Profil Ikhsan Ayyub, Mantan Pemain Persiraja yang Tekel Kaki Akhirul Waddan hingga Patah

Ikhsan Ayyub tengah menjadi perbincangan banyak orang karena tekel horornya di laga tarkam hingga membuat mantan pemain Persiraja Banda Aceh mengalami patah kaki.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 21 Mei 2023 | 09:30 WIB
Mantan pemain Persiraja, PSDS Deli Serdang dan PON Aceh, Akhirul Wadhan, menderita cedera parah saat bermain tarkam di Aceh. (Instagram @pengamatsepakbola)

Mantan pemain Persiraja, PSDS Deli Serdang dan PON Aceh, Akhirul Wadhan, menderita cedera parah saat bermain tarkam di Aceh. (Instagram @pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Nama Ikshan Ayyub tengah menjadi perbincangan banyak media saat ini, tekel horornya di laga tarkam membuat mantan pemain Persiraja Banda Aceh mengalami patah kaki.

Dunia sepak bola Indonesia kembali membawa kabar pilu, Akhirul Waddan mengalami patah tulang kaki setelah terkena tekel horor dari Ikshan Ayyub di liga tarkam.

Momen cedera horor yang dialami Akhirul Waddan akibat perbuatan tercela Ikhsan Ayyub ini membuat gempar jagat media sosial Tanah Air.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah! Klub Voli Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Bola Voli Klub Asia, Hajar Wakil Qatar

Tak butuh waktu lama video yang memperlihatkan kengerian momen itu tersebar luas di media sosial, hingga mencuri perhatian penikmat sepak bola Tanah Air.

Dalam tayangan video tersebut, diperlihatkan momen saat Waddan tengah melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan lawan usai mengontrol bola dengan ciamik.

Sayangnya akselerasi Waddan terhenti oleh aksi brutal Ayyub yang melancarkan tekel menggunakan dua kaki dan dalam posisi terangkat.

Baca Juga: Segrup dengan Timnas Indonesia, Striker Vietnam di Liga Korea Sesumbar Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Tak pelak terjangan Ayyub itu langsung membuat Waddan jatuh tersungkur, raut wajahnya memperlihatkan rasa sakit yang amat luar biasa.

Bagaimana tidak? kaki kanannya patah usai mendapat terjangan tekel dari Ayyub, tak heran Waddan berteriak meringis kesakitan karena itu.

Baik Ikshan maupun Akhirul merupakan sama-sama mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Waddan lebih dulu membela tim berjuluk Laskar Rencong.

Baca Juga: Selamat Datang! Jonathan Khemdee ke Indonesia untuk Hadapi Persija Jakarta di JIS

Sementara Ayyub merupakan pemain Persiraja di musim lalu, tak banyak informasi yang bisa didapat dari sosoknya karena memang performanya tak terlalu mentereng.

Profil Singkat Ikshan Ayyub

Usianya sudah 26 tahun, karier sepak bola profesional Ikhsan Ayyub memang bersama Persiraja Banda Aceh setelah sebelumnya berstatus tanpa klub.

Baca Juga: Duh Bayern Muenchen, Terancam Gagal Juara Bundesliga Jerman usai Kalah dari 1-3 RB Leipzig

Pemain bernama lengkap Iksan Firdana ini berposisi sebagai gelandang tengah dan sudah memainkan lima pertandingan di Liga 2 musim lalu.

Iksan mampu mencatatkan 201 menit pertandingan di musim lalu sebelum Liga 2 2022-2023 resmi tidak dilanjutkan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Usianya baru 26 tahun, sayangnya bakat sepak bola yang dimiliki Ikhsan tak mencerminkan profesionalitasnya ketika berada di lapangan pertandingan.

Terbukti keputusan tekel horornya di liga tarkam membuat masa depan pemain lain terancam, bisa saja Waddan tak bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola.

Biodata Singkat Ikshan Ayyub

Nama Lengkap: Iksan Firdana
Tanggal Lahir: 1 Juli 1996
Usia: 26 Tahun
Kewaarganegaraa: Indonesia
Posisi: Gelandang Tengah
Klub saat ini: Persiraja Banda Aceh

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak