3 Pemain Naturalisasi yang Sudah Gabung TC Timnas Indonesia

Tercatat sudah ada 3 pemain naturalisasi yang gabung TC Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama
Selasa, 06 Juni 2023 | 17:34 WIB
Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berusaha menendang bola saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan Thor Surabaya, Senin (5/6/2023) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berusaha menendang bola saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan Thor Surabaya, Senin (5/6/2023) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain naturalisasi yang sudah bergabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan melakoni agenda FIFA Matchday pada Juni 2023 ini dengan menghadapi dua negara kuat, yakni Palestina dan Argentina.

Duel melawan Palestina sendiri akan digelar pada 14 Juni 2023. Sedangkan duel melawan Argentina akan digelar pada 19 Juni 2023.

Baca Juga: Harus Serius, Timnas Indonesia Jangan Sampai Dipermalukan Palestina dan Argentina

Jelang pertandingan ini, Shin Tae-yong sudah merilis 26 nama yang akan diandalkannya untuk menghadapi dua lawan tersebut.

Dari 26 nama itu, 10 pemain di antaranya adalah pemain Abroad atau yang berkarier di luar negeri, baik pemain lokal maupun pemain keturunan dan pemain naturalisasi.

26 nama tersebut pun sudah dipanggil untuk melakoni pemusatan latihan (TC). Tapi, pemusatan latihan kali ini belumlah lengkap, terutama untuk para pemain yang telah dinaturalisasi.

Baca Juga: Reaksi Bangga KV Mechelen saat Sandy Walsh Gabung Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Tercatat, baru ada tiga pemain naturalisasi yang baru bergabung untuk melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia seiring rampungnya kompetisi di klub masing-masing.

Siapa saja pemain naturalisasi yang sudah melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini? Berikut daftarnya.

1. Sandy Walsh

Baca Juga: Liga 1 Dipastikan Pakai VAR, Erick Thohir: Insya Allah Februari 2024

Sandy Walsh merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) terhitung sejak November 2022 lalu.

Sejak tuntas dinaturalisasi, pemain KV Mechelen ini baru bisa mengikuti pemusatan latihan sebagai WNI jelang FIFA Matchday Juni 2023 ini.

Ia pun bisa mengikuti pemusatan latihan karena kompetisi di Liga Belgia sudah tuntas. Selain itu, Sandy Walsh juga telah terbebas dari cedera, sehingga ia berpotensi melakoni debut saat melawan Palestina atau Argentina.

Baca Juga: Lionel Messi Hampir Pasti Balik ke Barcelona, Batal Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

2. Ivar Jenner

Ivar Jenner merupakan pemain naturalisasi yang diproyeksikan akan bergabung Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Nahasnya, Timnas Indonesia U-20 batal berpartisipasi di ajang tersebut. Meski begitu naturalisasi pun tetap diproses, di mana ia kemudian masuk ke Timnas Indonesia senior untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Sama seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner pun bisa bergabung pemusatan latihan karena kompetisi Liga Belanda telah berakhir, sehingga ia bisa melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia.

3. Rafael Struick

Rafael Struick merupakan pemain keturunan yang dinaturalisasi bersamaan dengan Ivar Jenner untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Usai batal berpartisipasi di ajang tersebut, Rafael Struick dipercaya untuk ambil bagian bersama Timnas Indonesia senior guna FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Ia pun telah turut serta di pemusatan latihan di Surabaya seiring tuntasnya kompetisi bersama klubnya, ADO Den Haag.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Pratama Arhan dulu lebih condong memilih ke Liga Jepang
bolaindonesia | 14:00 WIB
Tommy Welly atau Bung Towel menduga bahwa pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, menyewa buzzer. Hal ini dikarenakan setiap ia mengkritik selalu berujung diserang netizen.
bolaindonesia | 12:48 WIB
Indikasi pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan hijrah ke Korea Selatan semakin nyata. Klub yang mengincarnya, Suwon FC, melakukan hal ini
bolaindonesia | 11:01 WIB
Timnas Indonesia U-24 akan tampil dengan kekuatan terbaik saat melawan Uzbekistan. Mari saksikan perjuangan skuat Garuda Muda
bolaindonesia | 10:52 WIB
Artis ternama Indonesia, Darius Sinathrya, buka-bukaan menyebut biaya sekolah sepak bola di Prancis yang diikuti oleh kedua putranya, yakni Diego Andres dan Lionel Nathan.
bolaindonesia | 20:30 WIB
Solidaritas ditunjukkan oleh pemain naturalisasi, Herman Dzumafo, dengan menuntut permintaan maaf dari Persekat Tegal yang melanggar Silvio Escobar hingga alami kolaps di tengah lapangan.
bolaindonesia | 20:14 WIB
Momen menarik tercipta di Asian Games 2022 cabang olahraga (cabor) tenis, di mana petenis Korea Selatan, Kwon Soo-woo, mengamuk dan merusak raketnya usai tersingkir.
bolaindonesia | 20:00 WIB
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 kembali menghadapi jalan terjal seiring adanya perubahan bagan di babak gugur, yang membuat tim Merah Putih berpotensi hadapi Jepang.
bolaindonesia | 18:00 WIB
Pratama Arhan akan bergabung Suwon FC pada Januari 2024
bolaindonesia | 17:00 WIB
Pelatih Shin Tae-yong mungkin saja mencoret pemain naturalisasi Sandy Walsh jelang laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
bolaindonesia | 16:09 WIB
Indra Sjafri hadir langsung saksikan duel Uzbekistan vs Hong Kong
bolaindonesia | 14:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri langsung mengisyaratkan bahwa dirinya bakal mencadangkan Titan Agung setelah resmi memanggil Ramadhan Sananta ke dalam skuad.
bolaindonesia | 13:00 WIB
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dilaporkan bakal bergabung klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC, pada Januari 2024
bolaindonesia | 12:49 WIB
Persis Solo mengungkapkan kenapa akhirnya melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24. Ternyata bukan karena takut sanksi dari PSSI.
bolaindonesia | 12:00 WIB
Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 pada Kamis (28/9/2023).
bolaindonesia | 11:00 WIB
Timnas Indonesia U-24 dipastikan bakal menghadapi Uzbekistan U-24 dalam babak 16 besar Asian Games 2022. Berikut head to head kedua tim jelang laga tersebut.
bolaindonesia | 11:00 WIB
Timnas Indonsia U-24 akan menghadapi Uzbekistan dengan kekuatan terbaik, termasuk Ramadhan Saananta. Cek jadwalnya
bolaindonesia | 09:36 WIB
Inilah beberapa stadion megah di luar Jawa yang bisa digunakan untuk Timnas Indonesia
bolaindonesia | 21:00 WIB
Tampilkan lebih banyak