Rezeki, 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Dapat Beasiswa S2 usai Juara SEA Games 2023

Pemain Timnas Indonesia ketiban rezeki dapat beasiswa S2.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 02 Juni 2023 | 13:00 WIB
Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan merayakan kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 (Instagram/pratamaarhan8)

Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan merayakan kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 (Instagram/pratamaarhan8)

Bolatimes.com - BDeretan pemain Timnas Indonesia U-22 yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2 usai meraih medali emas SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak sejarah usai meraih medali emas SEA Games 2023 yang dihelat di Kamboja.

Medali emas ini diraih skuad Garuda Muda usai menundukkan Thailand di partai puncak lewat laga dramatis yang berakhir dengan skor 5-2.

Baca Juga: Sambut Musim Baru, PSIS Semarang Resmi Boyong Pemain Kontroversial Gali Freitas

Keberhasilan ini menjadi sejarah tersendiri. Sebab, raihan ini menuntaskan puasa medali emas SEA Games yang terakhir kali didapat pada tahun 1991 silam.

Berkat prestasi ini, seluruh elemen di Timnas Indonesia U-22 dari pemain, pelatih, hingga ofisial tim pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Apresiasi terbesar didapatkan para pemain Timnas Indonesia U-22, terutama dari tempatnya menimba ilmu atau universitas

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2023: Kevin/Marcus Cs Beraksi

Diketahui, beberapa Universitas memberikan apresiasi berupa beasiswa S2 untuk para penggawa Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas.

Berikut pemain Timnas Indonesia U-22 yang mendapat beasiswa S2 pasca meraih medali emas di SEA Games 2023.

1. Pratama Arhan

Baca Juga: Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni, Egy Maulana Vikri Pamer Skill di Klubnya

Pratama Arhan merupakan bek kiri andalan Timnas Indonesia U-22. Ia menjadi aktor keberhasilan meraih medali emas lewat spesialisasinya melakukan lemparan ke dalam.

Berkat jasanya itu, Pratama Arhan mendapat beasiswa S2 dan gawai untuk menunjang pendidikan dari Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, mengingat dirinya berstatus mahasiswa di Prodi S-1 Manajemen.

2. Ernando Ari

Baca Juga: Anggap Tiket Laga Malaysia vs Papua Nugini Kemahalan, Netizen Negeri Jiran Minta Gratis

Ernando Ari menjadi salah satu kiper yang tak tergantikan di SEA Games 2022. Penyelamatan-penyelamatan gemilangnya, membuat dirinya menjadi kiper andalan Indra Sjafri.

Sama seperti Pratama Arhan, mahasiswa S-1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro ini mendapat beasiswa S2 dan gawai untuk menunjang pendidikan karena keberhasilannya meraih medali emas.

3. Irfan Jauhari

Di final SEA Games 2023, Irfan Jauhari menjadi salah satu pahlawan Timnas Indonesia U-22 berkat golnya di babak Extra Time yang membuat unggul 3-2 atas Thailand.

Sama seperti kompatriotnya, mahasiswa S-1 Manajemen Universitas Dina Nuswantoro juga mendapat beasiswa S2 dan gawai sebagai apresiasi atas sepak terjangnya itu.

4. Ilham Rio Fahmi

Ilham Rio Fahmi sempat menuai decak kagum saat tampil di Timnas Indonesia U-22 usai membuat dua assist di laga perdana SEA Games 2023.

Ia pun menyusul Pratama Arhan, Irfan Jauhari, dan Ernando Ari dengan mendapat beasiswa S2 dan gawai Universitas Dian Nuswantoro.

5. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan merupakan wonderkid Timnas Indonesia yang bersinar di SEA Games 2023. Posisinya sebagai gelandang serang pun tak tergantikan di ajang tersebut.

Karena prestasinya, pemain berusia 18 tahun ini mendapat beasiswa kuliah gratis dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang ia dapatkan ini bisa sampai tahap S2.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak