Duel Lawan Palestina dan Argentina Kian Dekat, Shin Tae-yong Minta Pemain Tingkatkan Fisik dan Ikuti Instruksinya

Shin Tae-yong fokus menggembleng fisik Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday

Irwan Febri Rialdi
Sabtu, 10 Juni 2023 | 09:00 WIB
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta anak asuhnya meningkatkan fisik dan mengikuti istruksinya menjelang FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.

"Saya hanya bisa berusaha untuk meningkatkan fisik pemain biar bisa main semaksimal mungkin di pertandingan nanti dan saya berharap agar pemain bisa bekerja maksimal serta mengikuti arahan saya," kata Shin dalam keterangannya, di Surabaya, Jumat.

Terkait dengan pemain yang baru bergabung, Shin tidak dapat menilainya, karena baru kemarin dirinya memimpin langsung pasukan Garuda.

Baca Juga: Profil Timnas Papua Nugini, Negara Peringkat 159 Dunia yang Jadi Lawan Malaysia di FIFA Matchday

"Saya tidak bisa menilai apa-apa kekuatan pemain yang baru bergabung, tetapi jika mereka masuk dalam timnas senior artinya tingkatannya sudah berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Selain itu, pelatih kelahiran Yeongdeok tersebut menilai kualitas para pemain Palestina masih di atas Indonesia karena saat ini anak asuh dari Noureddine Ould Ali menduduki peringkat 93 dalam rangking FIFA, sedangkan skuad Garuda berada di urutan 149.

"Semua bisa melihat dan tahu Palestina rankingnya di peringkat 93, saya akan berusaha semaksimal mungkin segera meningkatkan fisik pemain meskipun tidak punya banyak waktu," kata Shin.

Baca Juga: Intip Jadwal Lionel Messi Debut Bersama Inter Miami

Oleh karena itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut berharap para pemainnya bisa semakin berkembang untuk kedepannya.

"Harapan saya semoga teman-teman yang ada di Timnas senior bisa berkembang lebih dari sekarang," tutur mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

Dalam pemusatan latihan hingga hari ke-4, pada Kamis sore, terlihat masih dihadiri oleh 15 pemain yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga: Kisah Reebal Dahamshi, Striker Palestina yang Dibawa ke Indonesia Ternyata Orang Israel

Kemudian, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.

(Antara)

Baca Juga: 9 Pemain yang Sukses Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Musim Sama, Lautaro Martinez atau Julian Alvarez Menyusul?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Pratama Arhan dulu lebih condong memilih ke Liga Jepang
bolaindonesia | 14:00 WIB
Tommy Welly atau Bung Towel menduga bahwa pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, menyewa buzzer. Hal ini dikarenakan setiap ia mengkritik selalu berujung diserang netizen.
bolaindonesia | 12:48 WIB
Indikasi pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan hijrah ke Korea Selatan semakin nyata. Klub yang mengincarnya, Suwon FC, melakukan hal ini
bolaindonesia | 11:01 WIB
Timnas Indonesia U-24 akan tampil dengan kekuatan terbaik saat melawan Uzbekistan. Mari saksikan perjuangan skuat Garuda Muda
bolaindonesia | 10:52 WIB
Artis ternama Indonesia, Darius Sinathrya, buka-bukaan menyebut biaya sekolah sepak bola di Prancis yang diikuti oleh kedua putranya, yakni Diego Andres dan Lionel Nathan.
bolaindonesia | 20:30 WIB
Solidaritas ditunjukkan oleh pemain naturalisasi, Herman Dzumafo, dengan menuntut permintaan maaf dari Persekat Tegal yang melanggar Silvio Escobar hingga alami kolaps di tengah lapangan.
bolaindonesia | 20:14 WIB
Momen menarik tercipta di Asian Games 2022 cabang olahraga (cabor) tenis, di mana petenis Korea Selatan, Kwon Soo-woo, mengamuk dan merusak raketnya usai tersingkir.
bolaindonesia | 20:00 WIB
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 kembali menghadapi jalan terjal seiring adanya perubahan bagan di babak gugur, yang membuat tim Merah Putih berpotensi hadapi Jepang.
bolaindonesia | 18:00 WIB
Pratama Arhan akan bergabung Suwon FC pada Januari 2024
bolaindonesia | 17:00 WIB
Pelatih Shin Tae-yong mungkin saja mencoret pemain naturalisasi Sandy Walsh jelang laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
bolaindonesia | 16:09 WIB
Indra Sjafri hadir langsung saksikan duel Uzbekistan vs Hong Kong
bolaindonesia | 14:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri langsung mengisyaratkan bahwa dirinya bakal mencadangkan Titan Agung setelah resmi memanggil Ramadhan Sananta ke dalam skuad.
bolaindonesia | 13:00 WIB
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dilaporkan bakal bergabung klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC, pada Januari 2024
bolaindonesia | 12:49 WIB
Persis Solo mengungkapkan kenapa akhirnya melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24. Ternyata bukan karena takut sanksi dari PSSI.
bolaindonesia | 12:00 WIB
Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 pada Kamis (28/9/2023).
bolaindonesia | 11:00 WIB
Timnas Indonesia U-24 dipastikan bakal menghadapi Uzbekistan U-24 dalam babak 16 besar Asian Games 2022. Berikut head to head kedua tim jelang laga tersebut.
bolaindonesia | 11:00 WIB
Timnas Indonsia U-24 akan menghadapi Uzbekistan dengan kekuatan terbaik, termasuk Ramadhan Saananta. Cek jadwalnya
bolaindonesia | 09:36 WIB
Inilah beberapa stadion megah di luar Jawa yang bisa digunakan untuk Timnas Indonesia
bolaindonesia | 21:00 WIB
Tampilkan lebih banyak