5 Pemain Palestina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Ada Eks Persib Bandung

Timnas Indonesia besa terpeleset jika meremehkan Palestina

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 09 Juni 2023 | 11:45 WIB
Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid. (AFC)

Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid. (AFC)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, wajib memberikan atensi khusus terhadap sejumlah pemain andalan Timnas Palestina saat berjumpa pada laga FIFA Matchday yang akan datang. 

Pasalnya, para pemain andalan Timnas Palestina ini berpeluang besar merepotkan Timnas Indonesia saat kedua tim berjumpa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Oleh karena itu, skuad Garuda wajib memberikan perhatian khusus kepada para pemain ini apabila tak ingin mendapatkan hukuman dari tim lawan.

Baca Juga: 3 Alasan yang Buat PSSI Perlu Menaturalisasi Jordy Wehrmann, Pernah Jadi Kapten Timnas Belanda U-17

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain andalan Timnas Palestina yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday.

1. Mohammed Rashid

Sebagian besar pemain Timnas Indonesia tentu sudah tak asing dengan sosok bernama Mohammed Rashid. Gelandang Timnas Palestina ini pernah berkarier di Liga 1 bersama Persib Bandung.

Baca Juga: Merapat ke Timnas Indonesia, Elkan Baggott Siap Hadapi Juara Piala Dunia 2022

Pemain berusia 27 tahun ini memang sudah menjadi andalan Timnas Palestina sejak 2018. Sejauh ini, Rashid sudah membukukan total 18 penampilan bersama negaranya.

2. Rami Hamadeh

Timnas Palestina juga punya sosok penjaga gawang yang jadi andalan. Dia adalah Rami Hamadeh, kiper yang bermain untuk klub Jabal Al Mukaber.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Elkan Baggott Siap Coba dan Nikmati Pertandingan

Para penyerang Timnas Indonesia tentu harus meningkatkan ketajamannya agar bisa menaklukkan kepiawaian Rami Hamadeh dalam mengawal gawangnya.

3. Yaser Hamed

Di sektor pertahanan, salah satu pemain kunci yang dimiliki Timnas Palestina ialah Yaser Hamed. Bek tengah berusia 25 tahun ini juga punya status mentereng karena lahir di Spanyol.

Baca Juga: Jadwal Final Piala Dunia U-20 2023: Uruguay vs Italia Berburu Gelar Perdana

Posturnya sangat ideal untuk menjadi bek tangguh, karena tingginya mencapai 188 cm. Sejauh ini, dia juga cukup produktif dengan menyumbang lima gol dari 22 penampilan.

4. Tamer Seyam

Salah satu pemain senior di skuad Timnas Palestina yang punya potensi besar untuk merepotkan Timnas Indonesia ialah Tamer Seyam. Dia berstatus sebagai kapten.

Pemain yang merumput bersama Al Khaleel SC ini sudah menghasilkan delapan gol dari total 43 penampilan internasionalnya di semua ajang bersama Timnas Palestina.

5. Ataa Jaber

Yang terakhir, Shin Tae-yong wajib memberikan perhatian khusus kepada sosok pemain kelahiran Israel, Ataa Jaber. Meski sudah menjadi warga negara Palestina, dia pernah menjadi kapten Timnas Israel U-21.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun itu berkarier di Liga Azerbaijan bersama Neftchi Baku. Kiprahnya cukup oke bersama klub ini. Sebab, dia menyumbang enam gol dan enam assist dari 37 penampilannya di semua ajang.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak