Profil Han Willhoft-King, Pemain Muda Tottenham yang Ternyata Keturunan Indonesia

Pemain muda Tottenham, Han Willhoft-King ternyata keturunan Indonesia dari sang ayah.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 27 Mei 2023 | 21:00 WIB
WOnderkid Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah Indonesia (tbrfootball.com)

WOnderkid Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah Indonesia (tbrfootball.com)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Han Willhoft-King, pemain muda milik klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yang ternyata memiliki darah keturunan Indonesia.

Tak terhitung berapa banyak pesepak bola muda keturunan Indonesia yang kini berkiprah di Eropa dan di benua atau negara lainnya.

Terbaru, pesepak bola muda keturunan Indonesia hadir dari daratan Inggris, tepatnya dari akademi Tottenham Hotspur pada diri Han Willhoft-King.

Baca Juga: 8 Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023, Ada Tuan Rumah Argentina

Namanya melejit setelah akun @FT_IDN membeberkan fakta bahwa Han Willhoft-King merupakan pemain yang memiliki darah Indonesia di tubuhnya.

“Seorang pemain berbakat dari Spurs (Tottenham Hotspur) U18 dengan ayah Indonesia dan ibu Amerika keturunan China,” tulis akun @FT_IDN di media sosial Twitter.

Baca Juga: Profil Win Naing Tun, Rekrutan Baru Borneo FC Asal Myanmar yang Pernah jadi Top Skor Piala AFF U-19

Kabar ini kemudian membuat pecinta sepak bola Tanah Air beramai-ramai memberikan komentar. Apalagi dengan adanya fakta bahwa Han Willhoft-King bukanlah nama sembarangan.

Saat ditelusuri lebih lanjut, ia masuk dalam daftar 20 talenta terbaik dari klub-klub Liga Inggris di tahun 2022 versi media Inggris, The Guardian.

Lantas, siapakah sosok Han Willhoft-King tersebut? Berikut Bolatimes.com sajikan profilnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Jordi Amat oleh Media Korea, Shin Tae-yong Beri Pujian Selangit

Berposisi Gelandang Bertahan

Han Willhoft-King lahir dengan nama lengkap Gabriel Han Willhoft-King di London, Inggris, pada 24 Januari 2006 silam. Saat ini, usianya sendiri baru 17 tahun.

Seperti yang telah dikemukakan akun @FT_IDN, darah Indonesia di tubuhnya mengalir dari sang ayah yang berasal dari Jakarta. Sedangkan sang ibu merupakan orang Amerika keturunan China.

Baca Juga: Fiks Bukan Akira Nishino, Erick Thohir Pastikan Direktur Teknik yang Baru Berasal dari Jerman

Dengan latar belakang seperti itu, maka Han Willhoft-King bisa bermain untuk banyak negara. Selain Indonesia dan China, disebut-sebut ada Inggris, Jerman, India, dan Amerika Serikat.

Dikabarkan oleh akun @FT_IDN, media China telah mengabarkan sosok Han Willhoft-King, sehingga perebutan pun akan terjadi bagi negara-negara yang bisa dibelanya.

Diketahui, Han Willhoft-King mengawali karier sepak bolanya di akademi Tottenham Hotspur sejak usia muda hingga saat ini.

Saat ini, ia tercatat sebagai bagian Spurs U-18 yang berkiprah di Liga Inggris U-18 2022/2023 dan juga Piala FA Youth 2022/2023.

Di musim ini, Han Willhoft-King yang bermain sebagai gelandang bertahan, telah mencatatkan 13 penampilan di Liga Inggris U-18 2022/2023 dengan sumbangan dua gol.

Secara keseluruhan, Han Willhoft-King sendiri telah tampil sebanyak 25 kali bagi Spurs U-18 di berbagai ajang dengan sumbangan dua gol.

Penampilannya di level muda ini bahkan membuat Timnas Inggris U-16 sempat memanggilnya. Ia pun tercatat telah tampil sebanyak dua kali bagi tim U-16 negara kelahirannya itu.

Sebagai gelandang bertahan, Han Willhoft-King punya gaya bermain yang mirip pemain jebolan akademi Tottenham Hotspur lainnya, yakni Oliver Skipp.

Dengan adanya pengakuan dari The Guardian dan tradisi Tottenham Hotspur yang kerap mempromosikan pemain akademinya, maka Han Willhoft-King diprediksi bisa menjadi salah satu bintang masa depan di Liga Inggris.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak