Berkaca dari Laga Argentina vs Australia di China, Ini Kisaran Harga Tiket di SUGBK

Ini kisaran harga tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK pada 19 Juni 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 25 Mei 2023 | 21:00 WIB
Poster laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. (PSSI)

Poster laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Menerka harga tiket yang akan dijual oleh penyelenggara saat Timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kira-kira, berapa harga tiket pertandingan itu?

Timnas Indonesia akan melakoni laga Big Match melawan juara Piala Dunia 2022 dan tim terbaik di dunia saat ini, yakni Argentina.

Pertandingan ini sendiri dijadwalkan akan digelar pada agenda FIFA Matchday Juni 2023, tepatnya pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Bangga, FC Utrecht Umumkan Ivar Jenner yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Laga ini begitu dinanti-nantikan pecinta sepak bola Tanah Air karena status Argentina sebagai tim peringkat 1 FIFA dan juara Piala Dunia 2022.

Selain itu, tim berjuluk La Albiceleste ini dihuni banyak bintang-bintang lapangan hijau, seperti Lionel Messi, Enzo Fernandez, Lautaro Martinez, hingga Julian Alvarez.

Karena statusnya tersebut, ada biaya mahal yang harus dikeluarkan oleh PSSI demi bisa mendatangkan Argentina ke Tanah Air.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2023: Berguguran, Christian Adinata Satu-satunya Tunggal Putra Indonesia yang Tersisa

Diperkirakan biaya yang dikeluarkan oleh PSSI bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah demi bisa membawa Argentina ke Indonesia.

Karena biaya yang selangit itu, kemungkinan besar akan ditutup oleh harga tiket yang akan dijual untuk menonton laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Kira-kira, berapa besaran harga tiket untuk menonton langsung Lionel Messi dkk melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)?

Baca Juga: Indra Sjafri Salat di Masjid Nabawi usai Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Grup Berat Kualifikasi Piala Asia

Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah

Untuk memprediksi harga tiket Timnas Indonesia vs Argentina, maka bisa melihat besaran harga tiket saat La Albiceleste bersua Australia di Beijing, China.

Sebagai informasi, Argentina akan terlebih dulu melawan Australia di China pada 15 Juni 2023 sebelum berkunjung dan bertanding melawan Timnas Indonesia dalam tur Asia-nya tersebut.

Baca Juga: Hati-hati Indonesia, Lionel Messi Pernah Tolak Main di Malaysia Gara-gara Kondisi Lapangan Jelek

Belakangan media China pun sudah memprediksi harga tiket pertandingan Argentina vs Australia itu, di mana diperkirakan harga tiket yang dijual paling murah adalah 188 yuan atau sekitar Rp396 ribu.

Sedangkan untuk harga tiket Argentina vs Australia yang paling mahal berada di angka 1888 yuan atau sekitar Rp3,9 juta.

Harga tersebut pun diyakini tak akan berbeda jauh saat Timnas Indonesia vs Argentina, di mana harga termurah mungkin berada di angka Rp400 ribu.

Lalu untuk harga tiket termahal untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina, yakni berada di kategori VVIP di SUGBK, kemungkinan besar berada di angka Rp3,5 juta.

Kisaran harga ini juga berkaca pada laga-laga Timnas Indonesia melawan negara-negara kuat seperti Uruguay dan Belanda beberapa tahun lalu.

Saat melawan Uruguay, PSSI menjual tiket termurah di angka Rp75 ribu dan tiket termahal atau kategori VVIP di angka Rp2 juta pada 2010 lalu.

Lalu saat melawan Belanda yang juga datang dengan bintang-bintangnya pada 2013 lalu, tiket termurah ada di angka Rp50 ribu dan tiket termahal berada di angka Rp1,75 juta.

Dengan mempertimbangkan inflasi serta animo masyarakat, besar kemungkinan tiket termurah Timnas Indonesia vs Argentina ada di angka Rp400 ribu dan tiket termahal berada di angka Rp3,5 juta atau hampir sama dengan harga tiket pertandingan di China pada 15 Juni 2023 nanti.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak