Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Tak Nyaman dengan Situasi di Timnas Indonesia, Kode Tak Perpanjang Kontrak?

Shin Tae-yong blak-blakan merasa tak nyaman melatih Timnas Indonesia karena beberapa faktor. Kode tak perpanjang kontrak?

Jum'at, 09 Juni 2023 | 08:53 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, blak-blakan merasa tak nyaman dengan situasi skuat Garuda menjelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. 

Skuad Garuda yang mulai menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) sejak Senin (5/6/2023), diterpa berbagai kendala.

Dari 26 nama yang dipanggil, banyak pemain yang belum hadir dan membuat staf pelatih kesulitan untuk memantau kondisi mereka.

Baca Juga: Rekan Setim Rafael Struick di Belanda Ungkap Tertarik Gabung Timnas Indonesia, PSSI Siap untuk Naturalisasi?

Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Selain itu, beberapa penggawa Garuda juga mengalami cedera baik saat membela klub maupun ketika berlatih bersama dalam TC di Surabaya.

Jordi Amat dikabarkan cedera saat membela Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia, begitu pula dengan Saddil Ramdani yang membela Sabah FC.

Sementara Shayne Pattynama sempat mengalami masalah saat membela Viking FK dalam Piala FA Norwegia beberapa waktu lalu. Begitu pula Sandy Walsh yang bahkan harus dipapah usai mengalami cedera saat latihan di Surabaya.

Baca Juga: Selamat! Pemain Argentina yang Sebut Duel Lawan Indonesia Penting Resmi Gabung Liverpool

Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Seakan belum berhenti, kabar buruk kembali menghampiri Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong menyebut fisik pemain tak cukup baik karena datang setelah libur kompetisi yang cukup panjang.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Shin sangat berharap, bagi klub-klub yang belum melepas pemainnya agar segera memberikannya kepada timnas Indonesia. Ini membuatnya kesulitan dalam memantau kondisi pemain. Kondisi ini membuatnya tak nyaman.

Baca Juga: Pernah Jadi Kapten Belanda U-17, Jordy Wehrmann: Saya Ingin Sekali Membela Timnas Indonesia

"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas. Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman," ungkapnya.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Desember 2023. Sebelumnya kepada media Korea Selatan dirinya mengisyaratkan tidak memperpanjang kontrak.

Baca Juga: Penjelasan Kenapa Pratama Arhan Tak Dianggap Pemain Asing di Liga Jepang, Ada Regulasi Khusus

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak