5 Kiper Timnas Filipina yang Main di Luar Negeri, Satu di Indonesia

Anthony Pinthus jadi kiper terkini yang main di luar negeri, tepatnya di Indonesia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 02 Mei 2023 | 20:28 WIB
Anthony Pinthus, kiper Timnas Filipina yang didatangkan PSS Sleman. (Instagram/pinthus1)

Anthony Pinthus, kiper Timnas Filipina yang didatangkan PSS Sleman. (Instagram/pinthus1)

Bolatimes.com - Kiprah pemain Filipina di sepak bola Asia Tenggara semakin menjadi, Liga Indonesia bakal mendapat servis satu pemain berposisi kiper asal Mutiara Laut dari Timur.

Menyambut musim 2023-2024, PSS Sleman resmi kedatangan kiper baru asal Filipina, eks penjaga gawang United City FC, Anthony Pinthus.

Meski musim lalu hanya bermain sebanyak 5 kali, namun Pinthus sukses mencatat dua cleansheet dan hanya tujuh kali kebobolan.

Baca Juga: Macan Kemayoran Runner Up BRI Liga 1, Presiden Persija Jakarta Akui Puas dengan Kinerja Thomas Doll

Pinthus akan menjadi saingan utama M Ridwan di bawah mistar gawang Super Elang Jawa untuk musim kompetisi 2023-2024.

Berlabuhnya Pinthus ke PSS Sleman juga semakin menambah daftar kiper asal Filipina yang berkiprah di luar negeri.

Setidaknya ada 5 kiper dengan nama mentereng asal Filipina yang saat ini berkarier abroad, siapa saja? berikut di antaranya.

Baca Juga: 3 Aksi Alfeandra Dewangga yang Jadi Sorotan, Terbaru Live TikTok di Sela SEA Games

1. Neil Etheridge

Sempat berkarier di Premier League bersaama Cardiff City, Neil memang lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Inggris.

Hingga saat ini ia masih bertahan, meski terlempar di kasta kedua kompetisi Negeri Britania Raya bersama Birmingham.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023: Menang Susah Payah, Myanmar Taklukkan Timor Leste 1-0

Kiprah Neil di ASEAN terlihat saat tampil memukau di Piala AFF 2010 bersama timnas Filipina hingga melaju ke babak semifinal.

2. Michael Falkesgaard

Falkesgaard menghabiskan kariernya di Denmark, bahkan sempat menjadi kiper andalan klub langganan Liga Champions, FC Midtjylland.

Baca Juga: Pujian Selangit Pakar Sepak Bola Vietnam untuk Timnas Indonesia U-22 usai Libas Filipina dengan Skor Telak

Sebelum memutuskan hijrah ke Thailand dan kini bergabung dengan klub Bangkok United, bersama timnas Filipina ia sudah mencatat 12 caps sejak debut pada 2018 silam.

3. Kevin Mendoza

Pria kelahiran 1994 ini merupakan pemain keturunan Filipina-Denmar yang berkaier di Liga Malaysia bersama Kuala Lumpur City FC.

Sama seperti Falkesgaard, Mendoza lebih banyak menghabiskan kariernya di Denmark meski kariernya tak sampai di kasta teratas kompetisi.

4. Julian Schwarzer

Pria kelahiran Inggris yang masih berusia 23 tahun ini memiliki darah Filipina yang kental dalam nadinya, putra seorang Marc Schwarzer.

Saat ini Julian juga berkarier di Liga Malaysia bersama Kuching City sejak resmi bergabung pada 11 Januari 2023.

Kariernya lebih banyak dimulai di Inggris, namun entah mengapa Julian memilih Malaysia sebagai destinasi barunya.

5. Anthony Pinthus

Pinthus akan memulai kiprah seorang kiper asal Filipina berkarier di Indonesia setelah PSS Sleman sukses mendapatkan tanda tangannya.

Karier Pinthus dimulai di Swiss, sempat mencoba peruntungan di Filipina sebelum menganggur pada awal Januari 2023 hingga pertengahan tahun.

Melihat kondisi tersebut, PSS Sleman mencoba memanfaatkan kondisinya dan resmi merekrutnya sebagai pemain baru jelang musim 2023-2024.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak