SUGBK Jadi Venue Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina, AFA Beri Pujian Selangit

AFA sanjung venue duel Timnas Indonesia vs Argentina.

Rabu, 24 Mei 2023 | 16:17 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memuji Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta yang akan menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia vs Argentian pada FIFA Matchday Juni 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikannya dalam konferensi pers di ruang konferensi pers SUGBK, Rabu (24/5/2023) siang.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pihak AFA yang terdiri dari ablo Sebastian Wergifker (Supporter of Oltre Cunsulting Account), Daniel Cabrera (Team Manager of Argentina), dan Maria Cristina Russo (Oltre Consulting Account).

Baca Juga: Muncul 3 Nama Calon Direktur Teknik PSSI Pengganti Indra Sjafri, Siapa Saja?

Erick Thohir menjelaskan SUGBK sudah cocok untuk Argentina bertanding. Ini setelah perwakilan AFA melihat venue berkapasitas 78 ribu penonton tersebut.

"Ini kan mereka (perwakilan AFA) mau kunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat, qualified gak? Katanya qualified. Jadi mainnya di sini," kata Erick Thohir.

"Ini langsung dikunjungi, melihat tadi. Dan jangan sampai SUGBK tidak didatangi tim-tim besar ke depannya," katanya menambahkan.

Baca Juga: Erick Thohir: Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Lebih Booming dari Coldplay

Daniel Cabrera pun memberikan penilaian positif soal SUGBK.

Menurutnya, venue bersejarah di Tanah Air itu sempurna untuk menggelar uji coba Timnas Indonesia versus Argentina.

"SUGBK sempurna," ujar Daniel Cabrera secara singkat.

Baca Juga: Gak Ada Capek-capeknya, Marselino Ferdinan Main Bola di Kampung Halaman usai Juara SEA Games 2023

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina terlebih dahulu akan menghadapi Australia di China pada 15 Juni 2023.Kemudian, barulah Lionel Messi dan kawan-kawan ke Tanah Air untuk melawan Skuad Garuda.

Sementara Timnas Indonesia akan melawan Palestina terlebih dahulu dalam agenda FIFA matchday pada 14 Juni 2023. Laga tersebut dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Lama Bungkam, Tokyo Verdy Beri Selamat kepada Pratama Arhan usai Sabet Mendali Emas SEA Games 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB
Tampilkan lebih banyak