6 Klub Liga 1 yang Sudah Melengkapi Kuota Pemain Asing untuk Musim 2023/24

Sudah ada enam klub yang penuhi kuota 6 pemaing asing untuk Liga 1 2023/2024.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 04 Juni 2023 | 20:30 WIB
Para pemain PSM Makassar. [Dok. PSM Makassar]

Para pemain PSM Makassar. [Dok. PSM Makassar]

Bolatimes.com - Belum semua klub Liga 1 lengkapi kuota pemain asing untuk gelaran musim 2023/24. Padahal, kompetisi bakal digelar kurang dari sebulan lagi.

Sebagai informasi, PSSI sepakat untuk membuat aturan baru soal pemain asing di Liga 1 2023/24 yang sebelumnya 3+1 pemain asing menjadi 5+1 (Asia Tenggara).

Namun hingga pekan ini, baru ada enam tim dari 18 klub Liga 1 yang sudah merampungkan perburuan mereka untuk melengkapi kuota pemain asing tersebut.

Baca Juga: Lengkap, 6 Pemain Asing Borneo FC di Liga 1 2023/2024

Waktu untuk merekrut pemain pun semakin mepet, pasalnya para pemain asing baru ini pun butuh beradaptasi dengan lingkungan hingga rekan-rekan baru.

Terbaru, Persebaya Surabaya menjadi klub Liga 1 yang melengkapi kuota enam pemain asing mereka. Dua pemain asing yang tinggal diresmikan Persebaya Surabaya adalah Song Ui-Young dan Dusan Stevanovic.

Keduanya bakal melengkapi 4 pemain asing Bajul Ijo yang telah diresmikan sebelumnya yaitu Bruno Moreira, Ze Valente, Sho Yamamoto dan Paulo Victor.

Baca Juga: Top, 6 Legenda Sepak Bola Dunia Ramai-ramai Berkunjung ke Indonesia, Siapa Saja?

Kemudian juara Liga 1 musim lalu, PSM Makassar, juga sudah melengkapi kuota pemain asing mereka. Juku Eja itu tinggal meresmikan dua pemain anyarnya, yakni Kike Linares dan Adilson Silva.

Sebelumnya, PSM Makassar sudah mempertahankan empat pemain asingnya, yaitu Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, dan Yuran Fernandes.

Klub Liga 1 lainnya yang sudah melengkapi kuota pemain asing adalah Borneo FC. Terbaru, mereka meresmikan bek asal Portugal, Silveiro Silva.

Baca Juga: Daftar 9 Pemain Asia Tenggara yang Akan Ramaikan Kompetisi Liga 1 Musim 2023-2024

Ia menyusul lima pemain asing Borneo FC lainnya yaitu Leo Lelis (Brasil), Matheus Pato (Brasil), Win Naing Tun (Myanmar), Jelle Goselink (Belanda), Kei Hirose (Jepang).

Klub Liga 1 yang sudah lengkapi kuota pemain asing:

PSM Makassar:

Baca Juga: Alasan Erick Thohir Tunjuk Stadion Manahan Solo sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

1. Wiljan Pluim
2. Kenzo Nambu
3. Everton Nascimento
4. Yuran Fernandes
5. Kike Linares
6. Adilson Silva

Borneo FC:

1. Leo Lelis
2. Matheus Pato
3. Jelle Goselink
4. Silverio Junio
5. Kei Hirose
6. Win Naing Tun

Persebaya Surabaya:

1. Bruno Moreira
2. Ze Valente
3. Sho Yamamoto
4. Paulo Victor
5. Song Ui-Young
6. Dusan Stevanovic

Persik Kediri:

1. Anderson Nascimento
2. Pedro Paulo
3. Renan Silva
4. Flavio Silva
5. Rohit Chand
6. Simen Lyngbo

Persita Tangerang:

1. Ezequiel Vida
2. Mateo Bustos
3. Ramiro Fergonzi
4. Javlon Guseynov
5. Bae-Sing Yeoung
6. Christian Rontini

PSS Sleman:

1. Jonathan Bustos
2. Thales Lira
3. Yevhen Bokhashvili
4. Kei Sano
5. Jihad Ayoub
6. Anthony Pintus

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak