CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Benarkah starting line up Timnas Indonesia vs Argentina diisi pemain naturalisasi?

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Mei 2023 | 12:55 WIB
Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Bolatimes.com - Belakangan ini, memang muncul prediksi susunan pemain atau starting line up Timnas Indonesia versus Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 yang akan dipenuhi nama-nama pemain naturalisasi.

Salah satunya turut disebarkan oleh kanal YouTube Timnas Garuda Team. Mereka mengunggah sebuah video yang narasinya berisi soal nama-nama pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia pada laga kontra Argentina.

“Full Naturalisasi! Begini Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA 2023 (Prediksi),” bunyi judul yang disematkan kanal YouTube Timnas Garuda Team dalam video unggahannya itu.

Baca Juga: Profil Gustavo Almeida, Eks Penyerang Liga Jepang yang Jadi Amunisi Baru Arema FC

Lantas benarkah hal itu?

PENJELASAN

Dalam video yang berdurasi sekitar 3:02 menit itu, kanal YouTube Timnas Garuda Team membeberkan sejumlah nama pemain naturalisasi yang diprediksi akan dipilih Shin Tae-yong untuk menghadapi Argentina.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Dituding Bikin Batal Piala Dunia U-20, Terbaru Undang Pemain Timnas Peraih Emas SEA Games

Menurut mereka, para pemain naturalisasi ini punya keunggulan yang mumpuni untuk meredam pergerakan salah satu pemain bintang Timnas Argentina, yakni Lionel Messi.

Setidaknya, ada empat nama pemain yang mereka sebut bakal diturunkan Shin Tae-yong. Keempat pemain yang dimaksud ialah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Sebetulnya, sampai saat ini PSSI belum merilis nama-nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga melawan Argentina di ajang FIFA Matchday JUni 2023.

Baca Juga: 19 Klub Eropa yang Sudah Lolos ke Liga Champions 2023-2024, Terbaru Manchester United

Akan tetapi, narasi yang disampaikan oleh kanal YouTube Timnas Garuda Team soal nama-nama pemain naturalisasi yang akan menghuni barisan pertahanan Timnas Indonesia itu masih sebatas pada prediksi.

Artinya, mereka mencoba memberikan analisisnya soal kemungkinan turunnya empat pemain naturalisasi yang bakal dipilih Shin Tae-yong untuk mengisi sektor pertahanan skuad Garuda pada pertandingan itu.

Khusus untuk Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, kalan YouTube Timnas Garuda Team memprediksi bahwa laga melawan Argentina bakal menjadi kesempatan bagi keduanya untuk mencatatkan debut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Lionel Messi Konfirmasi Tampil Lawan Timnas Indonesia

“Diketahui Wals dan Pattynama bisa menjalani debut pada laga FIFA Matchday tersebut. Sandy Walsh gagal menjalani debut pada laga melawan Burundi karena mengalami cedera,” bunyi narator dalam video itu.

“Sementara untuk Pattynama kala itu proses naturalisasinya belum rampung, sehingga belum dapat tampil bersama Timnas Indonesia saat melawan Burundi,” lanjutnya.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa konten yang diunggah oleh kanal YouTube Timnas Garuda Team ini bisa dikategorikan sebagai sebuah prediksi dan analisis.

Sebab, mereka menyajikan prediksi susunan pemain bertahan Timnas Indonesia yang didasarkan pada ketersediaan pemain yang ada. Selain itu, judulnya juga memuat kata ‘Prediksi’, meski dibubuhkan pada bagian paling akhir.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak