11 Lawakan Harry Maguire di Manchester United, Tekel Teman Sendiri hingga Tendang Muka Paul Pogba

Inilah 11 aksi lawan Harry Maguire selama memperkuat Manchester United

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 30 Mei 2023 | 14:51 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire. (AFP)

Bek Manchester United, Harry Maguire. (AFP)

Bolatimes.com - Mengenang 11 aksi lawak Harry Maguire selama membela Manchester United, yang kerap merugikan timnya maupun rekannya sendiri.

Nama Harry Maguire mungkin menjadi nama yang paling dibenci pendukung Manchester United saat ini karena tindak tanduknya yang dianggap kerap merugikan tim.

Apalagi dengan status bek berusia 30 tahun itu, yang diboyong Manchester United dengan label bek termahal dunia saat dipinang dari Leicester City pada 2019 lalu.

Baca Juga: Mengenal Faiq Bolkiah, Pesepak Bola Terkaya Dunia yang Dilepas Klub Thailand

Saat bursa transfer musim panas 2019 lalu, tim berjuluk The Red Devils ini memboyong Maguire dengan harga 87 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Nilai transfer itu masih bertahan hingga artikel ini dibuat, sehingga status bek termahal sepanjang masa masih dipegang oleh Maguire kala diboyong Manchester United.

Selain punya status bek termahal sepanjang masa, Maguire juga punya status elite, yakni sebagai kapten Manchester United.

Baca Juga: Malaysia Batal Lawan Yaman di FIFA Matchday Juni 2023, Netizen: Timor Leste Masih Ready

Ban kapten itu diberikan kepadanya oleh mantan pelatih Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer, enam bulan sejak transfernya tersebut.

Sayangnya dengan status bek termahal sepanjang masa dan juga status sebagai kapten, eks pemain Hull City ini justru kerap merugikan Manchester United lewat aksi-aksi lawaknya sebagai bek.

Berikut Bolatimes.com rangkum aksi lawak Harry Maguire selama membela Manchester United sejak tahun 2019 silam hingga 2023 ini.

Baca Juga: Kalau Kalah Rugi, PSSI Jamin Argentina Serius Hadapi Timnas Indonesia di SUGBK

1. Menendang Wajah Paul Pogba

Pada musim 2021/2022 lalu, aksi lawak ditunjukkan Harry Maguire saat Manchester United berhadapan dengan Norwich City.

Di laga tersebut, Maguire menendang wajah Paul Pogba saat menghadapi Set Pieces. Karena tendangan itu, Pogba pun sempat mengamuk dan memberi tatapan jengkel ke kapten timnya.

Baca Juga: Singapura Tak Ikut Piala AFF U-23 2023, Netizen Indonesia Ajak Fandi Sekeluarga untuk Jadi WNI

2. Salah Umpan Kiper dan Jegal Rekan Sendiri

Pada 2020 lalu, Harry Maguire melakukan blunder fatal dengan salah memberikan operan ke kiper lewat tandukannya sehingga bola direbut pemain Tottenham Hotspur.

Saat bola direbut pemain Spurs itu, Maguire bukannya merebut bola, tapi malah menjaga dan menjegal Luke Shaw, sehingga berbuah gol dan membuat lawannya menang 6-1.

3. Salah Antisipasi Bola di Laga Kontra Liverpool

Di laga melawan Liverpool pada 2021 lalu, Maguire kembali membuat aksi bertahan kocak dengan salah mengantisipasi bola dan menabrak Luke Shaw yang hendak mengontrol bola.

Akibatnya, bola pun berhasil direbut Trent Alexander-Arnold yang mengirimkan umpan ke Diogo Jota untuk mencetak gol, sehingga laga berakhir 0-5 bagi kemenangan Liverpool.

4. Gagal Lewati Lawan Berujung /p>

Di tahun 2021 lalu, Maguire juga pernah melakukan blunder saat Manchester United menghadapi mantan timnya, Leicester City.

Di laga tersebut, Maguire gagal melewati lawan di area pertahanannya sendiri, sehingga bola mampu direbut Kelechi Iheanacho dan berujung gol.

5. Maguire Gagal Menjaga Neymar

Pada 2020 lalu, Manchester United harus menelan kekalahan 1-3 dari PSG. Salah satunya akibat kesalahan Harry Maguire dalam mengawal pertahanan.

Di salah satu gol PSG, Maguire gagal menjaga Neymar yang berdiri bebas dan mencetak gol. Lucunya, ia justru terjatuh terpeleset ke dalam gawang Manchester United sendiri saat mencoba bertahan.

6. Gagal Buat Jebakan Offside

Masih dari Liga Champions, Manchester United bermain imbang 2-2 dengan Atalanta. Dua gol yang bersarang ke gawang The Red Devils itu tak disangka berasal dari kesalahan Maguire.

Sebagai kapten dan bek, ia harusnya bisa membuat jebakan offside yang benar. Alih-alih berhasil, jebakan offside itu gagal tercipta, dan Atalanta mampu mencetak gol.

7. Gagal Antisipasi Bola Berujung /p>

Masih dari Liga Champions, Maguire gagal mengantisipasi bola yang membuat RB Leipzig mampu mencetak gol dengan mudah.

Saat itu, Maguire hanya melihat bola melintas di depannya, sehingga bola pun kemudian dengan mudah disambar Justin Kluivert yang berujung gol bagi RB Leipzig.

8. Cetak Bunuh Diri

Maguire beberapa kali tercatat mencetak gol bunuh diri ke gawang Manchester United. Salah satunya saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur.

Di laga tersebut, Maguire salah mengantisipasi bola sehingga bola masuk ke gawangnya. bunuh diri itu kemudian ditertawakan bek lawan, yakni Cristian Romero.

9. Tabrak Teman Sendiri

Selain mencetak gol bunuh diri, Maguire juga kerap menabrak rekannya sendiri saat memperebutkan bola saat bertahan.

Hal ini tercipta di laga kontra Burnley, di mana ia menambah Scott McTominay, sehingga bola direbut lawan dan dikirimkan Jay Rodriguez yang terbebas dari kawalan untuk mencetak gol.

10. Dikolongi Saat Bertahan

Maguire juga kerap melakukan blunder fatal di laga-laga besar, terutama saat Manchester United menghadapi Manchester City.

Di laga tersebut, salah satu gol Manchester City dibuat usai Maguire dikolongi bola Rebound hasil tepisan David De Gea, yang membuat Kevin De Bruyne bisa mencetak gol.

11. Mencetak Bunuh Diri di Menit Krusial

Di musim ini, gol bunuh diri kembali diciptakan oleh Maguire saat Manchester United menghadapi Sevilla di Liga Eropa.

Saat timnya sudah unggul 2-1, Maguire justru mencetak gol bunuh diri usai bola hasil tandukan Youssef En Nesyri mengenai kepalanya yang berdiri bengong di depan gawang, sehingga bola masuk ke gawang David De Gea di menit ke-90+2.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak