5 Kehebatan Rizky Ridho yang Bikin Persija Jakarta Kepincut

Rizky Ridho resmi menjadi bagian dari Persija Jakarta

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 18 April 2023 | 22:40 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho. (Instagram/@pssi)

Pemain Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Keberhasilan Persija Jakarta merekrut Rizky Ridho di akhir musim Liga 1 2022-2023 tak lepas dari lima kelebihan yang dimiliki kapten Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023.

Rizky Ridho menjadi rekrutan kedua Persija Jakarta usai Macan Kemayoran berhasil menggaet bek muda asal Gresik United, Muhammad Akbar Ajunsyah.

Datangnya Rizky Ridho dinilai memberi dampak positif bagi skuad Persija Jakarta, apalagi mengusung target baru di musim depan.

Baca Juga: Gelandang Timnas Indonesia Raih Gelar Sarjana Pendidikan, Calon Guru Penjas

Gagal meraih gelar juara di musim 2022-2023 tentu jadi motivasi besar Persija tampil trengginas musim depan dan meraih gelar juara.

Rizky Ridho bisa jadi jawabannya, Persija tentu tak asal merekrut pemain apalagi dari klub rival seperti Persebaya Surabaya.

Namun Rizky yang saat ini berstatus sebagai kapten Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023 memiliki sederet kelebihan menjawab kepercayaan itu.

Baca Juga: Media Vietnam Ungkap Kerugian Indonesia usai Batal Naturalisasi Justin Hubner

Lantas apa saja kelebihan yang dimiliki seorang Rizky Ridho sebagai seorang jenderal di lini bertahan timnya? berikut di antaranya.

1. Pandai Menekel

Kelebihan Rizky Ridho perihal melakukan tekel ini bahkan diakui AFF lewat salah satu artikel yang diterbitkan di laman resmi mereka.

Baca Juga: Prediksi Napoli vs AC Milan, Rossoneri Cuma Butuh Imbang untuk ke Semifinal Liga Champions

Saat itu Rizky tampil apik ketika Indonesia menahan imbang Vietnam pada Desember 2021 silam, AFF menyebut sang pemain sebagai bek tengah dengan tekel terbaik.

2. Lihai Menempatkan Posisi

Tak hanya memiliki kemampuan menekel terbaik, Rizky juga disebut AFF sebagai pemain yang mampu menempatkan posisi dengan sangat baik.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Real Madrid, Waktunya The Blues Balas Dendam di Rumah Sendiri

Kemampuan itu membawa gawang Indonesia terhindar dari kebobolan lewat serangan-serangan mematikan para pemain Vietnam.

3. Performa Impresif

Meski usianya masih sangat muda, Rizky merupakan pemain yang mampu menampilkan performa impresif saat bertanding.

AFF mengakui hal itu, usia seolah bukan menjadi tolok ukur kedewasaan dalam bermain bahkan di level tim nasional.

4. Unggul Duel Udara

Pemain kelahiran 21 November 2001 itu memiliki tinggi mencapai 1,83 meter, postur ideal yang membuatnya menang dalam duel-duel udara.

Kelebihan yang satu ini juga bisa dimanfaatkan membantu penyerangan, memanfaatkan umpan silang atau corner untuk menciptakan gol.

5. Unggul Duel Darat

Selain postur tinggi, Rizky termasuk pemain dengan bentuk tubuh yang sempurna sebagai pesepak bola profesional di era modern.

Kekuatan itu menjadikannya sebagai bek yang mumpuni dalam duel-duel di darat, khususnya saat dihadapkan dengan adu kontak fisik.

"Menghadapi kekuatan juara bertahan yang menekan sepanjang laga, bek tengah muda ini jadi andalan di lini belakang Indonesia saat bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam," tulis laman resmi AFF.

"Pemain berusia 20 tahun ini sangat yakin dengan tekelnya, lihai menempatkan posisi, dan impresif dengan duel satu lawan satu baik di udara atau darat." imbuh mereka.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak