CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Benarkah starting line up Timnas Indonesia vs Argentina diisi pemain naturalisasi?

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Mei 2023 | 12:55 WIB
Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Bolatimes.com - Belakangan ini, memang muncul prediksi susunan pemain atau starting line up Timnas Indonesia versus Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 yang akan dipenuhi nama-nama pemain naturalisasi.

Salah satunya turut disebarkan oleh kanal YouTube Timnas Garuda Team. Mereka mengunggah sebuah video yang narasinya berisi soal nama-nama pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia pada laga kontra Argentina.

“Full Naturalisasi! Begini Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA 2023 (Prediksi),” bunyi judul yang disematkan kanal YouTube Timnas Garuda Team dalam video unggahannya itu.

Baca Juga: Profil Gustavo Almeida, Eks Penyerang Liga Jepang yang Jadi Amunisi Baru Arema FC

Lantas benarkah hal itu?

PENJELASAN

Dalam video yang berdurasi sekitar 3:02 menit itu, kanal YouTube Timnas Garuda Team membeberkan sejumlah nama pemain naturalisasi yang diprediksi akan dipilih Shin Tae-yong untuk menghadapi Argentina.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Dituding Bikin Batal Piala Dunia U-20, Terbaru Undang Pemain Timnas Peraih Emas SEA Games

Menurut mereka, para pemain naturalisasi ini punya keunggulan yang mumpuni untuk meredam pergerakan salah satu pemain bintang Timnas Argentina, yakni Lionel Messi.

Setidaknya, ada empat nama pemain yang mereka sebut bakal diturunkan Shin Tae-yong. Keempat pemain yang dimaksud ialah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Sebetulnya, sampai saat ini PSSI belum merilis nama-nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga melawan Argentina di ajang FIFA Matchday JUni 2023.

Baca Juga: 19 Klub Eropa yang Sudah Lolos ke Liga Champions 2023-2024, Terbaru Manchester United

Akan tetapi, narasi yang disampaikan oleh kanal YouTube Timnas Garuda Team soal nama-nama pemain naturalisasi yang akan menghuni barisan pertahanan Timnas Indonesia itu masih sebatas pada prediksi.

Artinya, mereka mencoba memberikan analisisnya soal kemungkinan turunnya empat pemain naturalisasi yang bakal dipilih Shin Tae-yong untuk mengisi sektor pertahanan skuad Garuda pada pertandingan itu.

Khusus untuk Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, kalan YouTube Timnas Garuda Team memprediksi bahwa laga melawan Argentina bakal menjadi kesempatan bagi keduanya untuk mencatatkan debut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Lionel Messi Konfirmasi Tampil Lawan Timnas Indonesia

“Diketahui Wals dan Pattynama bisa menjalani debut pada laga FIFA Matchday tersebut. Sandy Walsh gagal menjalani debut pada laga melawan Burundi karena mengalami cedera,” bunyi narator dalam video itu.

“Sementara untuk Pattynama kala itu proses naturalisasinya belum rampung, sehingga belum dapat tampil bersama Timnas Indonesia saat melawan Burundi,” lanjutnya.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa konten yang diunggah oleh kanal YouTube Timnas Garuda Team ini bisa dikategorikan sebagai sebuah prediksi dan analisis.

Sebab, mereka menyajikan prediksi susunan pemain bertahan Timnas Indonesia yang didasarkan pada ketersediaan pemain yang ada. Selain itu, judulnya juga memuat kata ‘Prediksi’, meski dibubuhkan pada bagian paling akhir.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak