Posisi Bek Tengah Rawan, Persik Kediri Datangkan Dua Pemain Anyar

Ini dia amunisi lini pertahanan baru Persik Kediri.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 22 Mei 2023 | 19:45 WIB
Bek anyar Persik Kediri Hary Fatwa Nasution. (Instagram/@persikofficial)

Bek anyar Persik Kediri Hary Fatwa Nasution. (Instagram/@persikofficial)

Bolatimes.com - Persik Kediri mendatangkan dua pemain baru untuk menghadapi musim kompetisis 2023-2024. Keduanya adalah Ahmad Agung dan Hary Fatwa Nasution.

Kedatangan dua pemain baru diharapkanmampu memperkuat lini pertahanan Persik Kediri untuk musim depan.

Saat ini, Macan Putih memiliki lima pemain setelah sebelumnya terdapat Vava Mario Yagallo, Hamra Hehanussa dan Anderson do Nascimento. 

Baca Juga: Media Malaysia Puji Ramadhan Sananta yang Impresif di SEA Games 2023, Disebut Cocok Pindah ke Negeri Jiran

"Posisi bek tengah masih sangat rawan. Karena itu tim pelatih usai melakukan evaluasi bersama memutuskan menambah pemain dan memperkuat di posisi tersebut," ujar Arief dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/5/2023).

Arief melanjutkan alasan lain untuk mendaratkan Ahmad Agung adalah karena kemampuan pemain tersebut bermain di berbagai posisi.
 
Selanjutnya, ia menjelaskan Hary Fatwa merupakan bek yang cukup berpengalaman setelah pada musim-musim sebelumnya bermain untuk PSMS Medan serta Persela Lamongan.

"Hary Fatwa kita rekrut untuk mengisi posisi bek tengah yang memang masih dirasa kurang, karena Ahmad Agung posisi naturalnya adalah gelandang bertahan walau bisa juga ditarik lebih ke belakang. Tentu kita ingin setiap posisi punya kedalaman yang merata, apalagi posisi ini juga rawan kartu dan akumulasi," tegas Arief.
 
Selain merekrut dua bek, Persik Kediri juga memastikan telah memberikan kontrak baru kepada pemain sayap asal Papua Ferinando Pahabol untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: Media Malaysia Sebut Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Laris bak Pisang Goreng Panas

"Pahabol masih menjadi bagian dari tim Persik Kediri, saat ini kami juga masih terus berdiskusi dengan jajaran kepelatihan mengenai komposisi tim ke depannya," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Ivar Jenner Tak Sabar Gabung Timnas Indonesia

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak