Cari Dirtek Baru, Erick Thohir akan Terbang ke Jerman

Erick Thohir akan mencari Dirtek baru ke Jerman untuk menggantikan Indra Sjafri.

Rauhanda Riyantama
Selasa, 30 Mei 2023 | 18:23 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri). (Antara)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri). (Antara)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir akan langsung terbang ke Jerman untuk mencari Direktur Teknik baru pengganti Indra Sjafri. Rencananya ia akan ke Jerman pada pertengahan Juni mendatang.

Erick Thohir tak sendirian ke Jerman, melainkan ditemani dua wakil ketua umum Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria. Adapun perburuan direktur teknik ini masuk bagian kerja sama antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Pada pertengahan Juni 2023, saya dengan Pak Amali dan Ibu Tisha akan berangkat ke Frankfurt untuk bekerja sama terkait Direktur Teknik PSSI," kata Erick Thohir di SUGBK, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: Sudah Takut Duluan, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Favorit Juara Piala AFF U-23 2023

Belum diketahui siapa sosok yang akan menempati jabatan direktur teknik itu. Sempat ada rumor legenda sepak bola Jerman, Oliver Kahn akan mengisi jabatan tersebut.

Namun, Erick Thohir belum mau membocorkannya. Ia mengatakan posisi direktur teknik harus independen agar bekerja lebih maksimal.

Sementara Indra Sjafri difokuskan untuk menukangi Timnas Indonesia U-23. Terdekat, ada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2022 yang harus dijalaninya.

Baca Juga: Beda Kelas, Lawan Tanding Vietnam Ternyata Selevel dengan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

"Direktur Teknik PSSI benar-benar independen sehingga ketika me-review semua pelatih juga secara independen. Kenapa kami memilih Jerman?" terang Erick Thohir.

"Sebab, beberapa waktu lalu saya melakukan rapat bilateral dengan Jerman ketika perjalanan saya dengan Pak Jokowi (Joko Widodo). Dengan Jerman, kami melihat potensi karena banyak sekali pemain Asia yang bermain di sana," jelasnya.

"Inilah kenapa kami ingin membuat kesempatan untuk pemain muda di Timnas Indonesia supaya bisa berlatih di Jerman. Mereka juga bisa menyentuh Eropa. Ini kan baru mimpi," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Azam Azmi, Pemain Timnas Malaysia yang Gagal Tirukan Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Berikut tiga pesaing Pratama Arhan jika kelak bergabung klub Suwon FC, di mana salah satu pesaingnya adalah penggawa Timnas Korea Selatan.
bolaindonesia | 17:00 WIB
Shin Tae-yong saja belum tentu tahu apa itu buzzer
bolaindonesia | 16:00 WIB
FIFA umumkan 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit Video Assistent Referee (VAR) untuk memimpin FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.
bolaindonesia | 14:00 WIB
Winger Timnas Indonesia U-24, Egy Maulana Vikri diminta warganet pulang saja karena dianggap tampil melempem sepanjang fase grup Asian Games 2022 Hangzhou.
bolaindonesia | 13:32 WIB
Berikut jadwal dan link nonton Timnas Indonesia U-24 melawan Uzbekistan dalam laga 16 besar Asian Games 2022. Pertandingan ini akan kick-off di Stadion Shangcheng Sports Centre pada Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB.
bolaindonesia | 13:00 WIB
Tommy Welly atau Bung Towel,memberikan klaim kontroversial dengan menyebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memakai jasa Buzzer.
bolaindonesia | 11:29 WIB
Timnas Indonesia U-24 akan berhadapan dengan Uzbekistan dalam babak 16 besar Asian Games 2022. Pertandingan ini berlangsung di Sangcheng Sport Center Stadium, Kamis (28/9/2023) sore WIB.
bolaindonesia | 11:12 WIB
Timnas Indonesia seakan bersyukur bisa dilatih oleh pelatih sekelas Shin Tae-yong, terlebih dengan catatan menterengnya yang membawa tim Merah Putih melejit di ranking FIFA.
bolaindonesia | 11:06 WIB
Persaingan ayah dan anak di Liga 1 2023/2024
bolaindonesia | 11:05 WIB
Pertandingan seru antara Timnas Indonesia U-24 dan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2023 semakin mendekat.
bolaindonesia | 21:00 WIB
Media Korsel atau Korea Selatan membocorkan satu nama pemain keturunan yang diincar Shin Tae-yong demi bisa membela timnas Indonesia. Ia adalah pemain Sassuolo.
bolaindonesia | 20:00 WIB
Isu kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC semakin dikuatkan dengan tanda-tanda ini
bolaindonesia | 19:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, memiliki sejumlah pemain andalan yang bisa dimaksimalkan untuk menjebol gawang Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022.
bolaindonesia | 19:00 WIB
Elkan Baggott tampil mengesankan dan menyingkirkan Wolves yang diperkuat Hwang Hee-chan
bolaindonesia | 18:00 WIB
Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengungkap kondisinya pasca mengalami cedera kepala yang membuatnya dikabarkan gegar otak ringan di laga KV Mechelen vs OH Leuven pada Sabtu (23/9/2023).
bolaindonesia | 17:00 WIB
Pratama Arhan dulu lebih condong memilih ke Liga Jepang
bolaindonesia | 14:00 WIB
Tommy Welly atau Bung Towel menduga bahwa pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, menyewa buzzer. Hal ini dikarenakan setiap ia mengkritik selalu berujung diserang netizen.
bolaindonesia | 12:48 WIB
Indikasi pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan hijrah ke Korea Selatan semakin nyata. Klub yang mengincarnya, Suwon FC, melakukan hal ini
bolaindonesia | 11:01 WIB
Tampilkan lebih banyak