Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina Jika Didominasi Pemain Naturalisasi

Inilah formasi sangar Timnas Indonesia apabila dipakai untuk melawan Argentina

Irwan Febri Rialdi
Selasa, 23 Mei 2023 | 12:17 WIB
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpeluang besar mendapatkan tambahan tenaga dari para pemain naturalisasi saat berjumpa Argentina pada ajang FIFA Matchday periode Juni mendatang.

Yang terbaru, ada dua nama pemain naturalisasi yang telah resmi merampungkan seluruh prosesnya untuk mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI). Mereka adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kedua pemain ini telah resmi menjalani sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Cawang, DKI Jakarta, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Hajar Thailand, Kapten Timnas Indonesia U-22 Akui Lebih Grogi Lawan Vietnam di SEA Games 2023

Sebelumnya, akun Twitter resmi milik Timnas Argentina sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadapi dua pertandingan persahabatan pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Melalui sebuah cuitan pada Senin (22/5/2023), tim yang sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2022 itu akan menantang Timnas Indonesia dan Australia.

Jika Ivar Jenner dan Rafael Struick dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Argentina pada ajang FIFA Matchday, maka kekuatan Timnas Indonesia akan mendapat bantuan dari banyak pemain keturunan.

Baca Juga: Profil Tyronne Del Pino, Pemain Jebolan La Liga yang Diincar Persib Bandung

Sebab, diprediksi ada tujuh nama pemain keturunan yang nantinya menghiasi daftar sebelas nama pertama atau starting eleven pada duel melawan Argentina itu.

Merujuk pada skema 3-4-3 yang kerap digunakan Shin Tae-yong, posisi penjaga gawang tampaknya akan tetap diberikan kepada Nadeo Argawinata.

Adapun tiga nama pemain yang akan memainkan skema tiga bek sejajar ialah Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Dua nama terakhir berstatus sebagai pilar naturalisasi.

Baca Juga: Jordi Amat Disebut-sebut Bakal Tutup Pergerakan Lionel Messi pada Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Ini Sebabnya

Di lini tengah, ada empat pemain naturalisasi yang bisa diturunkan. Mereka adalah Shayne Pattynama (wing back kiri), Sandy Walsh (wing back kanan), serta duet gelandang tengah dari Marc Klok dan Ivar Jenner.

Untuk tiga nama pemain yang bakal mengisi lini serang, hanya ada satu nama pemain keturunan, yakni Rafael Struick. Dia akan berkolaborasi bersama Witan Sulaeman dan Ramadhan Sananta, di sektor ujung tombak.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Baca Juga: Duel Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Segera Kumpulkan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Shayne Pattynama, Marc Klok, Ivar Jenner, Sandy Walsh; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick;

Pelatih: Shin Tae-yong

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Berikut tiga pesaing Pratama Arhan jika kelak bergabung klub Suwon FC, di mana salah satu pesaingnya adalah penggawa Timnas Korea Selatan.
bolaindonesia | 17:00 WIB
Shin Tae-yong saja belum tentu tahu apa itu buzzer
bolaindonesia | 16:00 WIB
FIFA umumkan 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit Video Assistent Referee (VAR) untuk memimpin FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.
bolaindonesia | 14:00 WIB
Winger Timnas Indonesia U-24, Egy Maulana Vikri diminta warganet pulang saja karena dianggap tampil melempem sepanjang fase grup Asian Games 2022 Hangzhou.
bolaindonesia | 13:32 WIB
Berikut jadwal dan link nonton Timnas Indonesia U-24 melawan Uzbekistan dalam laga 16 besar Asian Games 2022. Pertandingan ini akan kick-off di Stadion Shangcheng Sports Centre pada Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB.
bolaindonesia | 13:00 WIB
Tommy Welly atau Bung Towel,memberikan klaim kontroversial dengan menyebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memakai jasa Buzzer.
bolaindonesia | 11:29 WIB
Timnas Indonesia U-24 akan berhadapan dengan Uzbekistan dalam babak 16 besar Asian Games 2022. Pertandingan ini berlangsung di Sangcheng Sport Center Stadium, Kamis (28/9/2023) sore WIB.
bolaindonesia | 11:12 WIB
Timnas Indonesia seakan bersyukur bisa dilatih oleh pelatih sekelas Shin Tae-yong, terlebih dengan catatan menterengnya yang membawa tim Merah Putih melejit di ranking FIFA.
bolaindonesia | 11:06 WIB
Persaingan ayah dan anak di Liga 1 2023/2024
bolaindonesia | 11:05 WIB
Pertandingan seru antara Timnas Indonesia U-24 dan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2023 semakin mendekat.
bolaindonesia | 21:00 WIB
Media Korsel atau Korea Selatan membocorkan satu nama pemain keturunan yang diincar Shin Tae-yong demi bisa membela timnas Indonesia. Ia adalah pemain Sassuolo.
bolaindonesia | 20:00 WIB
Isu kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC semakin dikuatkan dengan tanda-tanda ini
bolaindonesia | 19:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, memiliki sejumlah pemain andalan yang bisa dimaksimalkan untuk menjebol gawang Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022.
bolaindonesia | 19:00 WIB
Elkan Baggott tampil mengesankan dan menyingkirkan Wolves yang diperkuat Hwang Hee-chan
bolaindonesia | 18:00 WIB
Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengungkap kondisinya pasca mengalami cedera kepala yang membuatnya dikabarkan gegar otak ringan di laga KV Mechelen vs OH Leuven pada Sabtu (23/9/2023).
bolaindonesia | 17:00 WIB
Pratama Arhan dulu lebih condong memilih ke Liga Jepang
bolaindonesia | 14:00 WIB
Tommy Welly atau Bung Towel menduga bahwa pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, menyewa buzzer. Hal ini dikarenakan setiap ia mengkritik selalu berujung diserang netizen.
bolaindonesia | 12:48 WIB
Indikasi pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan hijrah ke Korea Selatan semakin nyata. Klub yang mengincarnya, Suwon FC, melakukan hal ini
bolaindonesia | 11:01 WIB
Tampilkan lebih banyak