Tak Panggil Egy Maulana ke Timnnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Masih Sakit Hati?

Shin Tae-yong memang sangat tegas. Masih sakit hati, coach?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 28 Mei 2023 | 13:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak memanggil Egy Maulana Virki dari daftar 26 pemain untuk untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang.

Keputusan itu turut mendapat sorotan dari netizen. Maklum, eks pemain Lechia Gdansk itu sebelumnya kerap mendapat panggilan memperkuat Garuda.

Namun, tak sedikit yang menduga bahwa 'perbuatan' Egy Maulana di masa lalu menjadi alasannya.

Baca Juga: Angel Di Maria Semringah Masuk Skuad Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Hati-hati Ditekel Pratama Arhan

Egy Maulana mendapat panggilan membela Timnas Indonesia untuk melawan Burundi pada Maret 2023, tetapi tidak bisa menyanggupi dengan alasan cedera.

Pemain asal Medan itu pun kemudian digantikan gelandang Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly.

Namun yang mengagetkan, Egy Maulana malah tampil memperkuat Dewa United saat menantang Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Jangan Senang Dulu, 3 Alasan Lionel Messi Belum Bisa Dijamin Tampil Lawan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong kemudian memberikan sentilan jika setiap pemain seharunya mementingkan keperluan Timnas Indonesia dibandingkan klub.

"Jujur ya. Saya berharap para pemain timnas harus pentingkan lambang Baruda," kata Shin Tae-yong.

Sebelum bertanding melawan Argentina, sebagaimana dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu, timnas Indonesia terlebih dahulu bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 14 Juni. 

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Indra Sjafri yang Tak Dilirik Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday, Ada Top Skor SEA Games

Ke-26 pemain itu akan berkumpul di Jakarta pada 5 Juni dan Pelatih Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Saddil Ramdani.

Selain pemain-pemain yang sudah pernah berseragam Merah Putih tersebut, Shin Tae-yong juga memasukkan dua nama pemain yang baru menerima kewarganegaraan Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga: Gara-gara Sapa Marselino Ferdinan, Gadis Cantik Kamboja Ketiban Rezeki Nomplok

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB
Tampilkan lebih banyak