Belum Habis, Persija Jakarta Perpanjang Kontrak Dua Pemain Gaek, Tony Sucipto dan Maman Abdurrahman

Meski usianya sudah lebih dari 35 tahun, Persija Jakarta tetap percaya dengan kemampuan dua pemain itu

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 25 Mei 2023 | 07:51 WIB
Momen Tony Sucipto gagal mengeksekusi penalti saat Persija Jakarta dikalahkan Persiraja Banda Aceh 0-1 di Liga 1 2021. (Dok. Persija)

Momen Tony Sucipto gagal mengeksekusi penalti saat Persija Jakarta dikalahkan Persiraja Banda Aceh 0-1 di Liga 1 2021. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi memerpanjang dua pemain gaek, Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto, untuk mengarungi Liga Indonesia musim depan.

Dikutip dari rilis yang diterima, Rabu, manajemen Persija Jakarta memberikan kedua pemain dengan kontrak berdurasi satu musim dan meyakini kehadiran Maman serta Tony akan memberikan dampak positif untuk penggawa muda Macan Kemayoran.

Maman Abdurahman mengucapkan terima kasih kepada manajemen klub yang masih memberikan kepercayaan untuk membela Persija Jakarta musim depan.

Baca Juga: Inter Milan Juarai Coppa Italia 2022/2023, Lautaro Martinez Jadi Pahwalan Kemenangan

Pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 1982, itu mengaku rencana jangka panjang Thomas Doll yang membuat dirinya yakin untuk memperpanjang kontrak.

"Alhamdulillah saya akan tetap bermain untuk Persija di musim selanjutnya. Banyak perkembangan dan perubahan yang dibawa Thomas Doll dari musim lalu," ungkap Maman.

"Melihat dari semua proses dan rencana pelatih membuat saya yakin untuk terus melanjutkan karier di Persija. Saya bangga bisa terus memberikan kontribusi kepada tim," sambungnya.

Baca Juga: 3 Pemain Keturunan Grade A yang Bisa Jadi Opsi Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia

Mantan pemain Persib Bandung tersebut menambahkan dirinya mempunyai ambisi dalam satu tahun ke depan. Bukan soal sekadar memberikan yang terbaik di lapangan, tapi lebih dari itu.

"Saat ini saya dan Tony akan menjadi pembimbing pemain-pemain muda di sini (Persija). Saya berharap kehadiran kami bisa membantu mereka menjadi pemain berprestasi," pungkas Maman.

Di sisi lain, Tony pun mengungkapkan kegembiraanya karena masih dipercaya untuk bermain untuk Persija Jakarta hingga musim depan.

Baca Juga: Resmi, 4 Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

"Alhamdulillah pelatih dan manajemen masih percaya sama saya untuk kompetisi di musim ini (2023/2024). Semoga saya bisa selalu berikan yang terbaik buat tim," ucap Tony.

Keduanya kini tercatat sudah lebih dari lima musim membela Persija Jakarta, bagi Maman, musim 2023/2024 menjadi musim ketujuhnya di Ibu Kota (sejak ISC A 2016), sementara Tony bakal menjalani musim keenamnya (ISL 2010/2011 dan sejak Liga 1 2019).

Pada musim terakhir mereka membela Persija Jakarta, Maman dan Tony masih mendapatkan tempat dalam strategi pelatih Thomas Doll. Sepanjang musim 2022/2023 Maman bermain sebanyak 15 laga (8 starter) dan Tony 17 laga (3 starter).

Baca Juga: Viral, Wartawan Semprot Official Demi Dapat Foto Pemain Timnas Indonesia usai Sabet Emas SEA Games 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak