PSS Sleman Resmi Depak Seto Nurdiantoro dari Kursi Pelatih

Seto Nurdiantoro tak lagi latih PSS Sleman musim depan.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 24 April 2023 | 23:24 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tetap bertahan. (Twitter/@PSSleman)

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tetap bertahan. (Twitter/@PSSleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman resmi memecat Seto Nurdiantoro dari kursi pelatih. Keputusan ini diambil ditengarai karena hasil buruk Super Elja di BRI Liga 1 2022.

Di bawah asuhan Seto, PSS Sleman gagal menuai prestasi pada Liga 1 musim 2022/2023. Mereka hanya mampu menghuni posisi ke-16 di klasemen akhir dengan koleksi 34 poin.

Hal itu berbanding terbalik dengan periode pertama kepelatihan Seto di PSS pada 2016 sampai 2020. Saat itu Seto mampu membawa timnya promosi dari Liga 2 pada 2018 serta berhasil mengantar PSS mengakhiri musim 2019 dengan menduduki peringkat kedelapan dengan koleksi 48 poin.

Baca Juga: Barcelona Bisa Segera Juara Liga Spanyol usai Kalahkan Atletico Madrid, Begini Hitungannya

Seto kemudian pindah ke klub rival PSS yakni PSIM Yogyakarta untuk kemudian kembali merapat ke Sleman pada April tahun lalu.

"Terima kasih coach Seto atas dedikasinya bagi Super Elja untuk musim 2022/2023. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, semoga sukses untuk kariermu coach!" demikian pernyataan di akun Twitter resmi PSS.

Meski tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala PSS, Seto diketahui akan tetap bekerja di klub Sleman tersebut. Melalui pernyataan resminya, PSS mengatakan Seto akan mendapatkan tugas baru dan berharap Seto akan tetap dapat bekerja sama untuk membangun klub.

Baca Juga: Pratama Arhan Tak Tepis Rumor Bahwa Dirinya bakal Gabung Muangthong United, tapi .....

Dicopotnya Seto sebagai pelatih kepala merupakan upaya PSS untuk memperbaiki pencapaian tim. Sebelumnya mereka telah melepas sebanyak 11 pemain secara bertahap pada akhir musim Liga 1 2022/2023 seperti Wahyu Sukarta, Bagus Nirwanto, dan Jonathan Cantillana.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada Rachmat Makkasau menyatakan timnya sedang mencoba merekrut sejumlah pemain dan pelatih untuk menyongsong liga musim depan.

"Saat ini kami terus melakukan perubahan di komposisi tim, baik itu pemain maupun pelatih. Kami dalam tahap final negosiasi dengan beberapa pemain asing dan nasional," ucap Rachmat seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Media Vietnam Peringatkan Timnas Indonesia U-22, Filipina Bisa Bikin Kejutan di SEA Games 2023

"Untuk pelatih kepala, saat ini kami sedang dalam tahap final negosiasi. Semoga bisa rampung secepatnya dan bisa segera diperkenalkan," tambahnya, demikian Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak