Hasil Uji Coba: Persebaya Surabaya Tampil Meyakinkan, Hajar Bali United 3-1

Persebaya berhasil mengalahkan Bali United

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 28 Mei 2023 | 19:49 WIB
Persebaya vs Bali United. (Dok. Persebaya

Persebaya vs Bali United. (Dok. Persebaya

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 dalam laga uji coba bertajuk "Surabaya 730 Games" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/5/2023).

Pada pertandingan tersebut, tiga gol Persebaya tercipta melalui Kasim Botan pada menit 23, M Iqbal menit 54, dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-90+1.

Sedangkan satu-satunya gol dari Bali United dilesakkan oleh M Rahmat pada menit ke-74.

Baca Juga: Jurnalis Ternama Italia Sebut Eks Inter Milan Merapat ke Klub Indonesia

Jalannya pertandingan, pada babak pertama kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Beberapa kali kedua tim menusuk hingga masuk ke kotak penalti, namun belum membuahkan hasil.

Persebaya mendapat peluang pada menit ke-15, namun sayang tendangan Wildan Ramdhani masih melebar tipis di atas gawang Bali United yang dijaga oleh Adilson Maringa.

Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut kembali mendapat peluang pada menit ke-19, umpan-umpan pendek yang dilakukan pemain Persebaya berhasil menusuk ke pertahanan lawan, sayang tendangan Wildan masih memantul pemain belakang Bali United.

Baca Juga: Media Vietnam Kecewa dengan Skuad Argentina yang akan Bertanding Lawan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Persebaya berhasil menjebol gawang Bali United pada menit ke-23 melalui Kasim Botan.

Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Reva Adi Utama yang berhasil ditepis oleh Maringa, namun bola pantulan tersebut diambil oleh pemain yang baru saja bergabung dengan Persebaya pada Mei. Skor sementara pun berubah 1-0, kemenangan untuk tuan rumah.

Bali United mendapat peluang emas melalui tendangan bebas yang diambil oleh Eberbesa pada menit ke-30, namun tendangannya masih melebar di atas kanan gawang Persebaya yang dijaga Andika Ramadhani.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Tak Terlihat dalam Daftar Skuad Jeonnam Dragons saat Libas Cheonan City, Masih Cedera?

Kesempatan kembali didapat Serdadu Tridatu lewat Irfan Jaya pada menit ke-32, gocekannya berhasil mengelabui pemain belakang Persebaya namun masih berhasil dihalau oleh Andika dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga wasit meniupkan peluit turun minum, kedudukan masih bertahan 1-0, kemenangan sementara untuk Persebaya.

Pada babak kedua, Bali United yang tertinggal langsung tampil menyerang. Klub asal Bali itu mendapat kesempatan lewat Irfan Jaya pada menit ke-56, namun sontekan pelannya berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang Aditya Arya yang menggantikan Andika Ramadhani akibat cedera.

Baca Juga: Biasa Saja, Tak Ada Jamuan Khusus untuk Lionel Messi selama Timnas Argentina di Indonesia

Pandangan unik dari pergantian Bali United, Stefano Cugurra menginstruksikan mengganti seluruh pemain yang tampil pada babak pertama, oleh sebelas pemain lainnya pada menit ke-56.

Usai pergantian, Bali United kembali mendapat peluang pada menit ke-57, namun sundulan Privat Mbarga melebar ke kanan gawang Aditya.

Keasyikan menyerang, Bali United malah kembali kebobolan pada menit ke-64, melalui gelandang Persebaya M Iqbal, akibat kemelut di depan gawang M Ridho yang menggantikan Maringa. Skor pun berubah 2-0, kemenangan untuk tim tuan rumah.

Ketinggalan 2-0, Bali United makin gencar menambah daya serangnya. Privat mendapat peluang dari tendangan saltonya pada menit ke-69, namun sayang masih melebar ke sebelah kiri Aditya.

Bali United berhasil memperkecil kedudukan melalui M Rahmat pada menit ke-74 melalui kaki kanannya dari tendangan bebas, tepat di depan kotak penalti Persebaya, yang tak bisa dihalau oleh Aditya.

Skor sementara berubah menjadi 2-1. Menjelang waktu normal 90 menit, kedua tim gencar saling menyerang masing-masing pertahanan lawan.

Menit ke-90 Ferdinan Sinaga dengan mudah melepas tendangannya ke arah gawang Bali United melalui serangan balik dari umpan umpan pendek yang dibangun oleh Bruno Moreira, skor berubah 3-1 kemenangan untuk Persebaya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor tidak berubah tetap 3-1 kemenangan bagi tuan rumah dalam laga uji coba menyambut musim baru Liga 1 alias Liga Indonesia ini.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya XI: Andika R, Catur P, Reva Adi Utama, Salman, Raditya, Brylian Aldama, Ripal Wahyudi, Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Kasim Botan, Wildan Ramdhani.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Bali United XI: Maringa, Haudi A, Komang Tri, Andika W, Agus Mahendra, Tegar Infantri, Tito, Berbeda, Irfan Jaya, Rahmat Arjuna, Spasojevic.

Pelatih: Teco (Brasil)

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak