamis (15/6), sebelum bertandang ke Tanah Air.

Baca Juga: Debut Impresif di Timnas Indonesia, Media Vietnam Takut Ivar Jenner dan Rafael Struick Jadi Ancaman Golden Star Warriors

Menghadapi Argentina yang berstatus tim peringkat satu dunia dan juara Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia diyakini akan memainkan komposisi berbeda ketimbang saat melawan Palestina.

Pada laga melawan Palestina, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia menurunkan 15 dari 26 pemain yang dipanggilnya.

Masih ada 11 pemain lainnya yang belum diberi kesempatan pada FIFA Matchday Juni 2023 dan layak untuk dimainkan di laga melawan Argentina nanti.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Indonesia Open 2023 Hari Ini: Perang Saudara Jonatan Christie vs Anthony Ginting

Siapa saja para pemain itu? Berikut daftarnya.

1. Jordi Amat

Jordi Amat merupakan palang pintu pertahanan Timnas Indonesia yang sempat menjadi andalan Shin Tae-yong sejak proses naturalisasinya tuntas.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina di FIFA Matchday, Jordi Amat Ungkap Harapannya

Di laga melawan Palestina, ia harus absen karena sengaja diparkir agar tak kelelahan demi bisa tampil maksimal untuk menghadang serangan Argentina.

2. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama juga harus absen kala Timnas Indonesia melawan Palestina, karena ia baru saja bergabung usai melewati 20 jam perjalanan dari Norwegia.

Usai tiba di Indonesia pada Selasa (13/6) dan bergabung skuad, kini Shayne Pattynama siap diturunkan untuk menghadapi Argentina.

3. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto merupakan bek berpengalaman yang dimiliki Timnas Indonesia selain Jordi Amat. Ia sempat dicadangkan saat skuad Garuda melawan Palestina.

Di laga kontra Argentina yang penuh pemain top, pengalaman Fachruddin pun amat dibutuhkan. Sehingga ia layak untuk dimainkan di lini belakang Timnas Indonesia.

4. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto juga sempat absen di laga kontra Palestina, usai Shin Tae-yong menerapkan formasi lain dan memberikan kesempatan kepada Ivar Jenner untuk mencicipi debut.

Melawan Argentina yang diprediksi bakal mendominasi sepanjang laga, Rachmat Irianto pun diperlukan untuk membendung serangan lawan karena tipikal permainannya yang defensif.

5. Stefano Lilipaly

Di laga melawan Palestina, lini serang Timnas Indonesia seakan tampil kurang menggigit dan kurang banyak menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Sehingga di laga kontra Argentina, Stefano Lilipaly yang sempat diparkir di laga kontra Palestina, layak diturunkan untuk menambah kreativitas di lini serang.

6. Sandy Walsh

Sandy Walsh sejatinya layak untuk dimainkan saat melawan Argentina, karena statusnya sebagai pemain yang berkiprah di liga teratas Eropa, yakni di Liga Belgia.

Akan tetapi, kemungkinan besar dirinya belum bisa diturunkan akibat cedera yang ia derita saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak